March
23
2022
     15:44

Pantau Produksi, Menperin Kunjungi Refinery Sinar Mas Agribusiness and Food

Pantau Produksi, Menperin Kunjungi Refinery Sinar Mas Agribusiness and Food
ILUSTRASI. Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita bersama GM Marunda Refinery, Agus Widjaja melihat proses produksi minyak goreng curah di pabrik refinery Sinar Mas Agribusiness and Food, Marunda, Bekasi, Jawa Barat (Selasa, 22 Maret 2022)

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Menteri Perindustrian (Menperin) RI, Agus Gumiwang Kartasasmita mengunjungi pabrik refinery Sinar Mas Agribusiness and Food di Marunda, Bekasi - Jawa Barat, untuk melihat secara langsung produksi minyak goreng di sana.

GM Marunda Refinery, Sinar Mas Agribusiness and Food, Agus Widjaja menjamin seluruh proses produksi berjalan maksimal. "Saat ini kegiatan operasional produksi minyak goreng curah berjalan lancar dengan kapasitas maksimal. Hari Sabtu kemarin, kami telah mendistribusikan minyak goreng curah sebanyak 500 ton ke toko-toko dan pasar yang ada di Jawa Timur dan Jawa Barat. Kami akan terus memproduksi dan berkoordinasi lebih lanjut dalam pendistribusian minyak goreng curah ini ke berbagai area lainnya.”

Dalam kunjungannya, Menperin menyampaikan apresiasi kepada Sinar Mas Agribusiness and Food yang telah berpartisipasi dalam program MSG. Menurutnya, hingga saat ini sudah ada 47 perusahaan yang berkomitmen untuk berpartisipasi dalam program ini, diantaranya adalah PT SMART Tbk.

Menperin juga menyampaikan, lewat dukungan Sinar Mas menjual minyak goreng curah bagi masyarakat dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp. 14.000, pemerintah ingin semakin banyak produsen minyak goreng turut berpartisipasi. Di mana pemerintah menargetkan ketersedian minyak goreng curah sebesar 20.000 ton per harinya.

Sebelumnya hari pada Minggu (20/3) Sinar Mas Agribusiness and Food menggelar operasi pasar minyak goreng curah seharga Rp 14.000 untuk masyarakat yang disalurkan ke distributor dan toko baik yang berada di Jawa Timur (melalui empat distributor di Kota Surabaya), Jawa Barat (Pasar Cipete Utara dan Tambun Bekasi). Penyaluran rencananya akan diperluas ke sejumlah wilayah seperti Sumatera Utara, Riau, Lampung, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved