December
15
2023
     12:57

PLN Icon Plus Goes to School, Komitmen PLN Icon Plus Kenalkan Industri Telekomunikasi

PLN Icon Plus Goes to School, Komitmen PLN Icon Plus Kenalkan Industri Telekomunikasi

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PLN Icon Plus menyelenggarakan kegiatan “PLN Icon Plus Goes To School” di SMK Negeri 4 Padalarang. Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen PLN Icon Plus dalam rangka mengenalkan Industri Telekomunikasi kepada para penerus generasi bangsa.

Pada kesempatan tersebut, PLN Icon Plus menghadirkan “Guru Tamu” yaitu alumni SMK Negeri 4 Padalarang untuk memberikan pengetahuan mengenai dunia kerja, terutama di industri telekomunikasi kepara para siswa.

Adapun informasi yang diberikan diantaranya bagaimana menghadapi dunia industri, praktik berkomunikasi dan presentasi di depan umum, serta mencoba alat peraga dan alat ukur yang biasa digunakan PLN Icon Plus untuk pekerjaan di lapangan.

“Dengan adanya program Guru Tamu ini, siswa mendapatkan pengalaman mengenai dunia industri langsung dari pihak industrinya. Sudah 2 (dua) angkatan ada program guru tamu untuk sekolah dengan kurikulum Merdeka,” ujar Guru Produktif Teknik Jaringan Komputer & Telekomunikasi Bapak Faisal.

“Puji Syukur Alhamdulillah, siswa mendapatkan pengalaman sharing session dari industri langsung, karena secara nyata apa yang di ajarkan oleh pihak industri itulah yang akan dialami siswa ketika nanti di dunia kerja,” Ketua Program Keahlian Teknik Jaringan Komputer & Telekomunikasi Dodi Permana Hidayat.

Dalam kesempatan yang sama, Senior Manager PLN Icon Plus Regional Jawa Barat Wahyu Toni Hermawan juga menyampaikan kegiatan PLN Icon Plus Goes to School diharapkan dapat memberikan wawasan kepada para siswa, tentang bagaimana dunia kerja terutama bidang industri telekomunikasi setelah lulus.

“Tujuan dari PLN Icon Plus Goes to School adalah untuk memberikan wawasan kepada para siswa khususnya siswa SMK yang setelah lulus nanti dapat langsung tergambar informasi dunia kerja terutama bidang Industri Telekomunikasi,” ujar Senior Manager PLN Icon Plus Regional Jawa Barat Wahyu Toni Hermawan.

Baca Juga: Pengguna ICONNET Capai 1 Juta, Layanan Internet PLN Icon Plus Makin Diminati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved