July
19
2022
     18:23

PermataBank Syariah Solusi Layanan Digital bagi BPR Syariah

PermataBank Syariah Solusi Layanan Digital bagi BPR Syariah
ILUSTRASI. Layanan teller di kantor cabang baru PermataBank Syariah.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Sebagai bentuk komitmen untuk terus mendorong kemajuan industri keuangan syariah di Indonesia, PermataBank Syariah terus berupaya untuk menghadirkan beragam inovasi dengan menghadirkan layanan digital bagi Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPR Syariah). Melalui layanan digital ini, PermataBank Syariah berharap dapat meningkatkan secara khusus pertumbuhan bisnis BPRS dan juga keuangan syariah di Indonesia di era digitalisasi perbankan saat ini.

Perkembangan ekonomi syariah di Indonesia memiliki potensi yang sangat besar untuk berkembang untuk itu perlu diimbangi dengan kemajuan keuangan syariah secara digital. Dengan menambah pengetahuan para praktisi perbankan syariah khususnya sumber daya insani BPR Syariah dan memperkenalkan perbankan syariah kepada seluruh masyarakat Indonesia.

PermataBank Syariah sejak 2021 telah menghadirkan layanan syariah secara digital dengan memberikan solusi paket layanan digital bagi BPR Syariah. Melalui paket layanan digital dari PermataBank Syariah, BPR Syariah akan mendapatkan kemudahan dalam melakukan transfer in & transfer out dari dan ke bank lain, baik Bank Umum konvensional dan syariah, unit usaha syariah, serta BPR Syariah lainnya; kemudahan pembayaran tagihan berbasis virtual account dengan menggunakan fitur Bill Payment; sampai dengan fitur pembukaan rekening secara online dengan API baik melalui Website maupun melalui aplikasi nasabah.

Saat ini PermataBank Syariah memiliki lebih dari 300 Nasabah BPR & BPRS dimana sebagian besar telah memiliki Layanan PeB dan Virtual Account serta puluhan diantaranya juga telah memiliki layanan API. Dari produk dan layanan-layanan tersebut diharapkan akan memberikan kemudahan dan peningkatan transaksi seperti transfer online, LLG, RTGS termasuk BI Fast. Kedepannya masih banyak lagi jasa dan layanan yang akan dikembangkan yang dapat membantu BPR Syariah untuk menawarkan kemudahan bertransakti bagi nasabah-nasabahnya.

Herwin Bustaman, Direktur Unit Usaha Syariah PermataBank mengatakan, “Sebagai bentuk komitmen PermataBank untuk mendukung industri keuangan syariah di Indonesia, PermataBank Syariah hadir menjadi solusi untuk menjawab tantangan yang dihadapi oleh BPR Syariah saat ini melalui layanan perbankan secara digital yang dapat meningkatkan kualitas customer experience bagi BPR Syariah, sehingga akan memberikan kontribusi yang positif bagi pertumbuhan bisnis BPR Syariah serta industri keuangan syariah di Indonesia kedepannya.”

Cahyo Kartiko, selaku Ketua Kompartemen BPRS Asbisindo  sekaligus Direktur Utama Bank Syariah Artha Madani, menyampaikan, "Kami menyambut baik dan siap mendukung Solusi Produk & Layanan Digital dari PermataBank Syariah untuk BPRS karena diproyeksi akan membantu meningkatkan customer experience dan potensi bisnis BPRS saat ini dan ke depan. Dan kami juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi PermataBank Syariah di event Rakornas Asbisindo khususnya kepada Pak Herwin Bustaman dan Pak Hadi Wijaya yang hadir mewakili dan memberikan paparan pada acara ini.”

Sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan para praktisi perbankan syariah khususnya sumber daya insani BPR Syariah dan memperkenalkan perbankan syariah kepada seluruh masyarakat Indonesia, PermataBank Syariah telah berpartisipasi dalam  serangkaian kegiatan berupa sesi Seminar pada event – event sejenis, diantaranya Musda Perbamida Jawa Tengah dan Yogyakarta, Musda Perbarindo Jawa Barat, Musda Perbamida Jawa Barat” yang masing-masing dihadiri 50 sampai dengan 100 BPR dan BPR Syariah yang menghadirkan pembicara dari Permata Syariah.

Baca Juga: PermataBank Syariah Bersama Astra Life Syariah Hadirkan One Stop Banking Solution

TENTANG PERMATABANK

PermataBank adalah salah satu dari 10 bank terbaik di Indonesia dari sisi aset di industri perbankan. Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (Kode: BNLI) dengan pemegang saham pengendali Bangkok Bank Public Company Limited, PermataBank terdepan dalam digitalisasi dengan produk dan jasa inovatif melayani lebih dari 6.2 juta nasabah di 62 kota di Indonesia. Per 31 Maret 2022, PermataBank memiliki 280 kantor cabang PermataBank & kantor kas, 22 kantor cabang Syariah, 29 Layanan Satu Atap (Lantap) untuk Jamaah Haji dan cabang bergerak (Mobile Branch); 20.000 lokasi ATM dan outlet tarik tunai tanpa kartu di seluruh gerai Indomaret, akses di lebih dari 100.000 ATM (VisaPlus, Visa Electron, MasterCard, Alto, ATM Bersama dan ATM Prima), dan jutaan ATM di seluruh dunia yang terhubung dengan jaringan Visa, Mastercard, Cirrus.

PermataBank telah meraih berbagai penghargaan service excellence di kategori Bank Umum dan Bank Unit Usaha Syariah, seperti Banking Service Excellence Award 2017-2021 oleh majalah InfoBank bekerjasama dengan Market Research Indonesia, Top Digital Company Awards 2022, Silver Award dari Top 100 Most Valuable Brands dari Majalah Investor; dan Peringkat 1 pada Satisfaction, Loyalty & Engagement (SLE) Award 2022 dari Majalah Infobank, dan melalui program pemberdayaan Corporate Social Responsibility bagi penyandang disabilitas yakni PermataBRAVE meraih Padmamitra Award 2020 tingkat Nasional dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Sebagai pionir inovasi digital di pasar Indonesia, nasabah dapat merasakan pengalaman layanan digital terlengkap seperti layanan mobile banking super app PermataMobile X dengan lebih dari 200 fitur unggulan terbaru, internet banking PermataNet dan Permata e-Business, PermataQR Pay di lebih dari 300.000 merchants, Point of Sale di lebih dari 20.000 merchants, API banking dengan 200 tipe API, penggunaan teknologi  Blockchain Trade Finance, layanan call center dengan Interactive Voice Response dan Artificial Intelligence Voice Recognition. Nasabah juga dapat merasakan pengalaman Digital Model Branch di 6 lokasi wilayah Jabodetabek Surabaya dan Denpasar yang menawarkan pengalaman yang simple, fast, & reliable.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved