April
08
2023
     08:21

Pertama Kali, Pepsodent Sahur Amal Dukung Masjid Istiqlal Santuni 1.000 Anak Yatim

Pertama Kali, Pepsodent Sahur Amal Dukung Masjid Istiqlal Santuni 1.000 Anak Yatim
ILUSTRASI. Ki-ka: Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar, M.A, Imam Besar Masjid Istiqlal, Andrie Kurniarahman,? Senior Brand Mgr Pepsodent, Nycta Gina, Selebritas, Ajat Sudarjat, Kepala Divisi Penyaluran UPZ & CSR BAZNAS.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Pepsodent Herbal bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kembali mempersembahkan program tahunan “Pepsodent Sahur Amal” untuk mengajak umat muslim berbagi senyum kebahagiaan bersama anak-anak yatim piatu di berbagai wilayah Indonesia.

Sebagai upaya untuk memperluas manfaat dari program ini, untuk pertama kalinya Pepsodent Sahur Amal mendukung Badan Pengelola Masjid Istiqlal untuk memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim piatu dari wilayah Jabodetabek. Acara ini dihadiri oleh Wakil Menteri Agama RI, Dr. H. Zainut Tauhid Sa'adi, M.Si yang turut menyatakan dukungannya.

Ainul Yaqin, Direktur Personal Care Unilever Indonesia menyampaikan, “Karena ‘Setiap Senyuman Begitu Berarti’, Pepsodent berkomitmen menyebarkan ‘Senyum Indonesia’ di seluruh penjuru tanah air melalui inovasi produk berkualitas, program edukasi kesehatan gigi dan mulut, serta program-program lainnya. Komitmen ini kami lakukan dalam setiap kesempatan, termasuk bulan Ramadhan.”

Dari sisi inovasi, Pepsodent Herbal dengan kandungan daun sirih sebagai bahan antibakteri yang melawan bakteri penyebab bau mulut, jeruk nipis yang memberikan sensasi dingin dan nafas segar, serta garam sebagai bahan alami yang bermanfaat bagi mulut – membantu merawat kesehatan gigi dan mulut dan menjaga nafas senantiasa segar selama 18 jam sehingga umat muslim dapat terus memancarkan senyum sehat dan segarnya, meskipun seharian berpuasa.

Tidak hanya itu, Pepsodent Herbal juga mengajak umat muslim berbagi senyum kebahagiaan pada anak-anak yatim piatu di bulan Ramadhan melalui program Pepsodent Sahur Amal. Program ini tercetus dari waktu sahur sebagai salah satu momen yang diutamakan untuk menambah ketakwaan terhadap Allah SWT dengan beribadah, berdzikir, dan beramal untuk sesama.

Beberapa tahun terakhir, Ramadhan terasa lebih berat bagi banyak anak yatim piatu, utamanya mereka yang tinggal di panti asuhan. Rizaludin Kurniawan M.Si - Pimpinan BAZNAS Bidang Pengumpulan menerangkan, “Selain berkurangnya jumlah donatur, setidaknya 35.000 anak Indonesia tercatat kehilangan orang tua karena pandemi, sehingga jumlah penghuni panti asuhan kini semakin padat.

Pihak panti asuhan memiliki tanggung jawab yang semakin berat untuk memastikan seluruh anak asuhnya dapat berpuasa dengan sehat dan lancar. Salah satu aspek yang semakin tidak memungkinkan untuk diprioritaskan adalah kesehatan gigi dan mulut. Nyatanya masalah gigi dan mulut masih banyak terjadi akibat kurangnya edukasi, yang akhirnya mempengaruhi kenyamanan dan kekhusyukan anak-anak yatim piatu saat berpuasa.”

Yaqin menjelaskan, “Inilah peranan penting dari program ‘Pepsodent Sahur Amal’. Kami melihat bahwa waktu sahur juga menjadi kesempatan baik untuk mengedukasi mereka tentang kebiasaan menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan tepat, dimana saat berpuasa menyikat gigi dianjurkan dilakukan setelah santap sahur dan sebelum tidur malam.”

Umat muslim dapat berpartisipasi dalam program ini dengan mudah. Dari setiap pembelian Pepsodent Herbal kemasan khusus, 2,5% dari keuntungannya akan didonasikan menjadi 70.000 paket sahur yang didistribusikan ke ratusan panti asuhan dan sesama yang membutuhkan di berbagai wilayah Indonesia, sambil menyebarluaskan edukasi kesehatan gigi dan mulut dengan cara yang menyenangkan.

Artinya, dengan mendukung program ini umat muslim telah mendukung anak-anak yatim piatu untuk lebih bersemangat dan berenergi dalam berpuasa, sekaligus membantu melindungi kesehatan gigi dan mulut mereka hingga nanti.

Pada akhirnya, berbagi dengan anak yatim di bulan Ramadhan niscaya menjadi amalan yang semakin bermakna. Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar, M.A, Imam Besar Masjid Istiqlal menanggapi, “Selain melindungi diri dari musibah dan memperluas datangnya rezeki, Rasulullah SAW menjanjikan bahwa mereka yang berbagi dengan anak yatim piatu akan menjadi sahabat beliau di akhirat kelak.

Jadi, memberi santunan dan perlindungan kepada anak-anak yatim piatu sangat dianjurkan – terlebih di tengah kondisi sulit seperti sekarang – agar kita dapat terus mendukung mereka untuk dapat tumbuh dan meraih masa depan yang lebih baik.”

Nycta Gina, sosok ibu sekaligus selebritas berkomentar, “Program Pepsodent Sahur Amal jadi kesempatan untuk mengajarkan anak-anakku tentang mudahnya berbagi dengan teman-teman yang membutuhkan. Apalagi di usia anak-anak sedang belajar berpuasa, mereka pasti butuh dukungan orang tua supaya bisa menjalankannya dengan nyaman dan khusyuk, termasuk mengajarkan mereka sikat gigi dengan benar di waktu yang tepat.

Bagaimana dengan anak-anak yatim piatu? Siapa yang akan mendukung dan mengajari mereka? Jadi, aku mengapresiasi edukasi kesehatan gigi dan mulut yang diberikan di program ini, Insya Allah manfaatnya akan sangat terasa bagi mereka, baik saat berpuasa dan bahkan hingga mereka dewasa nanti.”

Sebagai keistimewaan tahun ini, Pepsodent Sahur Amal turut mendukung pelaksanaan salah satu kegiatan amaliah Ramadhan Masjid Istiqlal dengan membagikan santunan pada 1.000 anak yatim piatu dari wilayah Jabodetabek dalam bentuk uang tunai dan bingkisan produk perawatan kesehatan gigi dan mulut. Di acara ini, Pepsodent juga menggelar edukasi kesehatan gigi dan mulut, siraman rohani berupa dongeng dan kisah inspiratif Nabi, hingga lomba kaligrafi.  

Prof. Nasaruddin menjelaskan, "Pemberian santunan ini adalah kelanjutan dari kolaborasi kami tahun lalu, dimana Pepsodent telah mendukung acara Kirab Akbar dan Tabligh Akbar Masjid Istiqlal di peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 2022. Insyaa Allah kemitraan ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan, dan membawa manfaat yang semakin luas bagi kemaslahatan masyarakat.”  

“Semoga dengan berbagi kebahagiaan sekaligus membantu melindungi kesehatan gigi dan mulut anak-anak yatim piatu hingga nanti, keseluruhan rangkaian program Pepsodent Sahur Amal dapat menjadikan Ramadhan lebih bermakna dan penuh keberkahan bagi umat muslim,” tutup Yaqin.


Tentang PT Unilever Indonesia, Tbk
Unilever merupakan salah satu pemasok terbesar produk Kecantikan dan Perawatan Tubuh, produk Kebersihan Rumah Tangga, dan produk Makanan dan Minuman yang produknya digunakan oleh 2.5 miliar penduduk setiap harinya di lebih dari 190 negara.

Unilever memiliki total kurang lebih 149,000 karyawan dan secara global pada tahun 2021 berhasil membukukan penjualan sebessar €50.7 juta. Lebih dari separuh bisnis Unilever ada di negara maju dan berkembang. Kami memiliki total kurang lebih 400 brands di dunia termasuk brand seperti Dove, Lifeboy, Knorr, Magnum, Rinso dan brand lain seperti Beauty & Planet, Hourglass, Seventh Generation dan The Vegetarian Butcher.

Di Indonesia, PT Unilever Indonesia Tbk telah beroperasi sejak tahun 1933, ‘go public’ pada tahun 1982 dan saham-sahamnya tercatat dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia. Unilever memiliki lebih dari 4,000 karyawan dan sembilan pabrik yang berada di Cikarang dan Rungkut.

Unilever berkomitmen tinggi untuk tetap melaju dan maju bersama Indonesia. Untuk periode yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022, penjualan bersih Unilever Indonesia mencapai Rp41,2 triliun terdiri dari penjualan HPC dan F&R masing-masing sebesar Rp27,2 triliun dan Rp14 triliun. Sedangkan laba bersih Perseroan mencapai Rp5,4 triliun.

Visi kami adalah menjadi pemimpin di pasar global dalam hal menciptakan bisnis yang berkelanjutan; yang berlandaskan tujuan mulia Visi kami adalah menjadi pemimpin di pasar global dalam hal menciptakan bisnis yang berkelanjutan; yang berlandaskan tujuan mulia (purpose-led) dan mampu bersaing dimasa depan (future-fit).

Kami memiliki rekam jejak yang panjang sebagai perusahaan yang progesif dan bertanggung jawab. Rekam jejak ini dimulai pada saat pendiri kami, William Lever, 100 tahun yang lalu memperkenallkan sabun pertama yang ditujukan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, yaitu sabun Sunlight. Purpose atau tujuan mulialah yang menjadi jantung dari bisnis kami hingga hari ini.

‘The Unilever Compass’ adalah strategi bisnis kami. Sebuah strategi yang akan membawa kami untuk terus tumbuh, tetapi juga berkelanjutan dan bertanggug jawab, hal ini termasuk:

•    Meningkatkan kesehatan planet
•    Meningkatkan kesehatan masyarakat, kepercayaan diri dan kesejahteraan, serta
•    Membantu menciptakan dunia yang lebih adil dan inklusif

Meskipun masih banyak hal yang harus kami lakukan, kami bangga telah diakui pada tahun 2020 sebagai pemimpin sektor dalam Indeks Keberlanjutan Dow Jones dan - selama sepuluh tahun berturut-turut - sebagai perusahaan dengan peringkat teratas dalam survei Pemimpin Keberlanjutan GlobeScan / SustainAbility 2020.

Baca Juga: Unilever Indonesia melalui Wipol & DMI Kembali Hadirkan GMB 2023 bagi 20.000 Masjid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved