November
02
2022
     13:13

Pantau Pasar Pon Kranggan Temanggung, Mendag Zulkifli Hasan: Pasokan Bapok Cukup

Pantau Pasar Pon Kranggan Temanggung, Mendag Zulkifli Hasan: Pasokan Bapok Cukup
ILUSTRASI. Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan meninjau harga dan pasokan barang kebutuhan pokok di Pasar Pon Kranggan di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah pada Selasa (1/11)

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan meninjau harga dan pasokan barang kebutuhan pokok di Pasar Pon Kranggan di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah pada hari ini, Selasa (1/11). Pada peninjauan tersebut, Mendag Zulkifli Hasan menegaskan bahwa pasokan barang kebutuhan pokok sangatlah cukup dengan harga yang terkendali.

Turut hadir pada kegiatan ini, Bupati Temanggung Muhammad Al Khadziq, Sekretaris Jenderal Kemendag Suhanto dan Plt. Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Syailendra.

"Harga barang kebutuhan pokok terpantau stabil. Terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang aktif dalam memonitor harga barang kebutuhan pokok sehingga terkendali," kata Mendag Zulkifli Hasan.

Sementara itu, Sekjen Kemendag Suhanto menyampaikan, Kemendag terus memonitor ketersediaan dan memastikan harga barang kebutuhan pokok terkendali.

"Kemendag telah melakukan peninjauan ke beberapa pasar di Jawa Tengah dan hampir semua harga barang kebutuhan pokok di pasar yang dikunjungi stabil dengan pasokan yang terkendali," kata Suhanto.

Berdasarkan pantauan di Pasar Pon Kranggan, harga beras medium tercatat sebesar Rp9.450/kg, beras premium Rp12.000/kg, gula pasir Rp13.000/kg, minyak goreng curah Rp13.500/liter, minyak goreng Minyakita Rp14.000/liter, minyak goreng kemasan premium Rp17.000/liter, tepung terigu Rp12.000/kg, daging sapi Rp135.000/kg, daging ayam ras Rp30.000/kg, telur ayam Rp26.000/kg, cabai merah keriting Rp30.00p/kg, cabai rawit merah Rp20.000/kg, bawang merah Rp35.000/kg, serta bawang putih Rp22.000/kg.

Sebelumnya, Mendag Zulkifli Hasan melakukan kunjungan di Pasar Kertek, Wonosobo, Jawa Tengah. Di pasar tesebut harga barang kebutuhan pokok terpantau stabil dengan pasokan cukup.

Baca Juga: Mendag Zulkifli Hasan: Harga Bapok di Malang Stabil dan Terjangkau

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved