September
15
2023
     13:33

Perekrutan Tenaga Volunteer untuk Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 Telah Dibuka

Perekrutan Tenaga Volunteer untuk Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 Telah Dibuka
ILUSTRASI. PT Mandalika Grand Prix Association (MGPA) telah membuka program rekrutmen tenaga volunteer untuk event?Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 yang akan diselenggarakan di Pertamina Mandalika International Circuit. Rekrutmen berlangsung tanggal 12-16 September 2023.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Mandalika Grand Prix Association (MGPA) cucu usaha PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) perusahaan pengembang dan pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika/The Mandalika, telah membuka program rekrutmen tenaga volunteer untuk event Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 yang akan diselenggarakan di Pertamina Mandalika International Circuit. Program rekrutmen ini berlangsung tanggal 12 - 16 September 2023.

Event Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 diharapkan menjadi salah satu peristiwa besar dalam dunia balap motor, dan kami membutuhkan dukungan dari tenaga volunteer yang berdedikasi untuk membantu kelancaran acara ini.

Direktur Operasi ITDC Troy Reza Warokka mengatakan, “Event ini adalah salah satu ajang balap motor terbesar di dunia, dan kesuksesannya tidak hanya bergantung pada para pembalap, tetapi juga pada tim volunteer yang berdedikasi. Mereka adalah tulang punggung acara ini, yang bekerja keras di belakang layar untuk memastikan segala sesuatu berjalan dengan lancar dan aman bagi semua peserta dan penonton.”.

Sementara, Direktur Utama MGPA Priandhi Satria menambahkan, “Saat ini, kami membutuhkan kurang lebih sebanyak 2.263 orang tenaga volunteer untuk berbagai posisi yang penting dalam pelaksanaan event Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023.

Perlu diperhatikan bahwa jumlah ini masih bersifat fluktuatif dan bisa berubah seiring dengan perkembangan persiapan acara. Program volunteer ini ditujukan supaya masyarakat Lombok dapat kesempatan untuk mengembangkan keterampilan mereka” ungkap Andhi.

Beberapa posisi yang dibutuhkan diantaranya Marshall, Crowd Control, Steward, Waste Management, Cleaning Service, Media Center, Ticketing, Hospitality dan Administration. Untuk pendaftaran, calon volunteer dapat dilakukan secara langsung dengan menghadiri sesi interview offline bersama Tim Human Capital MGPA di Pertamina Mandalika International Circuit.

Adapun syarat dan ketentuannya sebagai berikut: perempuan atau laki-laki berusia minimal 18 tahun, memiliki smartphone dengan aplikasi email dan Whatsapp, mampu berkomunikasi dengan baik dan bekerja sama dalam tim, bersedia untuk mengikuti program pelatihan sebelum tugas dimulai dan berbagai kegiatan lainnya. Kami memberikan prioritas kepada warga Lombok Tengah dan sekitarnya serta mereka yang memiliki pengalaman dalam acara serupa.

Selain itu, peserta harus memiliki rekening bank yang aktif. Pendaftaran dilakukan secara offline hanya pada tanggal 12-16 September 2023 di Dining Hall Pertamina Mandalika International Circuit. Ini adalah kesempatan emas bagi yang ingin berkontribusi dalam event balap internasional bergengsi ini.

Tentang ITDC

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memiliki lini bisnis membangun dan mengembangkan kawasan pariwisata di Indonesia. Selama 49 tahun, Perseroan telah membangun dan mengelola The Nusa Dua, kawasan pariwisata terpadu seluas 350 hektar yang berlokasi di Bali bagian selatan, yang menjadi salah satu kawasan pariwisata terbaik di dunia.

Dengan infrastruktur, akomodasi, dan fasilitas pertemuan yang berstandar internasional, membuat kawasan ini menjadi tuan rumah berbagai event resmi berskala internasional seperti APEC 2013, Bali Democratic Forum, Miss World 2013, dan IMF-World Bank Group Annual Meetings 2018 dan Presidensi G20 pada 2022.

Sejalan dengan strategi Pemerintah untuk meningkatkan sektor pariwisata menjadi sumber utama devisa negara dengan meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Indonesia, ITDC ditugaskan untuk mengembangkan destinasi pariwisata di luar Pulau Bali.

Dengan dukungan Pemerintah, ITDC memperoleh hak untuk mengembangkan dan mengelola The Mandalika di Lombok Tengah, NTB, dengan luas 1.175 hektar. The Mandalika memiliki 16 km garis pantai yang indah dan dikelilingi bukit-bukit yang hijau, serta merupakan satu dari sepuluh destinasi pariwisata prioritas atau ‘Bali Baru’ yang ditetapkan Pemerintah.

Pada tahun 2017 The Mandalika telah resmi beroperasi sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan sejak itu telah menarik Real Estate Investment sebesar USD 1,3 Milyar. Saat ini, The Mandalika tengah dibangun sebagai destinasi pariwisata kelas dunia, dengan berbagai fasilitas dan atraksi berstandar internasional, salah satunya Pertamina Mandalika International Circuit, yang menjadi tempat penyelenggaraan event balap motor dunia World Superbike dan MotoGP mulai 2021.

ITDC merupakan bagian dari InJourney yang merupakan perusahaan holding pada ekosistem aviasi dan pariwisata sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 72 Tahun 2021 dan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 104 Tahun 2021.

Tentang MGPA  

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) merupakan unit usaha ITDC, yang memiliki bisnis utama mengelola event “motor sport & tourism” dan mengoperasikan Pertamina Mandalika International Circuit. Produk dan layanan utama MGPA adalah penyelenggaraan event, penyediaan fasilitas pembalap, penyediaan logistik dan akomodasi, dan promosi serta penjualan tiket. MGPA telah dipercayakan oleh ITDC untuk mengambil alih kontrak dan tanggung jawab pelaksanaan Promotor’s Agreement antara ITDC dan Dorna Sports untuk penyelenggaraan MotoGP dan World Superbike di Sirkuit Mandalika mulai 2021 dan tahun-tahun selanjutnya.

Baca Juga: ITDC Gandeng Indonesian Paradise Bangun Kompleks Lapangan Tenis di Mandalika

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved