October
16
2023
     18:20

PLN Icon Plus Dukung Transformasi Ekonomi Digital, Ajak Karang Taruna DIY Kolaborasi

PLN Icon Plus Dukung Transformasi Ekonomi Digital, Ajak Karang Taruna DIY Kolaborasi
ILUSTRASI. Diskusi Pekan Inovasi Sosial dengan topik: Peran Korporasi dalam Mendorong Ekosistem Inovasi Sosial. Pekan Inovasi Sosial diselenggarakan oleh Karang Taruna DIY di Jogja City Mall, Kabupaten Sleman, Minggu (15/10).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID -  Indonesia telah menjadi salah satu negara yang sedang mengalami pertumbuhan ekonomi digital yang signifikan, termasuk di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Peningkatan tersebut didorong oleh adopsi teknologi informasi dan komunikasi yang makin meluas, serta munculnya berbagai platform digital. PLN Icon Plus, Subholding Beyond kWh dari PLN siap mendukung generasi muda yang tergabung dalam wadah Karang Taruna di Provinsi DIY untuk mengembangkan ekonomi digital.

Penegasan ini disampaikan Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, Minggu (15/10) saat menjadi salah satu panelis pada Diskusi Pekan Inovasi Sosial dengan topik: Peran Korporasi dalam Mendorong Ekosistem Inovasi Sosial. Pekan Inovasi Sosial diselenggarakan oleh Karang Taruna DIY di Jogja City Mall, Kabupaten Sleman, Minggu (15/10) sekaligus untuk memperingati ulang tahun Karang Taruna DIY ke-63.

"Kami dari PLN Icon Plus sebagai sebagai Subholding Beyond kWh dari PLN, memiliki kemampuan dalam bidang teknologi digital dan konektivitas. Dukungan PLN Icon Plus dalam daerah blankspot dengan layanan internet masuk desa yang sudah tersebar lebih dari 500 desa di provinsi Yogyakarta" ujar Ari Rahmat.

PLN Icon Plus memiliki komitmen yang kuat untuk mendukung perkembangan dan kemajuan ekonomi digital di Indonesia. PLN Icon Plus menawarkan sejumlah solusi teknologi digital platform dan konektivitas. PLN Icon Plus menyediakan layanan Internet Broadband ICONNET untuk mendukung kebutuhan internet yang dapat membantu Karang Taruna dan UMKM dalam mengoptimalkan operasional mereka dalam era digital.

"Melalui kolaborasi dengan Karang Taruna Daerah Istimewa Yogyakarta, kami berharap dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam transformasi ekonomi digital. Dengan sinergi antara sektor energi dan ekonomi digital, diharapkan UMKM di Daerah Istimewa Yogyakarta mampu menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang dalam industri digital" pungkas Ari.

Sementara itu, Ketua Umum Karang Taruna DIY, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hayu menyampaikan bahwa Pekan Inovasi Sosial menjadi wadah bagi Karang Taruna untuk memperkenalkan inovasi yang dimiliki untuk menjawab berbagai macam permasalahan sosial di wilayahnya. Karang Taruna diberikan kesempatan untuk bertemu dan berkolaborasi dengan para profesional, lembaga pemerintah, lembaga pendidikan, dan perusahaan.

Baca Juga: Dirut PLN Icon Plus Ajak Millenials Berkarya Secara Totalitas, untuk Kemajuan BUMN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini

Penetapan BoC dan BoD Telkomsel

10 MEI 2024 / 20:31 WIB

2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved