September
05
2022
     21:55

Planet Ban Resmikan Jaringan Toko di Palembang, Siap Lanjutkan Ekspansi di Sumatra

Planet Ban Resmikan Jaringan Toko di Palembang, Siap Lanjutkan Ekspansi di Sumatra
ILUSTRASI. PT Surganya Motor Indonesia (Planet Ban), perusahaan inovatif bagi pengendara motor Indonesia, hari ini meresmikan jaringan toko ban dan suku cadang otomotif roda dua di Palembang, Sumatra Selatan.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Surganya Motor Indonesia (Planet Ban), perusahaan inovatif bagi pengendara motor Indonesia, hari ini meresmikan jaringan toko ban dan suku cadang otomotif roda dua di Palembang, Sumatra Selatan. Tidak tanggung-tanggung, Planet Ban membuka sekaligus 3 toko secara bersamaan di tiga wilayah: Musi Raya Sialang; Puncak Sekuning Lorokpakjo; dan Jendral Sudirman. Hal ini turut menjadi bukti pertumbuhan pesat perusahaan di tahun 2022 sekaligus menandai langkah berikutnya dalam ekspansi jaringan toko di Indonesia.

Chief Executive Officer Planet Ban - Andi Harjoko, mengungkapkan “Sepanjang tahun 2022 ini Planet Ban sudah membuka lebih dari 100 jaringan toko baru di Indonesia. Pembukaan jaringan toko juga distribution center kami di Palembang menandai langkah berikutnya dalam kegiatan ekspansi perusahaan ke pulau Sumatra, mengingat kota Palembang cukup strategis sebagai pusat perdagangan di provinsi Sumatra Selatan.

Kami cukup optimis bahwa produk eksklusif dan layanan kami dapat diterima dengan baik oleh publik di Palembang. Kedepannya, kami juga akan terus mengembangkan jaringan toko serta inovasi-inovasi dari segi produk dan layanan lainnya dengan semangat #InovasiTanpaHenti.”

Planet Ban dimulai dari kesuksesan sebuah bazar ban, yang kemudian menjadi sebuah entitas bisnis mandiri yang berfokus pada penjualan ban motor secara retail. Secara konsep bisnis, Planet Ban juga menjadi retailer pertama di Indonesia yang membuat dan memasarkan ban dengan konsep private brand alias merek dagang eksklusif yang hanya ada di Planet Ban. Berawal dari kesuksesan konsep tersebut, Planet Ban melihat bahwa kebutuhan akan one-stop-solution pendukung gaya hidup pemotor seperti servis dan sparepart motor lainnya kian menjadi krusial dan berpotensi menjadi bisnis yang terus bertumbuh kedepannya.

Melihat hal tersebut, Planet Ban pun sigap merespon dengan melakukan diversifikasi dan mengembangkan produk-produk pendukung gaya hidup pengendara lain nya seperti oli Xten, cairan pembersih ruang bakar, hingga layanan servis dan produk sparepart lainnya secara mandiri, dengan bantuan dari perusahaan afiliasi.

Harganya pun cukup kompetitif, mengingat produk inovatif tersebut diproduksi perusahaan secara mandiri di dalam negeri, dengan kredibilitas standar dan kualitas unggulan yang bersaing dengan produk mancanegara sekalipun.

“Sebagai strategi perusahaan untuk menghadirkan produk-produk yang kompetitif seperti Xten, tentu peranan distribution center di lokasi-lokasi strategis menjadi sangat penting. Seiring perusahaan tumbuh, dimana produk dan layanan kami yang kian dipercaya banyak pihak, kualitas produk dan layanan pun harus terus dijaga. Dengan menjaga keunggulan produksi, rantai pasok, hingga penjualan ritel dibawah naungan Planet Ban langsung, kami mampu mengoptimalkan seluruh aspek sehingga mampu menghadirkan produk inovatif yang dapat dijamin kualitasnya dari mulai produksi hingga sampai terpasang di motor konsumen,” tambah Andi.

Strategi yang diterapkan oleh perusahaan tersebut pun turut diganjar hasil yang positif. Di bulan Agustus 2022, Planet Ban mampu mencatat milestone melebarkan jaringan tokonya ke lebih dari 1.000 toko di Indonesia, sembari mencatat lebih dari 1,5 juta motor (unik) yang telah servis di toko-toko Planet Ban pada tahun 2021, dengan pertumbuhan rata-rata bisnis 86,7% Y.o.Y sejak Planet Ban pertama kali mengenalkan jasa servis tersebut di tahun 2018.

Dari segi pemasaran, perusahaan pun rutin menghadirkan berbagai promosi guna menarik minat pelanggan. Spesial dalam rangka pembukaan jaringan toko Planet Ban di Palembang, Planet Ban menghadirkan beberapa program potongan harga khusus untuk para pelanggan di Bumi Sriwijaya. Mulai dari potongan harga untuk pembelian ban tubeless matic, promo servis CVT dan ganti oli, serta promo bundling ban dan oli dengan potongan harga yang menarik. Promo-promo tersebut dapat pelanggan nikmati di ketiga toko perdana Planet Ban yang ada di Palembang :

Planet Ban Musi Raya Sialang,
Jl. Musi Raya No.73 RT/RW 045/014 Kel. Sialang Kec. Sako

Planet Ban Puncak Sekuning Lorokpakjo,
Jl.Puncak Sekuning No.37 RT/RW 007/002 Kel. Lorok Pakjo Kec.Ilir Barat

Planet Ban Jendral Sudirman 20ilir III,
Jl. Jend Sudirman No.3604  RT/RW 005/002 Kel. 20 Ilir III Kec. Ilir Timur

Baca Juga: Resmikan Toko ke-1.000, Planet Ban Perkuat Pasar Servis & Retail Ban Motor

Tentang Planet Ban

Planet Ban merupakan jaringan toko sparepart motor modern terbesar di bawah naungan PT. Surganya Motor Indonesia. Planet ban memiliki visi untuk memberikan pengalaman berbelanja yang berbeda untuk mencapai kepuasan pelanggan. Didirikan pada tahun 2011 dengan toko pertama di Harapan Indah Bekasi, dan hingga saat ini telah tersedia 1.000 toko Planet Ban di seluruh Indonesia. Planet Ban selalu memberikan solusi dan konsultasi terbaik bagi para pengendara motor yang mempercayakan kendaraannya, disamping hadirkan pelayanan bebas biaya pasang untuk ganti oli, servis motor, dan ganti ban motor. Dengan berbagai produk inovatif untuk memenuhi gaya hidup pengendara motor, Planet Ban terus mentransformasi diri sebagai ekosistem otomotif di Indonesia dengan #InovasiTanpaHenti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved