July
31
2022
     19:53

OneGreenStep sebagai Gaya Hidup Baru dengan Memilah Sampah di Rumah bersama Garnier

OneGreenStep sebagai Gaya Hidup Baru dengan Memilah Sampah di Rumah bersama Garnier
ILUSTRASI. Melanie Masriel, Chief Corporate Affairs, Engagement and Sustainability, LOreal Indonesia., Susi Pudjiastuti,Pengusaha dan Aktivis Lingkungan & Mohamad Fikri,Corporate Responsibility Director, LOreal Indonesia.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Penerapan gaya hidup berkelanjutan menjadi salah satu langkah untuk melindungi bumi. Tapi faktanya, mempraktikkan gaya hidup ini bukanlah hal mudah. Studi global yang dilakukan oleh Garnier sebagai bagian dari laporan tahunan 1 #OneGreenStep menyatakan 83% responden bersedia mengadopsi kebiasaan yang lebih berkelanjutan pada 2022, dibandingkan 81% pada tahun 2021. Namun, hanya 5% responden yang telah menjalankan kebiasaan berkelanjutan.

“Berkat generasi muda, kesadaran akan gaya hidup berkelanjutan sudah mulai tumbuh. Namun, memulai gaya hidup ini bukanlah tanpa tantangan. Rasa malas, sulit, kurangnya pilihan, terbatasnya informasi serta adanya anggapan bahwa gaya hidup berkelanjutan itu mahal menjadi tantangan dalam mengadopsi kebiasaan ini. Garnier sebagai brand kecantikan berkelanjutan untuk semua terus menjalankan komitmen Green Beauty yang telah diluncurkan tahun 2020 dengan menggerakkan lebih banyak orang untuk mulai #OneGreenStep.

Salah satunya dengan memilah dan mendaur ulang sampah. Akses sudah tersedia, sekarang bagaimana kita sama-sama menjadikan gaya hidup baru ini kebiasaan baru karena satu langkah hijau saja bisa berdampak bagi bumi,” ucap Melanie Masriel, Chief Corporate Affairs, Engagement and Sustainability, LOreal Indonesia.

Garnier telah menjadi pionir brand kecantikan massa yang menyediakan pengelolaan sampah online dan offline secara gratis bekerja sama dengan eRecycle dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Selain memberikan akses yang mudah, Garnier juga turut mengajak serta banyak tokoh-tokoh inspiratif untuk menjangkau dan mengedukasi lebih banyak masyarakat, terutama kaum muda.

Susi Pudjiastuti, Pengusaha dan Aktivis Lingkungan, turut mendukung kampanye ini dan menyatakan adanya urgensi untuk masyarakat berpartisipasi dengan mengubah gaya hidup: “Penting bagi para pemimpin muda memiliki determinasi dan kontribusi untuk melakukan satu langkah kecil ramah lingkungan secara konsisten. Jangan apa-apa habis pakai lalu buang begitu saja. Jika memang sudah harus dibuang, pilah dulu sampahmu di rumah, sekarang sudah ada akses dari program daur ulang Garnier #OneGreenStep agar sampah tidak berakhir di laut. Fenomena sampah berakhir di laut ini juga harus kita akhiri, kita tenggelamkan.”

“Garnier Green Beauty merupakan bagian dari LOreal For The Future, salah satunya ialah komitmen untuk mengurangi timbulan sampah melalui 3 strategi utama yaitu mengurangi penggunaan plastik virgin melalui inovasi kemasan (Reduce); beralih ke kemasan daur ulang (Replace); mengumpulkan kembali sampah kemasan dari konsumen (Recollect). Garnier dari PT LOreal Indonesia merupakan salah satu produser pertama yang telah berkomitmen untuk memenuhi target KLHK pada Permen LHK No. P.75 Tahun 2019 yang meminta produser untuk mengurani timbulan sampah sebanyak 30% di tahun 2029. Kami juga ingin berterima kasih kepada seluruh masyarakat dan mitra yang telah membantu terkumpulnya 119 ton sampah di tahun 2021. Yuk, jadi bagian dari program daur ulang Garnier dan eRecycle untuk bersama-sama mengumpulkan 200 ton sampah di tahun ini,” ungkap Mohamad Fikri, Corporate Responsibility Director, LOreal Indonesia.

“Sampah adalah problematika bersama. Karenanya diperlukan langkah kolektif dan sinergis untuk mengendalikan laju sampah dari masyarakat, produsen dan pemerintah. Pencapaian dari aksi untuk bumi yang lebih hijau lewat kampanye Green Beauty yang diluncurkan tahun lalu bersama eRecycle dengan dukungan KLHK adalah bukti nyata bahwa menciptakan bumi yang berkelanjutan demi masa depan dapat dimulai dengan aksi kecil yang jika dilakukan secara kolaboratif akan memiliki dampak yang besar. Mulai #OneGreenStep jadi gaya hidup baru kita semua bersama Garnier,” ujar Melanie Masriel.

Ingin berpartisipasi dalam kampanye Garnier Green Beauty lewat gerakan daur ulang #OneGreenStep? Caranya mudah. Cukup pilah sampah anorganik di rumah, unduh aplikasi eRecycle dan sampah anorganik sudah dipilah akan dijemput di rumah.

Baca Juga: Rinso & Anteraja Ajak Masyarakat Jadi GenerasiPilahplastik Ciptakan Lingkungan Bersih

Tentang Garnier

Garnier adalah merek kecantikan global yang dapat diakses oleh semua, dengan ambi si untuk menjadi merek alami pertama yang benar-benar berkelanjutan di pasar massal. Sejak 1904, Garnier telah menawarkan produk kecantikan yang efektif dan inovatif, yang terinspirasi dan diperkaya oleh alam. Alami, berkelanjutan, dan terjangkau bagi pria dan wanita. Garnier Indonesia memiliki berbagai kategori produk hero: Light Complete range, Sakura White, Acno Fight, Micellar Water, Color Naturals, dan masih banyak lagi. #GarnierGreenBeauty.

Tentang eRecycle

eRecycle adalah aplikasi milik PT Multi Inti Digital Lestari Indonesia, sebuah perusahaan pengelola sampah terintegrasi berbasis aplikasi seluler. Aplikasi eRecycle tidak hanya menjadi solusi untuk masalah sampah yang terpilah tetapi juga membantu masyarakat menjaga keseimbangan lingkungan dengan mengurangi pencemaran lingkungan. Komitmen mereka adalah melayani masyarakat dalam pengolahan sampah sebagai salah satu upaya untuk turut menjaga kelestarian bumi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved