December
17
2023
     12:56

PLN ICON Plus Wujudkan Transformasi Teknologi Digital Smart City di Gunung Kidul

PLN ICON Plus Wujudkan Transformasi Teknologi Digital Smart City di Gunung Kidul
ILUSTRASI. Kegiatan Peresmian CSR Pembangunan Internet Publik PLN Icon Plus di enam Padukuhan Kecamatan Saptosari telah dilaksakan pada hari Kamis tanggal 14 Desember 2023.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Kegiatan Peresmian CSR Pembangunan Internet Publik PLN Icon Plus di enam Padukuhan Kecamatan Saptosari telah dilaksakan pada hari Kamis tanggal 14 Desember kemarin. Padukuhan yang disasar untuk kegiatan CSR tersebut yaitu Padukuhan Kepek, Jetis, Planjang, Kanigoro, Ngloro, dan Krambil Sawit. Program CSR Kerjasama antara Dinas Kominfo dengan PLN Icon Plus tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Gunung Kidul, Bapak Sunaryanta.

Kegiatan tersebut merupakan tahun ketiga dalam pembangunan internet publik. Target yang akan dicapai oleh Pemerintah Gunung Kidul yaitu merata ke semua ke kecamatan. Kecamatan Saptosari ini merupakan kecamatan ketiga dari 18 kecamatan yang akan diberikan layanan internet publik.

PLN Icon Plus mampu menyediakan Jaringan internet sampai ke daerah blank spot maupun daerah dengan geografis bergunung-gunung seperti di Gunung Kidul, mengingat PLN Icon Plus merupakan Sub Holding dari PT PLN (Persero) mempunyai hak resmi untuk dapat menarik kabel di sepanjang tiang PLN.

Dalam kesempatan tersebut Bapak Deri Prasetio Utomo selaku Senior Manager PLN Icon Plus Regional Jawa Bagian Tengah yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa “Sepanjang ada tiang PLN, insya Allah internet PLN Icon Plus bisa masuk. Dan pada kesempatan kali ini PLN Icon Plus turut berbahagia karena ikut  andil dalam memberikan layanan wifi gratis ke beberapa titik di Kecamatan Saptosari”.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Gunung Kidul juga mengukuhkan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kecamatan Saptosari yang kedepannya akan berperan dalam transformasi teknologi digital Smart City di Kabupaten Gunung Kidul. “Internet desa merupakan salah satu bagian penting di dalam transformasi digital. Transformasi digital mencakup insfrastruktur digital, pemerintahan digital dan juga masyarakat digital diharapkan mampu mewujudkan sebuah ekosistem dan ekonomi digital”. Ujar Bapak Sunaryanta saat memberikan sambutannya.

Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul dengan PLN Icon Plus sudah berjalan dengan baik, dan dapat melayani telekomunikasi melalui fiber optik di banyak titik blank spot di desa. Harapannya program tersebut dapat diteruskan untuk mewujudkan Transformasi Teknologi Digital Smart City Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul.

Baca Juga: Pengguna ICONNET Capai 1 Juta, Layanan Internet PLN Icon Plus Makin Diminati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved