February
24
2022
     10:02

Peluang Bisnis Platform Pendidikan Digital Semakin Potensial

Peluang Bisnis Platform Pendidikan Digital Semakin Potensial
ILUSTRASI. Anak-anak belajar?secara daring dari rumahnya di Depok, JAwa Barat, Rabu (4/7). KONTAN/BAihaki/4/7/2021

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Potensi bisnis platform pendidikan berbasis digital di Indonesia dinilai masih cukup besar seiring kebutuhan dunia kerja dan pertumbuhan digitalisasi yang sangat pesat.

Ade Irma Setya Negara PT Greatedu Global Mahardika (Great Edu) mengatakan, potensi platform pendidikan berbasis digital  masih besar termasuk untuk segmen usia pascasekolah

Menurutnya, peluang bisnis platform pendidikan berbasis digital kian terbuka di tengah pandemi Covid-19.  Implementasi kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 mendorong masyarakat menggunakan teknologi berbasis digital saat melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau bekerja dari rumah (work from home/WFH).

“Di tengah pandemi, kami memutuskan terus jalan ke depan. Peluang ke depan sangat bagus, kompetitor juga banyak, termasuk mereka yang sudah besar,” kata Irma dalam keterangannya, Kamis (24/2).

Baca Juga: Kolaborasi Astra dan RAN Tampilkan Lagu Tema Selalu Bersama untuk Sambut HUT ke-6

Great Edu merupakan platform pendidikan berbasis digital yang berfokus menjadi tempat bertumbuh dalam dunia kerja, bisnis, maupun Pendidikan.  Platform ini mengusup core value “Quality at Scale” sehingga semua kelas online workshop dan konten video belajar didukung oleh para instruktur terbaik dan profesional. 

Irma bilang, target Great Edu adalah vokasi anak-anak sekolah menengah kejuruan, freshgradue yang sedang mencari kerja, serta  yang sedang ingin meningkatkan skill atau shifting career.

Great Edu juga menyediakan jasa Personalized Service bagi perusahaan dan lembaga yang ingin melaksanakan pelatihan dan internal training. 

Mengutip data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah angkatan kerja pada Agustus 2021 sebanyak 140,15 juta orang, naik 1,93 juta orang dibanding Agustus 2020. Sementara itu, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) Agustus 2021 sebesar 6,49%, turun 0,58% poin dibandingkan dengan Agustus 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved