June
06
2023
     07:34

Penuhi SEOJK PAYDI, Sinarmas MSIG Life & Bank Sinarmas Luncurkan Sinarmas Optima Plus

Penuhi SEOJK PAYDI, Sinarmas MSIG Life & Bank Sinarmas Luncurkan Sinarmas Optima Plus
ILUSTRASI. ki-ka:Inasari A. Atmodjojo - Chief Partnership Distribution Officer Sinarmas MSIG Life,Ken Terada - Direktur Sinarmas MSIG Life, Miko A - Direktur Bank Sinarmas dan Tomoyuki Monden - Direktur Sinarmas MSIG Life saat peluncuran Sinarmas Optima Plus.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk (Sinarmas MSIG Life) meluncurkan produk asuransi jiwa unit link terbaru sesuai Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan (SEOJK) Nomor 5 Tahun 2022 tentang Produk Asuransi Yang Dikaitkan Dengan Investasi (PAYDI). Bekerjasama dengan Bank Sinarmas sebagai preferred partner Perusahaan, produk yang diberi nama Sinarmas Optima Plus ini memberikan masa perlindungan hingga usia 100 tahun dengan mekanisme pembayaran sekaligus.

Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, Wianto Chen, menyampaikan, ”Pertumbuhan ekonomi Indonesia di tahun 2022 mencapai 5,31% dan terus menunjukkan resiliensi dengan prospek pertumbuhan yang cerah ke depannya. Kondisi ini merupakan momentum yang tepat untuk menghadirkan Sinarmas Optima Plus yang inovatif dengan beragam pilihan dana investasi, pilihan mata uang dan switching yang fleksibel, sehingga menjadi solusi yang tepat untuk mencapai tujuan keuangan jangka panjang dari para nasabah bank Sinarmas.”

Sinarmas Optima Plus merupakan wujud komitmen Perusahaan dalam mematuhi SE OJK PAYDI melalui solusi finansial yang lengkap dan manfaat optimal dengan tetap melindungi kepentingan Nasabah. Tersedia dalam mata uang IDR dan USD, produk unit link single-premium ini juga bebas dari biaya akuisisi maupun biaya top-up dan biaya pengalihan dana investasi.

Produk ini memastikan keberlangsungan proteksi dan alokasi investasi sebesar 100% dengan 9 pilihan dana investasi yang beragam, fleksibel sesuai profil risiko Nasabah.

"Bank Sinarmas berkomitmen menjadi penyedia solusi finansial jangka panjang melalui penyediaan varian produk yang disesuaikan dengan profil Nasabah Bank Sinarmas yang beragam. Kami berkolaborasi dengan Sinarmas MSIG Life meluncurkan produk asuransi jiwa Sinarmas Optima Plus untuk memenuhi kebutuhan nasabah High-Net Worth kami dalam mempersiapkan kesejahteraan dan kenyamaan keluarga hingga hari tua, hanya dengan 1 kali pembayaran premi," tambah Frenky Tirtowijoyo, Presiden Direktur Bank Sinarmas.

Sesuai aturan baru yang berlaku dari SEOJK PAYDI yang baru, pemasaran produk Unit Link disesuaikan untuk memastikan dan membuktikan bahwa calon nasabah telah menerima dan memahami penjelasan mengenai manfaat, biaya, risiko dan fitur tambahan produk asuransi sebelum membeli PAYDI.

Pada saat proses pemasaran berlangsung, akan dilakukan perekaman dan dokumentasi pendukung lainnya, lalu dilanjutkan dengan welcoming call sebagai validasi bahwa calon Nasabah memiliki pemahaman produk yang baik. Ketentuan ini ditujukan untuk perlindungan konsumen serta peningkatan tata kelola Perusahaan asuransi, termasuk untuk pemasaran di jalur distribusi Bancassurance.

Sinarmas MSIG Life dan Bank Sinarmas telah menjadi mitra preferred partner melalui jalur distribusi Bancassurance selama lebih dari 10 tahun. Produk Sinarmas Optima Plus ini bisa didapatkan melalui kantor Bank Sinarmas terdekat di seluruh Indonesia.

Tentang Sinarmas MSIG Life

PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk (juga dikenal sebagai Sinarmas MSIG Life - SMiLe), mulai meramaikan kancah industri asuransi jiwa nasional sebagai PT Asuransi Jiwa Purnamala Internasional Indonesia (PII) pada 14 April 1985. Setelah dua kali menjalani proses transformasi, Sinarmas MSIG Life hadir sebagai Perusahaan joint venture antara PT Sinar Mas Multiartha Tbk dan grup asuransi raksasa Jepang, Mitsui Sumitomo Insurance Co., Ltd. pada tahun 2011.

Babak baru kiprah Perusahaan dicatat pada 28 Juni 2019 saat Sinarmas MSIG Life resmi menjadi Perusahaan terbuka dengan nama PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk. Tanggal 9 Juli 2019, saham Sinarmas MSIG Life (kode saham: LIFE) mulai melantai di Bursa Efek Indonesia. Bersamaan dengan itu, Mitsui Sumitomo Insurance Co., Ltd. (MSI) resmi menjadi pemegang saham pengendali dengan komposisi kepemilikan saham Mitsui Sumitomo Insurance Co., Ltd. (80%), PT Sinar Mas Multiartha Tbk (12,5%) dan publik (7,5%).

Tentang Bank Sinarmas

PT Bank Sinarmas Tbk. berdiri pada tanggal 18 Agustus 1989 di Jakarta dengan nama PT Bank Shinta Indonesia. Bank memperoleh status sebagai Bank Umum Devisa yang memberikan pelayanan perbankan terhadap transaksi valuta asing pada tahun 1995.

PT Sinarmas Multiartha Tbk. sebuah perusahaan financial services yang berada di bawah kelompok usaha Sinarmas mengambil alih 21% saham PT Bank Shinta Indonesia pada tahun 2005. Bank mengalami pergantian nama menjadi PT Bank Sinarmas pada Desember 2006.

PT Bank Sinarmas Tbk. memperoleh izin pendirian Unit Usaha Syariah (UUS) pada tahun 2009, berdasarkan Keputusan Deputi Gubernur Bank Indonesia. Pada tahun yang sama, Bank juga diberikan pengesahan melakukan kegiatan usaha Wali Amanat oleh Bapepam (Sekarang OJK). PT Bank Sinarmas Tbk. melaksanakan Penawaran Saham Umum Perdana (Initial Public Offering/IPO) pada tanggal 13 Desember 2010.

Baca Juga: Sinarmas MSIG Life Gandeng Bank Sinarmas Luncurkan Produk Sinarmas Optima Plus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved