February
12
2023
     14:14

Perkuat Inklusi & Keanekaragaman Tenaga Kerja, Matahari Memulai Program Teman Difable

Perkuat Inklusi & Keanekaragaman Tenaga Kerja, Matahari Memulai Program Teman Difable
ILUSTRASI. Terry O?Connor, CEO Matahari memotong tumpeng sebagai tanda Matahari memulai Program Teman Difable.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Matahari ("Perseroan"; kode saham: "LPPF") berkomitmen untuk memastikan semua orang dengan nilai yang sama dapat bekerja di Matahari tanpa memandang jenis kelamin, ras, agama, atau kondisi fisik dan pada hari ini Perseroan meluncurkan Program Teman Difable.

Program ini ditujukan untuk para penyandang disabilitas (berkebutuhan khusus atau unik) yang akan dilatih, diberdayakan dan akhirnya menjadi karyawan Matahari. Bekerja sama dengan Departemen Tenaga Kerja, Departemen Sosial, dan lembaga terkait lainnya, Matahari memberikan kesempatan untuk “belajar sambil bekerja” di industri ritel, disesuaikan dengan kemampuan dan kelebihan masing-masing peserta.

“Kami menghormati dan menyambut baik kemampuan unik yang membuat karyawan kami menjadi diri mereka sendiri, memahami bahwa kualitas mereka yang membuat Matahari menjadi organisasi yang lebih kuat, kompetitif, bijaksana, dan efektif. Sebagai bagian dari perjalanan ESG Matahari, kami merasa senang dengan langkah awal ini dan kami berharap program ini akan berkelanjutan dan berdampak bagi lebih banyak orang dengan kebutuhan khusus,” ujar Terry O’Connor, CEO Matahari.

Program Teman Difable Matahari gelombang pertama pada 2023 akan berlangsung di tiga gerai Matahari yakni The Park Sawangan, Pondok Gede, dan Kramat Jati. Keenam peserta yang diseleksi tinggal di dekat gerai-gerai tersebut.

Perseroan memberikan pelatihan selama 6 bulan untuk semua peserta dan menunjuk seorang Assistant Store Manager sebagai Buddy untuk setiap peserta. Buddy ini akan memberikan informasi, arahan, pendampingan dan bimbingan kepada para peserta selama program berlangsung. Matahari akan memastikan kesiapan setiap peserta memasuki dunia kerja di Perseroan ritel fesyen ini secara mandiri dan penuh tanggung jawab.

Sebelum resmi meluncurkan Program Teman Difable, Matahari telah mempekerjakan dua pekerja dengan kebutuhan khusus yang berkinerja dengan sangat baik. Mulyana yang memiliki keterbatasan fisik kini bekerja sebagai Store Manager di Matahari Central Plaza Lampung.

Satu lagi adalah Lia Marliani yang tuli dan menjadi Sales Associate di Matahari Tasikmalaya. Matahari berkomitmen untuk memberikan setiap karyawan akses, sumber daya, dan peluang yang diperlukan untuk berhasil dalam bekerja dan Perseroan akan menyediakan lebih banyak lowongan kerja, lingkungan kerja yang mendukung, dan kesempatan yang sama bagi orang-orang dengan kemampuan berbeda di masa mendatang.

Tentang Matahari

Matahari adalah platform ritel terbesar di Indonesia, dengan 149 gerai di 80 kota di seluruh Indonesia, serta secara online melalui matahari.com, platform social commerce “Shop & Talk”, dan market place pihak ketiga. Selama lebih dari 60 tahun, Matahari menyediakan produk pakaian, kecantikan dan sepatu yang berkualitas, fashionable dan terjangkau bagi kalangan menengah Indonesia yang semakin meningkat. Matahari mempekerjakan lebih dari 30.000 karyawan (termasuk SPG produk konsinyasi) dan bermitra dengan sekitar 600 pemasok lokal serta internasional.

Perseroan menerima beberapa penghargaan dari industri – bertaraf nasional dan internasional – termasuk Top 100 Most Valuable Brand by Brand Finance, Most Improved Investor Relations and Top 5 Best Senior Management IR Support in 2022 dari Alpha Southeast Asia, Top 10 CSR Donor dari Bursa Efek Indonesia, Best Non-Financial Sector dan Top 10 Mid-Cap Issuers ASEAN Corporate Governance Awards 2022, Top Digital Company & Best Excellent Service Experience Index Award 2022 dari Majalah Marketing, Top 50 Most Valuable Brand Awards 2021 dari Brand Finance Indonesia, Top 500 Retail Asia Pacific dari Retail Asia, Euromonitor & KPMG; Brand Asia 2018 – Top 3 Most Powerful Retail Brands in Indonesia dari Nikkei BP Consulting, Inc.; dan WoW Brand Award 2019 – Gold Champion dari MarkPlus Inc.

Di samping itu, Perseroan juga meraih penghargaan Indonesia Netizen’s Brand Choice Award 2018 dari Warta Ekonomi. Seluruh penghargaan ini mendukung dan memperkuat reputasi Perseroan sebagai salah satu perusahaan yang terkemuka, dinamis, dan tepercaya di Indonesia.

Baca Juga: Matahari Memulai Program Pembukaan Gerai 2023 di REVO Town Mall Bekasi, Jawa Barat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved