March
06
2023
     18:38

Pengadaan Obat Apotek Kini Lebih Efisien, Berkat Kolaborasi GLM dan ALAMI

Pengadaan Obat Apotek Kini Lebih Efisien, Berkat Kolaborasi GLM dan ALAMI

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - ALAMI, platform pendanaan peer-to-peer lending (P2PL) syariah telah resmi menjalin kemitraan bisnis dengan PT Global Logistik Medika atau GLM, sebuah distributor farmasi. Kerja sama ini adalah wujud komitmen keduanya dalam meningkatkan layanan kesehatan di Indonesia dan berkontribusi membangun generasi bangsa yang sehat.

Kerja sama ini menghadirkan kemudahan bagi beragam apotek di Indonesia untuk mendapatkan sistem pengadaan obat yang lebih efisien melalui pilihan term of payment yang memberikan keleluasan untuk jangka waktu pembayaran yang lebih panjang.

Dengan adanya pilihan jangka waktu pembayaran yang panjang, diharapkan program ini dapat menjadi solusi bagi apotek yang mengalami kesulitan pengadaan obat dan sediaan farmasi lainnya sehubungan dengan operasional apotek, sehingga apotek dapat memiliki manajemen keuangan yang lebih baik.

Saat ini sudah ada lebih dari 90 apotek yang bekerjasama dengan GLM dan ditargetkan lebih banyak lagi yang dapat menikmati kemudahan ini pada tahun 2023. GLM membuka kesempatan kepada berbagai apotek di Indonesia untuk bekerjasama dan mendapatkan sistem pembayaran yang lebih mudah.

Direktur GLM Rahendra Anugrah Putra sangat mengapresiasi kerja sama ini, “Kami berharap kerja sama strategis ini dapat membantu lebih banyak partner apotek untuk dapat melakukan pemesanan dengan lebih mudah melalui sistem term of payment, sehingga semakin banyak yang dapat menikmati kemudahan ini,” tutur Rahendra.

Co-Founder & Managing Director ALAMI Group Harza Sandityo mengatakan, “Sebagai ekosistem teknologi keuangan yang mengedepankan prinsip syariah dan menerapkan praktik keberlanjutan (sustainability), kami memandang GLM memiliki visi yang sejalan dengan ALAMI, terutama fokus penciptaan dampak positif langsung bagi masyarakat melalui upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat. Kami berharap kolaborasi ini akan memacu pertumbuhan ekonomi nasional secara signifikan di masa depan,” tutur Harza.

Apotek yang ingin mendapatkan kemudahan layanan ini dapat mengajukan kerjasama dengan GLM, layanan ini akan segera dibuka untuk seluruh apotek di Indonesia yang ingin bekerja sama.

Tentang ALAMI P2P:
ALAMI merupakan perusahaan teknologi keuangan peer-to-peer lending berbasis syariah yang didirikan sejak 2018 oleh Dima Djani, Harza Sandityo, dan Bembi Juniar. ALAMI telah berizin dari Otoritas Jasa Keuangan (“OJK”) sejak 27 Mei 2020. Saat ini, ALAMI adalah salah satu platform pembiayaan bagi UMKM berbasis syariah terbesar di dunia dengan pencairan pembiayaan lebih dari Rp4 triliun.

ALAMI telah memberikan pembiayaan kepada lebih dari 10.000 proyek-proyek UMKM pada sektor strategis di Indonesia. Keberadaan ekosistem ALAMI telah mencakup 482 kota di 34 Provinsi seluruh Indonesia, baik dari sisi penyandang dana (funders), penerima manfaat pembiayaan (beneficiaries), dengan jenis kegiatan komersial maupun sosial yang telah berjalan.

Upaya ALAMI telah mendapatkan pengakuan berupa penghargaan bergengsi, termasuk “Platform Pembiayaan P2P Terbaik” di tingkat global oleh The Asset Triple A Awards selama dua tahun berturut-turut sejak 2019 dan meraih predikat Excellence in the Islamic Fintech Innovation category (the most Innovative Sharia Fintech) dari Global Islamic Finance Awards (GIFA) 2022. Selengkapnya di http://alamisharia.co.id.

Tentang PT Global Logistik Medika (GLM)
GLM - Global Logistik Medika merupakan perusahan distributor farmasi yang mendistribusikan obat & suplemen kesehatan berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan regulasi pemerintah yang diatur pada CDOB (Cara Distribusi Obat yang Baik).

GLM adalah Pedagang Besar Farmasi (PBF) pertama yang bergerak di bidang digital dan fokus untuk meningkatkan otomatisasi, kecepatan dan efisiensi dalam distribusi, senada dengan tujuan GLM untuk dapat menjadi supplier utama yang mampu menyediakan seluruh kebutuhan pelanggan dengan inventori yang lengkap, cara pembelian yang mudah dan pengiriman yang cepat.

Baca Juga: ALAMI Terima Kucuran Pendanaan dari Paragon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved