January
19
2023
     12:50

OK Bank Hadirkan Kenyamanan Penuhi Kebutuhan Sambut Tradisi & Liburan Perayaan Imlek

OK Bank Hadirkan Kenyamanan Penuhi Kebutuhan Sambut Tradisi & Liburan Perayaan Imlek
ILUSTRASI. OK Bank menyediakan KTA multiguna yang bisa dimanfaatkan secara cepat yaitu proses pencairan 1 hari kerja secara fleksibel dan aman. OK Bank juga memberikan limit pinjaman sampai 200 juta dengan tenor pinjaman panjang mulai 6 bulan hingga 5 tahun.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Tidak terasa beberapa hari ini kita sudah memasuki tahun baru 2023. Itu artinya tahun Macan Air akan berganti menjadi tahun Kelinci Air. Hari Raya Imlek 2023 akan jatuh pada Senin, 23 Januari 2023. Bertepatan tanggal tersebut menjadi penyambung hari libur setelah Sabtu-Minggu.

Tentunya masyarakat Indonesia yang ingin berlibur, khususnya yang merayakan Imlek sudah mempersiapkan banyak hal untuk berkumpul bersama keluarga dan kerabat. Apalagi kebijakan pemerintah yang akan mencabut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di akhir 2022 tentu memberi kelonggaran bagi masyarakat untuk berkumpul dan berlibur ke sejumlah destinasi wisata.

Dalam menyambut Imlek pastinya memerlukan persiapan, terutama dalam segi finansial. Untuk membantu memenuhi kebutuhan tersebut, OK Bank menawarkan Kenyamanan dan Kemudahan untuk memenuhi kebutuhan dalam menyambut Hari Raya Imlek Anda.

“Kami merasa Hari Raya Imlek 2023 menjadi salah satu momen spesial kita semua yang merayakannya untuk kembali menjalin dan mempererat hubungan kekeluargaan yang harmonis. Kami memahami dalam persiapan untuk menyambut Imlek memiliki cukup banyak tradisi yang perlu disiapkan lebih matang, mulai dari kebutuhan pernak-pernik yang kecil hingga yang utama. Untuk itu kami hadir membantu kebutuhan Anda,” jelas Hardiansyah Ramadhan selaku Department Head Retail OK Bank.

Cukup banyak tradisi yang dilakukan saat merayakan Imlek. Beberapa di antaranya ialah membersihkan rumah sebagai tempat berkumpul dan bersilaturahmi dengan sanak saudara dan kerabat hingga menyiapkan berbagai bahan - bahan makanan untuk disajikan kepada para tamu dan keluarga yang berkunjung. Selain itu berbagai dekorasi hiasan dan busana yang serba merah juga dirangkai sebagai bentuk antusias dan keberuntungan dalam menyambut Imlek. Setiap keluarga tentu memiliki cara tersendiri untuk merayakan tradisi tersebut, namun ada satu tradisi yang selalu ada di Hari Raya Imlek adalah pemberian angpao kepada keluarga dan kerabat.

Seusai bersembahyang dan melakukan rangkaian tradisi, biasanya keluarga berlibur bersama ke destinasi wisata tertentu. Salah satu lokasi yang sangat identik dengan perayaan Imlek yaitu Pawai Tatung di Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Perayaan itu memang selalu meriah setiap tahunnya dengan beragam tradisi dan budaya, namun sempat dibatasi selama pandemi. Untuk membantu masyarakat mempersiapkan diri memasuki perayaan keagamaan maupun libur Imlek, OK Bank menawarkan dana cadangan.

“Menjelang Hari Raya Imlek 2023, kami memahami banyak sekali kebutuhan untuk menjalankan tradisi atau liburan, maka itu kami menyarankan untuk mempersiapkan perencanaan dana yang matang. Salah satunya yaitu dana cadangan untuk memenuhi kebutuhan sehari - hari pasca hari raya imlek agar dana yang Anda miliki tidak berkurang secara signifikan,” tambah Hardiansyah.

Dana tersebut, sambungannya, bisa dipakai sebagai cadangan di awal 2023. Secara umum dana cadangan bisa hadir dari berbagai macam sumber, salah satunya yaitu Pinjaman KTA (Kredit Tanpa Agunan). OK Bank menyediakan KTA multiguna yang bisa dimanfaatkan secara cepat yaitu proses pencairan 1 hari kerja secara fleksibel dan aman. OK Bank juga memberikan limit pinjaman sampai 200 juta dengan tenor pinjaman panjang mulai dari 6 bulan hingga 5 tahun.

Pinjaman yang disediakan oleh OK Bank tidak memerlukan jaminan. OK Bank juga menjamin keamanan dalam penggunaan Pinjaman KTA yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Tentang OK Bank

Bank Oke Indonesia atau lebih dikenal sebagai OK Bank adalah salah satu bank yang berdiri sejak 1991 dan berkantor pusat di Jakarta. Pada tahun 2018, perusahaan diakuisisi oleh APRO Financial, perusahaan jasa keuangan asal Korea Selatan sebesar 77,38% saham. OK Bank menghadirkan berbagai layanan perbankan antara lain untuk fungsi tabungan dan pinjaman. Salah satu produk pinjamannya adalah OK KTA, serta produk perbankan ini dapat diakses melalui OK Mobile Banking, yaitu layanan perbankan utama dari OK Bank Indonesia yang diperuntukan bagi individu yang dinamis dengan mobilitas tinggi.

Baca Juga: OK! Bank Tawarkan Dana Tambahan untuk Renovasi Rumah di Musim Hujan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved