September
16
2024
     21:10

Peringati Harbupnas Kemenhub Salurkan Bantuan kepada Petugas &Masyarakat Transportasi

Peringati Harbupnas Kemenhub Salurkan Bantuan kepada Petugas &Masyarakat Transportasi
ILUSTRASI. Kementerian Perhubungan salurkan bantuan kepada petugas dan masyarakat transportasi dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional 2024. Bantuan ini diserahkan dalam acara Bakti Sosial Harhubnas 2024 di Rambu Suar Pantai Pandawa, Bali, Senin (16/9).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Kementerian Perhubungan salurkan bantuan kepada petugas dan masyarakat transportasi dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional 2024. Bantuan ini diserahkan dalam acara Bakti Sosial Harhubnas 2024 di Rambu Suar Pantai Pandawa, Bali, Senin (16/9).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan Kegiatan Bakti Sosial ini, merupakan bentuk apresiasi serta kepedulian terhadap petugas serta masyarakat transportasi yang telah berdedikasi dalam mengemban tugasnya. Menhub juga menekankan pentingnya kepedulian sosial dan gotong royong dalam membangun transportasi yang aman, nyaman, dan berkelanjutan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membangun empati serta kepedulian. Bantuan ini juga merupakan bentuk apresisasi kepada petugas dan masyarakat transportasi yang telah melayani dan berdedikasi tinggi dalam mengemban tugasnya meningkatkan kualitas transportasi," ujar Menhub.

Pada kesempatan yang sama Ibu Endang Budi Karya selaku Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Perhubungan, menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.

“Kegiatan ini memiliki tujuan yang sangat mulia meningkatkan kepedulian sosial terhadap lingkungan kerja dan masyarakat sekitar,” kata Ibu Endang.

Hingga saat ini, Kemenhub telah menyalurkan lebih dari 3.600 paket yang disebarkan ke seluruh Indonesia oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kementerian Perhubungan. Adapun paket bantuan berupa sembako, alat pelindung diri, dan sejumlah uang tunai.

Penerima bantuan ini terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari pengemudi ojek online, sopir truk, petugas menara suar, hingga penyandang disabilitas

Selain penyaluran bantuan, kegiatan ini juga diisi dengan penanaman pohon di lingkungan Rambu Suar Pandawa sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Baca Juga: Pendaratan Perdana Pesawat Jet Berpenumpang di Bandara IKN Berlangsung Mulus

Selanjutnya: Harga Minyak Dunia Naik Hampir 2% Senin (16/9), Jelang Keputusan Suku Bunga The Fed

Menarik Dibaca: Zoho Perkenalkan Zoho CRM for Everyone, Bantu Kerja Tim Penjualan Perusahaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved