August
31
2022
     19:52

Perhutani & Kalbe Farma Gelar Vaksinasi Penyandang Disabilitas Masyarakat Desa Hutan

Perhutani & Kalbe Farma Gelar Vaksinasi Penyandang Disabilitas Masyarakat Desa Hutan
ILUSTRASI. Perum Perhutani menggandeng Kimia Farma menggelar vaksinasi untuk penyandang disabilitas khususnya Masyarakat Desa Hutan yang digelar dalam kegiatan Regrouping & Rebranding Anak Perusahaan Perum Perhutani di Wana Wisata Coban Rondo, Malang.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID -  Perum Perhutani menggandeng Kimia Farma menggelar kegiatan vaksinasi untuk penyandang disabilitas khususnya Masyarakat Desa Hutan yang digelar dalam rangkaian kegiatan Regrouping dan Rebranding Anak Perusahaan Perum Perhutani bertempat di Wana Wisata Coban Rondo, Malang pada Jum'at (26/08).

“Kegiatan ini  salah satunya memberikan kesempatan yang sama bagi teman-teman penyandang disabilitas khususnya masyarakat desa hutan. Semoga vaksinasi ini dapat bermanfaat dan selalu sehat, ” jelas Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara I, Pahala Nugraha Mansury yang membuka acara tersebut  sekaligus meninjau dan berdiskusi dengan peserta vaksinasi.

Pahala menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi merupakan program pemerintah supaya semua masyarakat Indonesia terbebaskan dari Covid-19. Pahala juga menyampaikan terima kasih kepada teman-teman disabilitas yang telah berpartisipasi dalan kegiatan vaksinasi tersebut.

"Sudah terbukti semenjak penyelenggaraan vaksinasi, jumlah orang yang terinfeksi Covid-19 menurun jauh sekali, semoga sehat terus dan bila masih ada teman-teman yang belum divaksinasi bisa diajak juga," jelasnya.

Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau CSR Perhutani yang diperuntukan bagi 50 orang penyandang disabilitas di wilayah Kabupaten Malang. Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara I, Pahala Nugraha Mansury sekaligus meninjau dan berdiskusi dengan peserta vaksinasi.

Direktur SDM, Umum dan IT Perhutani Muhamad Denny Ermansyah menyampaikan jika kegiatan vaksinasi tersebut merupakan bentuk Sinergi BUMN dalam hal ini Perhutani bekerjasama dengan PT Kimia Farma.
“Kegiatan ini  salah satunya memberikan kesempatan yang sama bagi teman-teman penyandang disabilitas khususnya masyarakat desa hutan.

Semoga vaksinasi ini dapat bermanfaat dan selalu sehat” ujarnya
Perhutani bekerjasama dengan Kimia Farma sebagai BUMN penyedia vaksin Gotong Royong Sinopharm yang siap bersinergi bersama BUMN lainnya yang ingin berpartisipasi mewujudkan Indonesia Inklusi dan Ramah Disabilitas, serta program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang dicanangkan pemerintah melalui pemberian CSR vaksinasi booster bagi masyarakat, terutama kaum penyandang disabilitas dan lansia pengguna vaksin Sinopharm.

Pada kesempatan itu, salah satu peserta vaksinasi, Gatot menyampaikan ucapan terima kasih atas terlaksananya kegiatan vaksinasi untuk penyandang disabilitas tersebut.

 "Terima kasih untuk Perhutani dan BUMN yang telah menyelenggarakan vaksinasi ini, semoga dengan vaksinasi ini kami selalu sehat dan bisa terus berkarya," tutupnya.

Selain program vaksinasi tersebut, Perhutani melalui TJSL, pada tahun 2022 telah memberikan beberapa bantuan bertajuk ‘Teman Difabel’, diantaranya alat bantu dan alat dengar, pemberdayaan rumah difabel, sarana kewirausahaan teman difabel, pendampingan kreativitas teman difabel, pelatihan bahasa isyarat dan dukungan harmoni inklusi bersama teman difabel.

Baca Juga: Perhutani Luncurkan Regrouping & Rebranding Anak Perusahaan Guna Strategi Pertumbuhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved