July
15
2022
     18:57

Perhutani & Palawi Risorsis Bangun Bisnis Madu Terintegrasi

Perhutani & Palawi Risorsis Bangun Bisnis Madu Terintegrasi
ILUSTRASI. Perum Perhutani & anak usahanya PT Palawi Risorsis meluncurkan Rebranding Madu Perhutani serta peresmian Teras Palawi Bogor & Tangerang upaya mendorong kemandirian anak usaha serta membangun rantai bisnis Madu Perhutani terintegrasi.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Perum Perhutani bersama Anak Perusahaannya, PT Palawi Risorsis,   meluncurkan Rebranding Madu Perhutani serta peresmian Teras Palawi Bogor dan Tangerang dalam upaya mendorong kemandirian anak usaha serta membangun rantai bisnis Madu Perhutani yang solid dan terintegrasi dari Hulu ke Hilir.

Rebranding Madu Perhutani yang mengusung  komitmen  ‘Ganti Penampilan, Kualitas Tetap Andalan’ dengan menampilkan kemasan lebih natural dan hadir dalam varian rasa beragam yaitu kelengkeng, bunga liar, randu dan multiflora.

Direktur Utama Perum Perhutani Wahyu Kuncoro menyampaikan apresiasi kepada Palawi Risorsis atas Rebranding produk Madu Perhutani serta melakukan peresmian secara simbolis Teras Palawi Bogor dan Teras Palawi Tangerang.

“Saya berharap langkah ini menjadi salah satu sumber pendapatan Palawi Risorsis sebagai awal kebangkitan karena dalam dua  tahun terakhir kita berada dalam kondisi yang sulit akibat pandemi Covid-19,” jelas Wahyu dalam acara peluncuran yang dilaksanakan secara online di Kantor Pusat Perum Perhutani pada Kamis (14 Juli).

Acara juga dihadiri Direktur Perencanaan dan Pengembangan Perum Perhutani Endung Trihartaka, Komisaris PT Palawi Risorsis Amas Wijaya, Direktur utama PT Palawi Risorsis Lucy Mardijana Soebijakso, serta Direktur PT Palawi Risorsis Wawan Triwibowo.

“Perum Perhutani sebagai induk perusahaan akan terus mendorong Palawi Risorsis untuk menjadi sebuah perusahaan yang mampu secara finansial mandiri dan sekaligus dapat memberikan kontribusi kepada Perhutani Group,” tambah Wahyu.

Palawi Risorsis merupakan anak perusahaan Perum Perhutani yang awalnya didirikan pada tahun 2002 dan bergerak di bidang pariwisata.  Paket wisata yang ditawarkan oleh Palawi Risorsis antara lain wisata alam, wisata pendidikan, dan wisata petualangan yang terbagi di dua lokasi, yakni Coban Rondo dan Baturraden.

Pada kesempatan yang sama Dirut Palawi Risorsis, Lucy Mardijana Soebijakso menyampaikan,  “Kegiatan ini merupakan langkah dalam mengawal proses bisnis Madu Perhutani dari hulu hingga hilir untuk tetap dalam koridor Good Corporate Governance (GCG).”

Palawi menerapkan implementasi “Mypalawi Online Integrated System” yang dapat dipantau secara online dan realtime melalui dashboard managemen serta mengganti perangkat transaksi dari sebelumnya bersifat manual (menggunakan nota) menjadi perangkat Online Mobile Point of Sales Sunmi sehingga semua data transaksi dapat dimonitor secara online, dan nota bukti transaksi menjadi lebih profesional.

Dia juga menuturkan bahwa dalam menjaga amanah pengelolaan bisnis Madu Perhutani, Palawi terus melakukan perluasan jaringan pasar Madu Perhutani dan membangun brand awareness dengan melakukan renovasi pada toko-toko  penjualan Madu Perhutani menjadi Teras Palawi dengan tampilan yang spesifik yaitu di Teras Palawi Bogor dan Teras Palawi Tangerang.  “Kami berharap Pengembangan bisnis Madu Perhutani akan semakin baik, tumbuh dan berkembang, sehingga Palawi dapat membawa madu perhutani menjadi produk andalan keluarga Indonesia,” tutupnya.

Baca Juga: Perhutani Gandeng Hutama Karya, Bulog & PNM Gelar Pasar Rakyat BUMN Bantu UMKM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved