September
12
2024
     17:38

Perum Peruri Sabet Penghargaan Ganda di Top GRC Award 2024

Perum Peruri Sabet Penghargaan Ganda di Top GRC Award 2024
Peruri meraih penghargaan 5 Stars (Bintang 5) dalam acara Top GRC (Governance, Risk, and Compliance) Award 2024 yang diselenggarakan di Hotel Raffles Jakarta, pada Rabu (11/9).  

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Berhasil dalam menerapkan prinsip-prinsip tata kelola yang baik, manajemen risiko yang efektif, dan kepatuhan terhadap regulasi, Peruri meraih penghargaan 5 Stars (Bintang 5) dalam acara Top GRC (Governance, Risk, and Compliance) Award 2024 yang diselenggarakan di Hotel Raffles Jakarta, pada Rabu (11/9). 

Selain itu, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Peruri, Fajar Rizki, juga mendapatkan penghargaan sebagai The Most Committed GRC Leader 2024.

Acara penghargaan yang diinisiasi oleh Majalah TopBusiness ini merupakan wujud apresiasi atas pencapaian, kontribusi, dan inovasi perusahaan dalam mendukung kelengkapan Sistem dan Infrastruktur GRC yang baik dan berhasil mengimplementasikan GCG, Risk Management, dan Compliance Management untuk mendukung tumbuhnya bisnis secara berkelanjutan.

Baca Juga: 6 Kesalahan saat Membubuhkan e-Meterai di Dokumen CPNS yang Wajib Dihindari

Penerapan GRC di Peruri mengacu pada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku di antaranya UU Nomor 19 tahun 2003 tentang BUMN dan Peraturan Menteri BUMN Per-02/MBU/03/2023 Tentang Pedoman Tata Kelola dan Kegiatan Korporasi Signifikan BUMN. 

Peruri juga telah berhasil mengintergasikan GRC dalam strategi bisnis secara menyeluruh, memastikan bahwa tata kelola, risiko, dan kepatuhan bukan sekadar formalitas, tetapi menjadi bagian inti dari keputusan strategis, baik di level perusahaan induk maupun yang diterapkan pada seluruh anak perusahaan.

“Peruri memiliki komitmen tinggi dalam menegakkan standar etika dan kepatuhan perusahaan. Kinerja yang berprinsip menjadi teladan dalam menyikapi ketidakpastian, khususnya dalam pengambilan keputusan strategis yang berisiko, dan menjaga kepercayaan stakeholders di tengah tantangan ekonomi dan regulasi yang dinamis,” kata Fajar Rizki, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Peruri saat menerima penghargaan.

Baca Juga: 10 Instansi Paling Jarang Diminati di CPNS 2024, Malam Ini (10/9) Pendaftaran Tutup

Sebagai perusahaan teknologi high security, Peruri kerap berinovasi memanfaatkan teknologi digital untuk mengelola risiko atau membangun sistem kepatuhan yang efisien dan terukur. 

Sebagai bentuk keseriusan Peruri menerapkan GRC, perusahaan terus mendorong karyawan memiliki budaya GRC di seluruh level organisasi, mulai dari manajemen hingga karyawan, memahami pentingnya GRC, serta ikut bertanggung jawab dalam penerapannya.

Selanjutnya: Vietjet Tawarkan Promo Musim Gugur Tak Terkalahkan Tiket Murah ke Vietnam Mulai Rp 0

Menarik Dibaca: 6 Tips Membuat Instagram Story Jadi Lebih Menarik dan Menambah Penonton

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved