June
05
2023
     18:45

Perkuat Ekonomi Karawang, Agung Podomoro Luncurkan Parkland Podomoro Karawang

Perkuat Ekonomi Karawang, Agung Podomoro Luncurkan Parkland Podomoro Karawang
ILUSTRASI. Premiere Launching Parkland Podomoro Karawang dihadiri oleh Marketing Director PT Agung Podomoro Land Tbk. Agung W (kedua kanan), GM of Regional Marketing Parkland Podomoro Karawang Tedi G (kiri), Publik Figur Delon Thamrin (kanan) & konsumen (3/6).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Pertumbuhan ekonomi yang tinggi telah menjadikan Karawang sebagai salah satu pusat ekonomi baru Jawa Barat. Hal tersebut juga diikuti dengan besarnya pertumbuhan investasi asing dan pembangunan pabrik-pabrik baru di wilayah ini yang menjadikan jumlah populasi masyarakat terus meningkat. Karawang kini telah menjadi kota metropolitan baru dan magnet bagi para pelaku usaha, termasuk sektor properti.

Marketing Director PT Agung Podomoro Land Tbk. Agung Wirajaya mengatakan, Karawang memiliki daya tarik ekonomi yang luar biasa. Dengan didukung oleh infrastruktur yang semakin matang dan sumber ekonomi yang terus meluas, tingkat kesejahteraan masyarakat di Karawang termasuk salah satu yang terbaik di Indonesia. Jumlah kelas menengah atas yang terus meningkat juga melahirkan berbagai potensi ekonomi baru, diantaranya adalah semakin tingginya kebutuhan terhadap hunian-hunian premium.

“Banyaknya investasi asing, yang ikut mendorong bertambahnya jumlah ekspatriat dan tumbuhnya kelompok masyarakat berpenghasilan tinggi telah menjadikan properti premium sebagai kebutuhan pokok di Karawang pada saat ini. Kami bersyukur Agung Podomoro telah memiliki lahan di lokasi strategis untuk memenuhi kebutuhan hunian premium tersebut,” jelas Agung melalui keterangan resmi di Karawang, Sabtu (3/6).

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencatat realisasi investasi Triwulan I-2023 tumbuh 16,5 persen (yoy) dengan total investasi Rp328,9 triliun. Pertumbuhan ini juga mendorong optimisme bagi wilayah Karawang dalam mencapai target realisasi investasi sebesar Rp40 triliun pada 2023. Optimisme tersebut diperkuat dengan adanya penanaman modal asing yang membangun kawasan industri dengan rencana nilai investasi sebesar Rp60 triliun di Karawang.

Sebagai bagian dari komitmen Agung Podomoro untuk menggerakkan ekonomi di berbagai daerah, termasuk di Karawang, perusahaan kembali membangun proyek hunian baru yaitu Parkland Podomoro Karawang. Agung menjelaskan bahwa sebelumnya Agung Podomoro Land telah sukses membangun beberapa kawasan properti berkualitas unggulan seperti Grand Taruma dan Grand Taruma Commercial. Agung Podomoro kemudian secara progresif mengembangkan Kota Kertabumi yang bertujuan memfasilitasi masyarakat akan kebutuhan hunian eksekutif.

Meneruskan komitmen pembangunan Karawang, Parkland Podomoro Karawang hadir sebagai kawasan hunian terintegrasi yang modern, elegan, dan sophisticated yang akan membawa individu dan keluarga merasakan first class experience dan beyond happiness. Dengan tingkat keamanan dan kenyamanan yang optimal, diharapkan produktivitas para penghuninya juga terus meningkat.

  “Rumah adalah sumber inspirasi dan energi bagi para penghuni dalam mewujudkan tujuan hidupnya. Kawasan Parkland Podomoro Karawang ini didesain dan dibangun untuk mendukung produktivitas itu, mengingat posisi Karawang yang sudah mengarah sebagai kota industri dan metropolis,” kata Agung.

General Manager of Regional Marketing Parkland Podomoro Karawang Tedi Guswana menyatakan, pembangunan wilayah yang progresif, kesiapan infrastruktur dan realisasi investasi yang meningkat akan semakin lengkap bila didukung dengan sebuah kawasan terintegrasi yang menjadi oase baru baik dari sisi ekonomi, sosial maupun budaya.

“Produktivitas adalah faktor penting bagi sebuah wilayah agar mampu bertumbuh secara optimal. Parkland Podomoro Karawang kami proyeksikan sebagai kunci untuk menciptakan produktivitas masyarakat Karawang sehingga ekonomi dan kesejahteraan masyarakat terus meningkat, yang diantaranya tercermin dari bertambahnya populasi kelas menengah atas,” kata Tedi.

Parkland Podomoro Karawang dilengkapi Lahan hijau terbuka yang luas, dirancang secara unik dan megah fungsinya agar penghuni dapat merasakan kenyamanan dan ketenangan hidup di tengah lingkungan hunian yang asri dirancang khusus dengan seperti One Garden, dan beragam spot menarik lainnya yang mampu memanjakan mata.

Selain itu terdapat club house dengan beragam fasilitas premium lengkap seperti, kolam renang, function hall, lounge, area bowling, mini theater, lapangan tenis, dan badminton, serta area gym yang membuatnya setara fasilitas hotel bintang lima.

Tedi menambahkan Parkland Podomoro Karawang dibangun sebagai kawasan yang terintegrasi lengkap dengan area komersial. Sehingga para penghuninya tidak perlu meninggalkan kawasan, misalnya untuk memenuhi kebutuhan keseharian, maupun memenuhi kebutuhan rutin lainnya.

“Tak hanya itu, Parkland Podomoro Karawang juga terletak di pusat Karawang dengan lokasi super strategis. Karena berdekatan dengan rumah sakit, sarana pendidikan, sarana hiburan dan rekreasional terbaik di Karawang dan sekitarnya,” sambung Tedi.

Tedi optimis masa depan Karawang yang cerah akan berdampak langsung terhadap nilai properti di wilayah ini. Itu sebabnya, berbekal pengalaman Agung Podomoro selama lebih dari 53 tahun di industri properti, perusahaan telah menetapkan Parkland Podomoro Karawang sebagai salah satu proyek unggulan yang memiliki nilai tinggi.

“Nilai ekonomi Karawang yang akan terus meningkat tentunya juga akan mengerek nilai properti. Karena itu memiliki properti di Parkland Podomoro Karawang tidak sekadar investasi, tetapi juga menjadi bagian dari cara untuk bisa menikmati kemajuan ekonomi di Karawang,” tutupnya.  

Baca Juga: Begini Strategi Agung Podomoro (APLN) Mengoptimalkan Momentum 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved