March
19
2024
     18:22

Perluas Sinergi Komunitas,CIMB NiagaSyariah Gandeng Ikatan Keluarga Minang Saiyo Bali

Perluas Sinergi Komunitas,CIMB NiagaSyariah Gandeng Ikatan Keluarga Minang Saiyo Bali
ILUSTRASI. Penandatanganan Nota Kesepahaman Kerja Sama CIMB Niaga dengan IKMS di Denpasar, Bali.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Sejalan dengan tagline Syariah Untuk Semua, Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) terus memperluas kerja sama dengan berbagai komunitas secara terbuka (inklusif), termasuk di Bali. Terbaru, CIMB Niaga Syariah bersinergi dengan Ikatan Keluarga Minang Saiyo (IKMS) Bali dalam bidang pemanfaatan produk, program, dan layanan perbankan Syariah untuk komunitas.

Nota kesepahaman atau Memorandum of understanding (MoU) kerja sama tersebut ditandatangani oleh Head of Sharia Consumer CIMB Niaga Bung Aldilla dan Wakil Ketua Umum IKMS Yusrizal di Bali. Kolaborasi antara entitas perbankan dan komunitas yang bergerak dalam bidang pendidikan, keagamaan, kemanusiaan, dan sosial ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk kerja sama yang lebih erat di masa mendatang.

“Kami mengapresiasi kesepahaman yang telah terbangun antara CIMB Niaga Syariah dan IKMS Bali. Semoga ikhtiar kebaikan untuk mensinergikan keahlian dan kapabilitas kedua lembaga ini dapat berdampak positif untuk kemajuan perekonomian masyarakat sekaligus memberikan nilai tambah bagi kedua pihak,” kata Bung Aldilla di Jakarta, Selasa (19/3/2024).

Dalam kerja sama ini, CIMB Niaga Syariah siap memberikan kemudahan layanan perbankan seperti cash management bagi lembaga dan sekolah di bawah naungan IKMS, pemanfaatan produk-produk perbankan antara lain tabungan, pembiayaan, dan transaksi finansial bagi ribuan anggota IKMS. Selain itu, CIMB Niaga Syariah juga akan mendukung kemudahan pembayaran melalui QRIS di 300 Rumah Makan Padang anggota IKMS di Bali, sehingga memberikan kenyamanan bagi para pelanggan.

Dengan kapabilitas digital banking yang lengkap, CIMB Niaga Syariah terus meningkatkan perannya dalam menghadirkan solusi bagi komunitas dan masyarakat untuk mendukung pengembangan bisnis dan transaksi finansialnya. Bagi nasabah bisnis, CIMB Niaga Syariah menyediakan BizChannel@CIMB dan BizChannel@CIMB Mobile, adapun bagi nasabah Consumer dapat memanfaatkan digital banking OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks.

Di samping layanan digital terdepan, komunitas dan masyarakat di Bali juga dapat memanfaatkan layanan CIMB Niaga Syariah di Kantor Cabang Syariah Bali yang berlokasi di Jalan Dewi Sartika Denpasar. Selain itu, nasabah CIMB Niaga Syariah juga tetap bisa menggunakan jaringan layanan CIMB Niaga di Bali yang didukung 8 Kantor Cabang (termasuk 1 Digital Lounge dan 1 Digital Branch), 163 mesin ATM, serta 3.085 EDC dan QR (termasuk QR Inbound Cross-border WeChat Pay dan Alipay).

“Kami berharap dukungan layanan perbankan yang lengkap dari CIMB Niaga Syariah dapat meningkatkan literasi dan inklusi keuangan serta mendorong akselerasi digital banking bagi keluarga besar IKMS di Bali. Ke depan, kami akan terus menghadirkan inovasi dan program yang menarik sesuai dengan aspirasi nasabah,” ujar Bung Aldilla.

Pada kesempatan yang sama, CIMB Niaga Syariah juga menunjukkan kepedulian kepada masyarakat dengan menyalurkan dana zakat dan dana kebajikan dari nasabah CIMB Niaga Syariah menggandeng lembaga filantropi setempat yaitu Badan Amil Zakat Nasional Kota Denpasar dan Dompet Sosial Madani. Bantuan akan digunakan untuk membantu sarana dan prasarana pendidikan di Bali.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga adalah bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia yang didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap baik konvensional maupun Syariah meliputi segmen usaha Consumer Banking, Emerging Business Banking (EBB)/Small Medium Enterprise (SME), Commercial Banking, dan Corporate Banking didukung kapabilitas Treasury dan Capital Market, serta digital banking terdepan melalui OCTO Mobile, OCTO Clicks, OCTO Pay (e-money), BizChannel@CIMB, dan BizChannel@CIMB Mobile. Mengusung brand promise Kejar Mimpi, CIMB Niaga berkomitmen menjadi partner terbaik dan Bank of Choice bagi seluruh segmen masyarakat dalam mewujudkan mimpi-mimpinya.
 
Sebagai bank yang peduli dengan bumi dan generasi masa depan, CIMB Niaga konsisten mengimplementasikan keberlanjutan (sustainability) dalam menjalankan usahanya melalui sinergi aspek lingkungan hidup, ekonomi, sosial dan tata kelola ke dalam proses perbankan.

Dengan semangat Anda #YangUtama, CIMB Niaga terus memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah. Per 31 Desember 2023, layanan CIMB Niaga didukung dengan 12.060 karyawan (konsolidasi), 412 kantor cabang dan jaringan (termasuk 37 digital lounges), 3.893 ATM, serta 544.056 EDC, QR, dan e-Commerce yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

CIMB merupakan salah satu kelompok usaha perbankan terkemuka di ASEAN sekaligus perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia. Saham tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD13,6 miliar per 31 Desember 2023.

Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, komersial, wholesale, transaction banking, Syariah,serta pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 8 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Singapura, Thailand, Kamboja, Vietnam, Myanmar, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, dan Inggris.

Baca Juga: Pembiayaan Emas CIMB Niaga Syariah Masih Mekar hingga Awal Tahun Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved