April
26
2022
     16:22

Pendaftaran Kuliah Gratis untuk Anak Mitra Gojek Kembali Dibuka!

Pendaftaran Kuliah Gratis untuk Anak Mitra Gojek Kembali Dibuka!
ILUSTRASI. Beberapa dari puluhan penerima Beasiswa Gojek 2020 dan 2021.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Menyambut Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei 2022, Gojek kembali membuka program Beasiswa Gojek 2022 bagi putra/putri mitra driver yang ingin berkuliah di jenjang D3 Politeknik.

Program beasiswa ini merupakan bagian dari komitmen Gojek dalam mendukung peningkatan taraf hidup mitra driver dan keluarganya melalui bidang pendidikan terus dilanjutkan.

Gede Manggala selaku Head of Indonesia Region Gojek menyampaikan, “Ini merupakan tahun ketiga kami menjalankan program Beasiswa Gojek, yang hingga saat ini telah mendukung puluhan putra-putri mitra driver berprestasi untuk melanjutkan pendidikan di jenjang D3 melalui proses seleksi yang ketat.“

“Berkolaborasi dengan berbagai politeknik negeri unggulan di Indonesia, kami berharap para putra-putri mitra driver bisa mendapat pendidikan berbasis ilmu praktik guna menjadi tenaga kerja berkualitas yang dibutuhkan dunia kerja.” tambah Gede Manggala.

Kesempatan mitra driver Gojek untuk mendaftarkan putra/putrinya ke program Beasiswa Gojek 2022 telah dibuka sejak 24 April hingga 8 Mei 2022. Pendaftaran dapat dilakukan hanya melalui microsite resmi www.gojek.com/beasiswa, tanpa dipungut biaya.

Menjawab antusiasme yang tinggi dari mitra, Gojek tahun ini menambah satu kota, yakni Malang, ke dalam deretan kota terselenggaranya program Beasiswa Gojek. Berikut adalah daftar Politeknik Negeri Unggulan yang telah bekerja sama dalam program ini:

1. Medan: Politeknik Negeri Medan
2. Palembang: Politeknik Negeri Sriwijaya
3. Jabodetabek: Politeknik Negeri Jakarta
4. Bandung: Politeknik Negeri Bandung
5. Semarang: Politeknik Negeri Semarang
6. Surabaya: Politeknik Elektronika Negeri Surabaya
7. Malang: Politeknik Negeri Malang
8. Makassar: Politeknik Negeri Ujung Pandang

Adapun informasi lebih lanjut mengenai program Beasiswa Gojek sekaligus ragam cerita inspiratif para penerima Beasiswa Gojek 2020 dan 2021 dapat dilihat di microsite resmi www.gojek.com/beasiswa atau ditonton di kanal YouTube Gojek Indonesia.

Amanah yang dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para penerima Beasiswa Gojek

Gede Manggala menambahkan bahwa salah satu faktor pendorong Gojek untuk terus mengadakan program Beasiswa Gojek adalah hasil akademis memuaskan yang telah diraih oleh para penerima Beasiswa Gojek angkatan 2020 dan 2021. Hal ini terbukti dari nilai Indeks Prestasi (IP) di tiap semester yang hampir seluruhnya mencatat predikat cum laude, bahkan ada yang meraih IP sempurna 4.00.

Salah satu penerima Beasiswa Gojek yang berhasil mendapatkan nilai IP sempurna adalah Nadila Gita Putri Utama, penerima Beasiswa Gojek 2021 dari Semarang. Nadila bercerita kalau sebelumnya ia hampir gagal kuliah karena kendala biaya.

“Harapan besar muncul pas Bapak kasih kabar tentang program Beasiswa Gojek. Alhamdulillah, sekarang saya bisa jadi mahasiswi jurusan D3 Administrasi Bisnis di Politeknik Negeri Semarang, dan lebih bersyukur lagi karena saya bisa menjalankan amanah dengan baik melalui pencapaian IP 4.00. Semoga banyak anak dari mitra driver berprestasi lainnya yang juga bisa mendapatkan kesempatan sangat berharga ini,” ujar Nadila.

Tentang Gojek

Gojek adalah platform on-demand terkemuka di Asia Tenggara dan pelopor model ekosistem multi-layanan, termasuk transportasi, pengiriman makanan, logistik, dan lainnya. Gojek didirikan dengan prinsip memanfaatkan teknologi untuk mempermudah kehidupan sehari-hari dengan menghubungkan konsumen ke penyedia barang dan jasa terbaik di pasar

Perusahaan ini didirikan tahun 2010 dengan fokus pada layanan kurir pengantaran barang dan transportasi roda dua, sebelum meluncurkan aplikasi pada 2015 di Indonesia. Sejak itu, Gojek berkembang menjadi platform on-demand terkemuka di Indonesia dengan penambahan wilayah operasi di Vietnam dan Singapura. Saat ini, Gojek memiliki lebih dari 2,5 juta mitra driver. Gojek merupakan bagian dari GoTo Group, ekosistem digital terbesar di Indonesia, yang terdiri dari Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial.

Gojek berkomitmen selalu menghadirkan solusi guna memecahkan masalah yang dihadapi masyarakat sehari-hari, sekaligus membantu meningkatkan kualitas hidup jutaan pengguna aplikasi Gojek di Asia Tenggara, khususnya di sektor informal dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Aplikasi Gojek bisa diunduh melalui iOS dan Android.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved