Pertama di Indonesia, IKEA Indonesia Gandeng PasarPolis Hadirkan Proteksi Furnitur
Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
KONTAN.CO.ID - PasarPolis, insurtech terdepan di Indonesia dan Asia Tenggara terus memperkuat kemitraan strategis dengan berbagai pihak guna terus memperluas penetrasi asuransi. Kali ini, PasarPolis berkolaborasi dengan IKEA Indonesia, perusahaan ritel furnitur berskala global dan merupakan salah satu yang terbesar di dunia.
Dalam upaya menciptakan kenyamanan ekstra bagi pelanggan IKEA melalui perlindungan furnitur, inisiatif ini pertama kalinya dilakukan IKEA di Indonesia dengan menggandeng perusahaan pialang asuransi PT PasarPolis Insurance Broker (PPIB) sebagai afiliasi dari PT PasarPolis Indonesia (PasarPolis) sebagai perusahaan insurance technology (insurtech) terdepan di Indonesia dan Asia Tenggara.
Melalui kerja sama strategis ini, pelanggan IKEA Indonesia berkesempatan untuk memperoleh perlindungan akan produk-produk furnitur yang dibelinya melalui furniture protection PasarPolis yang dapat diakses di seluruh gerai offline IKEA Indonesia yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia mulai dari 31 Maret 2022.
Adi Darmaputra, Director of Partnership PasarPolis menjelaskan, “Sejalan dengan komitmen PasarPolis untuk terus meningkatkan inklusi asuransi lewat pengalaman berasuransi yang seamless, terjangkau dan menyenangkan, maka perluasan jangkauan distribusi akan terus menjadi fokus perusahaan.
Kami melihat industri furnitur memiliki potensi yang besar, tetapi perlindungan akan produk tersebut masih awam diketahui oleh masyarakat Indonesia pada umumnya. Melalui kerja sama strategis bersama IKEA ini, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan asuransi dan menjadikan proteksi asuransi sebagai kebutuhan karena risiko yang selalu ada.”
Lebih lanjut, furniture protection juga merupakan upaya PasarPolis dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang saat ini semakin sadar akan produk asuransi yang melekat dengan keseharian. “Karakteristik furnitur yang cenderung dapat digunakan dalam jangka waktu yang lebih panjang serta harga yang relatif lebih mahal dibandingkan dengan produk rumah tangga lainnya, menjadikan proteksi terhadap produk tersebut menjadi penting. Hal ini selaras dengan visi dan misi dari PasarPolis dan IKEA untuk memberikan solusi perlindungan furnitur tepat guna dengan menghadirkan kenyamanan ekstra serta peace of mind di dalam keseharian pelanggan IKEA.” jelas Adi.
Sementara itu, Marissa Ratu Permata, Service Portfolio Manager IKEA Indonesia memaparkan, “Kerja sama strategis dengan PasarPolis dalam menghadirkan proteksi bagi pembelian furnitur ini merupakan yang pertama kalinya bagi IKEA Indonesia. Bagi kami, menciptakan rasa aman dalam berbelanja merupakan salah satu upaya mewujudkan visi kami yakni menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang. Rasa aman itu kami hadirkan melalui terbukanya kesempatan bagi para pelanggan untuk memperoleh proteksi furnitur yang dapat diakses dengan mudah, murah, dan menyenangkan sebagaimana yang PasarPolis dapat hadirkan bagi mereka.”
Sebagai provider asuransi dari produk inovasi asuransi furnitur ini, Asuransi Astra juga mengungkapkan optimismenya akan peningkatan penetrasi asuransi melalui produk asuransi yang dekat dengan kehidupan sehari-hari masyarakat. Dominico Tri Sujatmoko, Head of Product and Partnership Asuransi Astra, menjelaskan “IKEA sudah dikenal dengan ragam furnitur dan kebebasan bagi pelanggan untuk merakit furniturnya sendiri. Asuransi Astra hadir memberikan proteksi furnitur sehingga pelanggan dapat merakit, dan menggunakan furnitur yang berkualitas dengan rasa aman.
Dengan berkolaborasi bersama PasarPolis kami menghadirkan pengalaman yang seamless bagi pelanggan untuk mendapatkan proteksi furnitur dan kemudahan menikmati manfaat dari proteksi tersebut. Melalui kemitraan strategis antara PasarPolis dan IKEA, kami optimis dapat menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia yang ingin merasakan peace of mind untuk proteksi furnitur.”
Pelanggan dapat mengakses furniture protection secara offline di area I-Counter & Service Desk IKEA Indonesia. Beragam furnitur dari kategori kursi, meja, sofa, lemari, hingga matras dapat memperoleh perlindungan yang berlaku hingga satu sampai dua tahun sejak melakukan pembelian produk. Selain itu, PasarPolis juga menghadirkan proses klaim asuransi yang mudah dan cepat, cukup dengan mengakses portal klaim online PasarPolis melalui https://ikea.pasarpolis.io/.
Terdapat kondisi-kondisi tertentu yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan klaim proteksinya, seperti jika terjadi pencurian maka pelanggan berhak memperoleh perlindungan sebesar harga pembelian produk atau maksimal hingga 100 juta rupiah.
Sedangkan apabila terjadi kerusakan total pada barang yang diakibatkan oleh kecelakaan atau bencana alam, maka pelanggan akan mendapatkan perlindungan sebesar harga produk yang dibelinya. Lebih lanjut, jika terjadi kerusakan pada saat perakitan produk mandiri, maka perlindungan yang diberikan mencapai 40% dari harga produk yang diasuransikan.
Tentang PasarPolis
Didirikan pada tahun 2015, PasarPolis memelopori dan kini merupakan platform insurance technology (insurtech) terbesar di Indonesia. Misi PasarPolis adalah untuk merevolusi asuransi sehingga dapat diakses dengan lebih mudah, terjangkau, cepat, dan tepat sasaran dengan terus berinovasi menggunakan teknologi terkini. Teknologi PasarPolis memastikan pengalaman konsumen yang bebas hambatan mulai dari pemilihan produk hingga proses klaim. Sejak awal berdiri, PasarPolis telah tumbuh menjadi salah satu pemimpin terdepan industri insurtech di Asia Tenggara dengan fokus untuk menghadirkan produk asuransi yang terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat. PasarPolis juga turut bangga menjadi perusahaan tanah air yang berhasil melebarkan sayap operasionalnya ke Thailand dan Vietnam.
Tentang IKEA
Visi IKEA adalah untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang, dengan menawarkan rangkaian produk perabot rumah tangga yang fungsional, didesain dengan baik melalui riset dan pengembangan, quality control yang ketat dengan memperhatikan keberlanjutan jangka panjang. dengan harga terjangkau sehingga lebih banyak orang dapat membelinya.
Produk-produk IKEA memiliki desain sederhana, multifungsi dan memiliki banyak manfaat yang tak terlihat. Produk IKEA dikemas datar, sehingga memungkinkan konsep “do-it-yourself”.
Bisnis IKEA di Indonesia dikelola di bawah hak waralaba eksklusif yang diberikan kepada PT Rumah Mebel Nusantara. Toko IKEA pertama di Indonesia dibuka di Alam Sutera pada 15 Oktober 2014, disusul toko kedua, ketiga dan keempat yang dibuka di Sentul City, Kota Baru Parahyangan, dan Jakarta Garden City pada 28 November 2019, 28 Maret 2021, 16 September 2021 masing-masing. Customer Meeting Point di Bali dibuka pada 18 November 2021. Selain Customer Meeting Point yang disebutkan di atas, IKEA membuka city store pertamanya di Mall Taman Anggrek pada 7 April 2022.
Tentang Asuransi Astra
Asuransi Astra telah hadir melayani pelanggan selama lebih dari setengah abad, tepatnya sejak 12 September 1956. Perusahaan yang dikenal dengan produk asuransi kendaraan bermotor Garda Oto ini hadir melayani pelanggan melalui jaringan layanan yang tersebar di 29 kantor cabang, serta unit layanan dan Garda Center yang terus berkembang. Selain asuransi kendaraan bermotor, produk lain dari Asuransi Astra antara lain adalah asuransi industri pertambangan, asuransi industri agribisnis, asuransi properti ruko, asuransi SPBU, asuransi syariah, asuransi kesehatan korporasi Garda Medika, dan asuransi kesehatan perorangan Garda Healthtech. Asuransi Astra juga memiliki asuransi yang dapat dibeli secara online di Gardaoto.com seperti Garda Me, Garda Edu, Garda Home, dan Garda Trip.
Pada 2021, Asuransi Astra berhasil membukukan Premi Bruto sebesar Rp 4,93 triliun. Kinerja Asuransi Astra selama ini pun telah diakui dengan berbagai penghargaan yang telah diterima, diantaranya: Platinum Indonesia Best Brand Award (2002-2022), Top Brand Award (2007-2022), Corporate Image Award (2007-2013, 2015-2021), Indonesia Original Brand Award (2015-2021), Asuransi Umum dengan kiner|a keuangan sangat bagus dalam Infobank Insurance Award (2008-2016, 2018-2020), Excellent Service Experience Award (2013-2017,2020-2021), Contact Center Service Excellence Award (2013-2022), Indonesia Sharia Finance Award (2017), Insurance Award (2017-2018), Insurance Consumer Choice Award (2017-2018), Brand Asia (2018-2022), Marketing Award (2018,2020), Indonesia Digital Innovation Award (2016-2020, 2022), Markeeter of The Year (2018-2019), Infobrand Mobile Application Choice (2018), Marketeers Editor Choice Award (2018-2021), Indonesia InsUrance Innovation Award (2019- 2020), Indonesia Digital Popular Brand Award (2019-2021), Top Digital Company Award (2020- 2021), Digital TOUch Points CUStomer Engagement Award (2020-2021), Indonesia’s Most Popular Digital Financial Award (2021), Branding Campaign of The Year (2021-2022), Indonesia Excellence Good Corporate Governance Awards 2022 dan lain-lain.
Dengan dukungan cabang dan bengkel yang tersebar di seluruh Indonesia, layanan terbaik dan sederet pencapaian prestasi tersebut, tentunya tidak menghentikan langkah inovasi Asuransi Astra melalui produk-produk yang terbangun dari semangat baru Asuransi Astra untuk selalu memberikan kenyamanan dan ketentraman bagi setiap pelanggan. Karenanya, Asuransi Astra akan menginvestasikan waktu dan upaya agar Anda selalu tersenyum. “Peace of Mind to Millions“ adalah hasil yang akan Asuransi Astra berikan kepada setiap pelanggan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News