July
01
2024
     12:15

Perhutani Dukung Herb Euphoria Fest 2024 di Pulau Dewata, Perluas Pasar UMKM

Perhutani Dukung Herb Euphoria Fest 2024 di Pulau Dewata, Perluas Pasar UMKM
ILUSTRASI. Menyusul kesuksesan pergelaran Herb Euphoria Fest pertama yang diadakan di Sarinah, Jakarta, pada 20 – 23 Juni 2024 lalu, Perhutani kembali hadir guna mendukung pengembangan dan perluasan pasar UMKM dalam acara Herb Euphoria Fest 2024 yang kali ini diselenggarakan di Living World Denpasar, Bali, pada Kamis (27/06).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Menyusul kesuksesan pergelaran Herb Euphoria Fest pertama yang diadakan di Sarinah, Jakarta, pada 20 – 23 Juni 2024 lalu, Perhutani kembali hadir guna mendukung pengembangan dan perluasan pasar UMKM dalam acara Herb Euphoria Fest 2024 yang kali ini diselenggarakan di Living World Denpasar, Bali, pada Kamis (27/06).

Bali dinilai sebagai kota yang tepat dalam pelaksanaan Bazar UMKM Untuk Indonesia karena memiliki keindahan alam yang memukau dan budaya yang kaya. Selain itu, Bali juga memiliki ekosistem bisnis wellness yang kuat dan beragam seperti spa, retret kesehatan, meditasi dan pusat yoga, produsen kosmetik alami, hingga obat tradisional.

Kembali mengangkat tema herbal khas nusantara, kegiatan ini menghadirkan 90 UMKM binaan BUMN Penyelenggara yaitu Perum Perhutani, Bank Mandiri, Pelindo, Adhi Karya, dan Permodalan Nasional Madani (PNM) dengan lebih dari 100 jenis produk olahan herbal, jamu, aromatherapy, makanan dan minuman, beauty and wellness, produk fashion ramah lingkungan (eco print) dan kerajinan berbasis bahan-bahan alami.

Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, Loto Srinaita Ginting dalam sambutannya menuturkan, Bazar UMKM Untuk Indonesia merupakan inisiatif yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN dengan dukungan Perusahaan BUMN untuk membantu UMKM dalam memperluas jaringan bisnis serta meningkatkan pemasaran dan penjualan produknya.

Dukungan tersebut secara konsisten dilakukan oleh Kementerian BUMN dan Perusahaan BUMN melalui beberapa kegiatan, yaitu UMKM Naik Kelas melalui Rumah BUMN dan Program Inkubasi, pembiayaan yang diberikan oleh BUMN, dukungan pemasaran secara online melalui Platform Pasar Digital (PaDi) UMKM maupun secara offline melalui jaringan Sarinah, penyediaan area komersil untuk UMKM pada infrastruktur publik milik BUMN, serta Bazar UMKM untuk Indonesia yang saat ini tengah diselenggarakan.

“Bazar UMKM untuk Indonesia merupakan milik kita bersama. Meskipun hanya lima BUMN yang tergabung sebagai pendukung acara, namun seluruh pihak turut bergotong-royong untuk menyukseskan bazar ini hingga ke kota-kota berikutnya” ungkap Loto.

Di tempat terpisah Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Perhutani, Dewi Fitrianingrum menyampaikan rasa bangganya bisa turut mendukung penyelenggaraan acara Herb Euphoria Fest 2024.

“Pada kegiatan di Sarinah minggu lalu, banyak mitra binaan UMKM Perhutani yang merasa senang karena telah dibantu dalam proses pemasaran produk. Tentu ini menjadi permulaan baik karena Perhutani memiliki banyak mitra binaan UMKM yang berpotensi untuk bisa terus berkembang sehingga perlu dilakukan perluasan pasar” tutur Dewi.

“Berkat Herb Euphoria Fest 2024, UMKM akan dapat lebih mudah dalam memperkenalkan produknya kepada para calon konsumen yang lebih luas serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan hasil karya anak bangsa yang luar biasa.”

Selain bazar, terdapat beberapa program acara menarik yang dapat diikuti oleh pengunjung seperti Herbs Talkshow dengan tema “Herb is Our Lifestyle” dan “Young Herbal Preneurship”, Creative Workshop, Business Consulting, serta Wellness Program berupa Free Flow Jamu dan Massage Corner. Herb Euphoria Fest 2024 akan berlangsung mulai tanggal 27 – 30 Juni 2024 dari pukul 10.00 – 22.00 WITA tanpa tiket masuk atau gratis.  

Baca Juga: Perhutani Dukung Herb Euphoria Fest 2024, Kembangkan Produk UMKM

Selanjutnya: BPS: 1,14 Juta Wisman Masuk ke Indonesia pada Mei 2024

Menarik Dibaca: Jangan Dilewatkan! Ini 7 Manfaat Konsumsi Rumput Laut untuk Kesehatan Anda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved