July
29
2024
     18:11

Pengprov Padel Jakarta : Potensi Jakarta untuk Menjadi Barometer Olahraga Padel Dunia

Pengprov Padel Jakarta : Potensi Jakarta untuk Menjadi Barometer Olahraga Padel Dunia
ILUSTRASI. Pengprov.Padel Jakarta berdedikasi untuk memajukan perkembangan olahraga ini di Indonesia. Dimulai dari Bali kemudian Jakarta, olahraga ini siap menyebar dengan cepat ke seluruh negeri.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Dalam perkembangan yang menggembirakan bagi para penggemar olahraga dan masyarakat setempat, Padel Jakarta dengan bangga mengumumkan peluncuran resmi operasionalnya, membawa olahraga padel yang populer secara global ke Indonesia. Dengan pertumbuhan yang cepat di seluruh dunia, padel siap menjadi tren besar dalam olahraga dan gaya hidup di Jakarta dan sekitarnya.

Sejarah Singkat Padel

Berawal di Acapulco, Meksiko, pada tahun 1969, padel diciptakan oleh Enrique Corcuera yang menginovasikan olahraga baru karena keterbatasan ruang untuk lapangan tenis tradisional. Olahraga ini dengan cepat mendapatkan perhatian, terutama di Spanyol dan Argentina, di mana kini dianggap sebagai olahraga nasional. Saat ini, terdapat lebih dari 10 juta pemain padel di seluruh dunia, menjadikannya salah satu olahraga dengan pertumbuhan tercepat di dunia.

Peran Federasi Padel Internasional (IPF)

IPF telah berperan penting dalam mempromosikan dan mengatur olahraga ini secara global. Misi mereka adalah mengembangkan padel untuk semua usia dan kemampuan, memastikan bahwa olahraga ini dapat diakses dan dinikmati secara universal. IPF berfokus pada integritas, disiplin, dan peningkatan berkelanjutan untuk mendukung pertumbuhan olahraga ini, sedangkan yang ada di tanah air adalah PBPI ( Pengurus Besar Padel Indonesia ) sebagai kepanjangan tangan dari IPF ( International Padel Federation).

Padel di Jakarta Pengprov

Padel Jakarta berdedikasi untuk memajukan perkembangan olahraga ini di Indonesia. Dimulai dari Bali kemudian Jakarta, olahraga ini siap menyebar dengan cepat ke seluruh negeri. Visi kami mencakup membangun lapangan padel berstandar internasional, menyelenggarakan kompetisi nasional dan internasional, serta menciptakan komunitas yang dinamis di sekitar olahraga ini. Pada tahun 2024, kami berencana mendirikan 30 lapangan padel di Jakarta saja, sebagai fondasi untuk ekspansi lebih lanjut, ujar Gino Junior Korompis sebagai Ketua PengProv. Padel Jakarta.

Dampak Ekonomi dan Sosial

Pertumbuhan padel di Jakarta diharapkan memiliki efek berganda yang signifikan terhadap ekonomi lokal. Ini akan meningkatkan berbagai sektor, termasuk infrastruktur, transportasi, perhotelan, dan ritel. Selain itu, akan menciptakan peluang bagi usaha kecil dan menengah (UKM) dalam bidang pakaian dan peralatan olahraga. Popularitas olahraga ini di media sosial dan media mainstream akan semakin meningkatkan jangkauan dan dampaknya.

Membangun Kemitraan

Padel Jakarta secara aktif mencari kemitraan dengan sektor publik dan swasta. Kolaborasi dengan pemerintah provinsi Jakarta dan pemilik properti swasta akan sangat penting dalam mengembangkan infrastruktur dan fasilitas yang diperlukan. Kemitraan ini akan membantu membuat padel lebih dapat diakses oleh khalayak yang lebih luas dan memastikan pertumbuhan yang berkelanjutan.

Acara dan Kegiatan Mendatang

Untuk memulai perjalanan kami, Padel Jakarta akan menyelenggarakan beberapa pameran dan turnamen, mulai dari skala kecil hingga menengah. Acara-acara ini akan memberikan platform untuk memamerkan olahraga ini, berinteraksi dengan masyarakat, dan menumbuhkan semangat kompetitif di antara para peserta.

Baca Juga: ITDC Fokus Jadikan The Mandalika Sebagai Destinasi Utama Sport Tourism di Indonesia

Selanjutnya: Harga Acuan Batubara (HBA) Juli Membara Capai US$ 130,44 Per Ton, Ini Respons Emiten

Menarik Dibaca: 30 Inspirasi Ucapan Hari Persahabatan Internasional untuk Dikirim ke Bestie

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved