June
01
2024
     12:44

Panasonic Hadir di ICEF 2024, Tegaskan Komitmen Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN)

Panasonic Hadir di ICEF 2024, Tegaskan Komitmen Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN)
ILUSTRASI. Panasonic dengan menjadi salah satu sponsor pada acara Indonesia Catalogue Expo and Forum (ICEF) yang diprakarsai oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) & KADIN Indonesia. ICEF berlangsung 29-31 Mei 2024, di JIEXPO Kemayoran Jakarta Hall B1-B2.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI), sebagai pelopor industri elektronika di Indonesia berkomitmen untuk terus mengembangkan industri elektronik nasional dengan meningkatkan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Komitmen tersebut ditunjukkan oleh Panasonic dengan menjadi salah satu sponsor pada acara Indonesia Catalogue Expo and Forum (ICEF) yang diprakarsai oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dan KADIN Indonesia. ICEF kali ini berlangsung dari tanggal 29 Mei hingga 31 Mei 2024, di JIEXPO Kemayoran Jakarta Hall B1-B2.

Di ICEF 2024, PGI bersama PT Panasonic Manufacturing Indonesia (PMI), dan Panasonic Life Gobel Solutions Sales Indonesia (PGLSSID) membawa lini produk ber TKDN diantaranya Saklar, Stopkontak, Downlight, Lampu Bohlam, Lampu Jalan (Street Light), dan Lampu Stadium.

Dalam kesempatan yang sama, dihadirkan juga rangkaian produk unggulan Panasonic yang sudah ber TKDN dari kategori elektronik diantaranya : AC Split, AC VRF System, Kipas angin dan Ventilasi, Kulkas, Mesin cuci, Televisi, Water Dispenser, Pompa Air hingga Emergency Kit (produksi PMI) yang bermanfaat sebagai media penerangan dan komunikasi dalam kondisi bencana alam.

Intan Abdams Katoppo, Direktur B2B/G Solution & Services PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan, Panasonic berkomitmen mendukung proyek-proyek Pemerintah dengan produk-produk TKDN sambil terus mengembangkan industri elektronik nasional dan pemberdayaan UMKM.

Diharapkan dengan peningkatan TKDN, dapat mendorong pertumbuhan industri dalam negeri dan mengurangi ketergantungan pada produk impor, sekaligus mendorong tercapainya gerakan ‘Bangga Buatan Indonesia’. Komitmen ini di tunjukkan dengan pencapaian nilai TKDN hingga 40% dan dengan total varian jumlah produk Panasonic ber TKDN mencapai 300 model.

"Partisipasi kami di ICEF tidak hanya sekadar untuk memamerkan produk, tetapi juga untuk mempererat hubungan dengan konsumen yaitu Pemerintah dan juga para mitra bisnis. Kami ingin mendengarkan langsung feedback dari pengguna dan menjalin kerjasama yang lebih erat dengan berbagai pihak," kata Intan.

ICEF sendiri diselenggarakan dalam rangka mempertemukan pelaku usaha guna mendorong penggunaan produk dalam negeri dan juga menjadi wadah sosialisasi e-katalog bagi pelaku usaha, yaitu sesuai dengan Instruksi Presiden No 2 tahun 2022 tentang percepatan penggunaan produk dalam negeri dan produk usaha mikro, usaha kecil dan koperasi untuk menyukseskan gerakan nasional bangga buatan indonesia pada pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

Melalui pameran ini, PGI juga memiliki kesempatan untuk memperkenalkan kampanye terbaru "Awet Mudah Pasti Panasonic" yang menegaskan bahwa produk Panasonic memiliki keunggulan teknologi yang sehat, ramah lingkungan, awet, dan mudah digunakan, sehingga tidak hanya mempermudah kehidupan sehari-hari tetapi juga memberikan dampak positif dalam jangka panjang.

“Acara ICEF 2024 diharapkan dapat menjadi penegasan bahwa Panasonic mempunyai komitmen berkelanjutan dalam mendukung Pemerintah melalui inovasi dan produksi produk-produk ber TKDN, sekaligus pemberdayaan pelaku industri UMKM. Semoga kerjasama ini bisa menciptakan sinergi yang positif untuk pertumbuhan ekonomi dan dan industri elektronik di Indonesia”, tutup Intan.

Baca Juga: Panasonic GOBEL National Dealer Gathering 2024 Angkat Tema Perkuat Kolaborasi&Inovasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved