NUVO Family Ajak Anak-Anak dan Orang Tua Bermain di Luar Tanpa Rasa Takut
Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
KONTAN.CO.ID - Bertepatan dengan momentum Hari Anak Nasional, NUVO Family, rangkaian produk perawatan kebersihan tubuh produksi WINGS Care, kembali menunjukkan komitmennya sebagai #PerlindunganKeluarga24/7 dengan menggelar kegiatan kampanye “NUVO Family: Yuk, Main di Luar”.
Pada tahun ini, rangkaian kegiatan kampanye “NUVO Family: Yuk, Main di Luar” akan hadir di 4 kota di Indonesia dan Jakarta menjadi kota pertama yang dikunjungi. Puncak acara pertama “NUVO Family: Yuk, Main Di Luar” diselenggarakan di Lapangan Banteng Jakarta (23/07) dan terdiri dari berbagai kegiatan menarik ramah anak, seperti senam zumba for kids bersama instruktur berpengalaman, berbagai permainan dan challenge seru untuk anak, unjuk bakat dari berbagai sekolah, serta berbagai acara hiburan lainnya.
Melalui kegiatan kampanye ini, NUVO Family ingin mendukung anak Indonesia mendapatkan pemenuhan atas hak-hak anak, khususnya hak untuk bermain dan mendapatkan perlindungan agar dapat tumbuh dan berkembang dengan gembira.
Kampanye “NUVO Family: Yuk, Main di Luar” telah terselenggara sejak tahun 2017 dan telah menyambangi belasan ribu anak usia 6 - 12 tahun di 18 Kota/Kabupaten di Indonesia, meliputi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Cirebon, Cimahi, Banyumas, Yogyakarta, Surabaya, Sidoarjo, Pontianak, Makassar, Medan, Padang, Pekanbaru, dan Palembang.
Keseriusan NUVO Family dalam menggarap rangkaian kegiatan kampanye ini merupakan dedikasi nyata NUVO Family mewujudkan generasi penerus bangsa yang sehat dan ceria, melalui kegiatan bermain. Tak hanya berfokus pada kegiatan bermain bersama anak-anak, sebelum acara puncak berlangsung NUVO Family juga membekali para orang tua dengan menyelenggarakan seminar parenting bersama Psikolog Anak di sejumlah sekolah.
Mita Ardiani selaku Marketing Manager Personal Care Category WINGS Group Indonesia mengatakan bahwa rangkaian kegiatan “NUVO Family: Yuk, Main Di Luar” secara khusus diselenggarakan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya bermain di luar ruangan bagi pertumbuhan dan perkembangan anak, “Dalam era digital yang semakin maju, anak-anak sering kali terjebak dalam aktivitas di depan layar, sehingga sangat sedikit menghabiskan waktunya dalam mengeksplorasi kegiatan di luar ruangan.
Bagi para orang tua, mari ajak anak-anak kita untuk mengganti waktu bermain di depan layar dengan bermain di luar selama 30 menit setiap hari yang berguna bagi tumbuh kembangnya,” terang Mita.
Pemberian waktu 30 menit untuk bermain di luar setiap hari ini dilakukan bukan tanpa alasan. Faktanya, berbagai penelitian telah membuktikan bahwa dengan bermain di luar selama 30 menit setiap hari dapat meningkatkan tingkat kebugaran, kewaspadaan, dan kesehatan anak. Kegiatan bermain di luar juga dapat membuat anak mengenal alam sekitar serta memperkuat waktu ikatan anak dan orang tua.
Fabiola Priscilla S.Psi, MPsi selaku Psikolog Anak mengatakan, “Bermain di luar merupakan stimulasi yang baik dan penting bagi perkembangan anak untuk melatih keterampilan bersosialisasi, kemampuan fisik, dan eksplorasi.
Hal ini dikarenakan ruang gerak anak lebih leluasa dan bisa merasakan alam secara langsung. Akan tetapi, ada baiknya orang tua tetap memperhatikan kesehatan dan kenyamanan anak ketika bermain di luar,” jelas Fabiola.
NUVO Family memahami bahwa setiap orang tua pasti memiliki kekhawatiran tentang bahaya polusi dan serangan kuman yang mungkin dapat ditemui saat bermain di luar. Kekhawatiran tersebut adalah hal yang wajar. Hal ini juga pernah dirasakan oleh Sophie Navita, Artis sekaligus Campaign Ambassador NUVO Family yang kerap membagikan momen aktivitasnya di luar ruangan.
Sophie mengingatkan para orang tua agar tak lagi takut atau khawatir apabila mengajak anak-anak dan keluarga main di luar, “Bapak-bapak ibu-ibu sudah tak perlu takut atau khawatir lagi bermain di luar bersama anak-anak dan keluarga.
Saat bermain kita bisa sediakan hand sanitizer dan tisu basah antiseptik, setelah bermain kita bisa langsung cuci tangan pakai sabun dan mandi menggunakan sabun mandi dari NUVO Family. Solusi perlindungan menyeluruh 24 jam sehari, 7 hari seminggu yang sesuai bagi kebutuhan keluarga Indonesia,” ujar Sophie.
Mita menambahkan, “NUVO Family telah dikenal dan dipercaya oleh masyarakat selama lebih dari 25 tahun karena memiliki rangkaian produk berkualitas dan beragam. Mulai dari hand sanitizer, sabun cuci tangan, sabun mandi batang dan sabun mandi cair, hingga tisu basah antiseptik.
Seluruh rangkaian produk NUVO Family telah dilengkapi dengan Formula Antibacterial yang efektif melawan kuman dan bakteri hingga 99%. Dilengkapi juga dengan moisturizer yang dapat membuat kulit tetap lembap dan tidak terasa kering,” pungkasnya.
Tentang NUVO Family
NUVO Family adalah rangkaian produk perawatan kebersihan anti bakterial yang dipadukan dengan bahan skin care dan perfume yang cocok untuk anggota keluarga setiap hari. Dilengkapi dengan Formula Antibacterial yang efektif melawan 99% kuman dan bakteri saat mandi, melindungi hingga mandi berikutnya. Kulit pun tetap terjaga kelembutan dan kelembapannya berkat kandungan moisturizer yang terkandung di setiap produk NUVO Family.
Rangkaian produk NUVO terdiri dari sabun mandi batang, sabun mandi cair, sabun cuci tangan, hand sanitizer dan tisu basah antiseptik. NUVO Family merupakan solusi perlindungan secara menyeluruh 24 jam sehari, 7 hari seminggu bagi keluarga Indonesia #PerlindunganKeluarga24/7.
Tentang WINGS Group Indonesia
WINGS Group Indonesia merupakan produsen produk rumah tangga yang bermarkas di Jakarta dan Surabaya. Perusahaan ini didirikan pertama kali pada 1948. Pada tahun 1991 menjadi PT. WINGS Surya yang bermarkas di Surabaya dan PT. Sayap Mas Utama yang bermarkas di Jakarta. Dengan pengalaman selama 74 tahun, WINGS telah menjadi salah satu perusahaan lokal terbesar di Indonesia yang telah mengekspor ke mancanegara.
WINGS mempersembahkan produk-produk pembersih rumah, pembersih pakaian, perawatan tubuh hingga makanan dan minuman yang telah akrab berada di tengah masyarakat Indonesia sebut saja So Klin, Daia, Ekonomi, Giv, NUVO, Mie Sedaap, Top Coffee, Floridina, Teh Javana, GOLDA, Susu MILKU, K-Natural White, WIZ24, Supersol, dan lain sebagainya. WINGS berdedikasi untuk selalu menyediakan produk-produk kebutuhan sehari-sehari berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau sesuai dengan visi perusahaan yaitu “The Best Things In Life Should Be Accessible For All”.
Baca Juga: Peringati Hari Anak Nasional, SoKlin Lantai Edukasi BeraniMaindiLantai
Selanjutnya, kegiatan kampanye “NUVO Family: Yuk, Main Di Luar” juga akan digelar di kota-kota besar lainnya di Indonesia, yaitu Bandung, Palembang, dan Medan. Inisiatif yang dihadirkan oleh NUVO Family ini merupakan komitmen WINGS Care sebagai bagian dari WINGS Group Indonesia dalam menghadirkan bentuk kebaikan yang mudah dijangkau oleh seluruh masyarakat. Hal ini sejalan dengan filosofi perusahaan ”The Good Things In Life Should Be Accessible For All”. Untuk informasi lebih lanjut seputar produk dan “NUVO Family: Yuk, Main Di Luar” di kota-kota berikutnya, silakan kunjungi akun Instagram resmi @nuvo_family.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News