November
14
2023
     21:00

Perkuat Segmen Prioritas, AIA dan CIMB Niaga Luncurkan AIA Fortuna Prestige Treasure

Perkuat Segmen Prioritas, AIA dan CIMB Niaga Luncurkan AIA Fortuna Prestige Treasure
ILUSTRASI. Digital Lounge Bank CIMB Niaga di jakarta.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT AIA FINANCIAL (AIA), perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia, bersama PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga), memperkenalkan AIA Fortuna Prestige Treasure, solusi proteksi yang dirancang khusus untuk nasabah high net worth dengan Uang Pertanggungan hingga Rp15 miliar. AIA Fortuna Prestige Treasure dikurasi secara khusus untuk dua jenis profil nasabah high net worth, yaitu pemilik bisnis dan eksekutif profesional.

Data dari Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS) menunjukkan adanya peningkatan jumlah nasabah yang memiliki deposito di atas Rp5 miliar sebesar 6,5% pada tahun 2023 dibandingkan tahun sebelumnya. 

Hal ini merupakan perkembangan positif bagi AIA yang telah lama berfokus dalam melayani kebutuhan nasabah high net worth dan CIMB Niaga yang memiliki nasabah segmen premium yaitu CIMB Preferred dan CIMB Private Banking.

Chief Marketing Officer AIA Kathryn Parapak mengatakan, “AIA bangga memiliki portofolio dan track record positif dalam menyediakan produk asuransi terbaik bagi nasabah high net worth. Berkolaborasi dengan CIMB Niaga, AIA Fortuna Prestige Treasure menawarkan Uang Pertanggungan jiwa tinggi mulai dari Rp2 miliar serta keuntungan jangka panjang yang disesuaikan dengan kebutuhan kedua profil nasabah.

Pemilik bisnis akan mendapatkan peningkatan proteksi jiwa hingga 300% dari Uang Pertanggungan untuk melindungi bisnis dan warisan di masa depan. Sementara eksekutif profesional akan menerima Total Living Benefit sebesar Rp2 miliar. Tentunya hal ini penting untuk perencanaan warisan dan masa pensiun.”

Head of Preferred, Wealth & Insurance Business CIMB Niaga Ariteguh Arief menambahkan, CIMB Niaga selalu berupaya memberikan solusi terbaik sesuai dengan kebutuhan nasabah #YangUtama. “Kami melihat bahwa nasabah segmen ini tidak sekadar mencari produk proteksi yang hanya memberikan perlindungan jiwa, melainkan juga benefit yang beragam.

Kami sangat mengapresiasi kerja sama dengan AIA dalam menghadirkan AIA Fortuna Prestige Treasure, yang memungkinkan kami untuk memenuhi kebutuhan nasabah secara lebih komprehensif. AIA Fortune Prestige Treasure juga memiliki keunggulan dalam memberikan Uang Pertanggungan hingga Rp7,5 miliar bagi nasabah usia lanjut tanpa perlu pemeriksaan kesehatan lengkap,” kata Ariteguh.

Presiden Direktur AIA Sainthan Satyamoorthy mengatakan, “AIA terus berinovasi menyesuaikan kebutuhan nasabah segmen high net worth yang memiliki harapan untuk memiliki produk asuransi yang lebih dari sekadar proteksi.

AIA menjawab kebutuhan ini dengan menyediakan AIA Altitude, sebuah loyalty program eksklusif untuk nasabah high net worth dan dirancang untuk memenuhi kebutuhan kesehatan maupun kebutuhan lifestyle mereka. Ini sejalan dengan tujuan AIA dalam mendukung terciptanya jutaan keluarga di Indonesia untuk hidup lebih sehat, lebih lama, dan lebih baik.”

Setiap nasabah AIA Fortuna Prestige Treasure secara otomatis akan mendapat keanggotaan eksklusif AIA Altitude, dengan layanan premium dan akses serba mudah bagi nasabah high net worth AIA dan CIMB Niaga.

Dengan AIA Altitude, AIA berkomitmen untuk membangun ekosistem nasabah prioritas yang berkelanjutan, sambil terus mendukung kesehatan dan kesejahteraan, serta menyajikan manfaat gaya hidup yang personalized bagi para nasabah.

AIA Altitude memiliki empat keunggulan utama yang dapat dinikmati nasabah high net worth:
1.    Akses Mobile Doctor yang tersedia hampir di seluruh wilayah Indonesia (Jawa, Bali, Kalimantan, Sumatera, dan Sulawesi)
2.    Layanan underwriting prioritas yang ditangani secara spesial oleh tim khusus
3.    Layanan 24/7 customer service prioritas dengan akses komunikasi yang lebih mudah
4.    Layanan antrian VIP yang turut dilengkapi dengan ruang meeting khusus di AIA Central, Jakarta yang dapat diakses oleh nasabah dalam berbagai kondisi

Produk asuransi jiwa ini turut dilengkapi dengan fitur AIA Vitality sebagai program health and wellness yang bertujuan mendorong nasabah untuk mengadopsi gaya hidup sehat, serta layanan Personal Medical Management yang memberikan bantuan secara eksklusif saat nasabah menghadapi tantangan kesehatan.

Tentang AIA di Indonesia

PT AIA FINANCIAL (“AIA”) merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia dan merupakan perusahaan asuransi jiwa yang berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. AIA di Indonesia merupakan anak perusahaan AIA Group. AIA menawarkan berbagai produk asuransi, termasuk asuransi dengan prinsip Syariah, yang meliputi asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan diri, asuransi yang dikaitkan dengan investasi, program kesejahteraan karyawan, dan program Dana Pensiun (DPLK). Produk-produk tersebut dipasarkan oleh lebih dari 6.000 tenaga penjual berpengalaman dan profesional melalui beragam jalur distribusi seperti keagenan, Bancassurance dan Corporate Solutions (Pension & Employee Benefits). Keunggulan dan kinerja AIA di Indonesia juga dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang diterima di bidang industri asuransi jiwa di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga adalah bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia yang didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group.

CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap baik konvensional maupun Syariah meliputi segmen usaha Consumer Banking, Emerging Business Banking (EBB)/Small Medium Enterprise (SME), Commercial Banking, dan Corporate Banking didukung kapabilitas Treasury dan Capital Market, serta digital banking terdepan melalui OCTO Mobile, OCTO Clicks, OCTO Pay, BizChannel@CIMB, dan BizChannel@CIMB Mobile. Mengusung brand promise Kejar Mimpi, CIMB Niaga berkomitmen menjadi partner terbaik dan Bank of Choice bagi seluruh segmen masyarakat dalam mewujudkan mimpi-mimpinya.
 
Sebagai bank yang peduli dengan bumi dan generasi masa depan, CIMB Niaga konsisten mengimplementasikan keberlanjutan (sustainability) dalam menjalankan usahanya melalui sinergi aspek lingkungan hidup, ekonomi, sosial dan tata kelola ke dalam proses perbankan.

Dengan semangat Anda #YangUtama, CIMB Niaga terus memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah. Per 30 September 2023, layanan CIMB Niaga didukung dengan 11.876 karyawan (konsolidasi), 411 kantor cabang & jaringan (termasuk 36 digital lounges), 3.952 ATM & CRM, serta 469.790 EDC dan QR yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

CIMB merupakan salah satu kelompok usaha perbankan terkemuka di ASEAN sekaligus perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia. Saham tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD12,3 miliar per 30 September 2023. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, komersial, wholesale, transaction banking, Syariah, serta pengelolaan aset dan asuransi.

CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 8 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Singapura, Thailand, Kamboja, Vietnam, Myanmar, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Korea Selatan, Amerika Serikat, dan Inggris.

Baca Juga: CIMB Niaga Hadirkan Festival Kejar Mimpi Actionation 2023

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved