March
20
2023
     20:00

Nusantara Infrastructure Raih Penghargaan Public Relations Indonesia Awards 2023

Nusantara Infrastructure Raih Penghargaan Public Relations Indonesia Awards 2023
ILUSTRASI. PT Nusantara Infrastructure Tbk raih penghargaan Public Relation Indonesia Awards 2023 kategori CSR dengan sub kategori Community Based Development yang diselenggarakan Majalah PR Indonesia untuk program Kampung Bersih Nusantara di Makassar.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Nusantara Infrastructure Tbk (IDX: META) pada 17 Maret 2023 meraih penghargaan Public Relation Indonesia Awards 2023 kategori CSR dengan sub kategori Community Based Development yang diselenggarakan oleh Majalah PR Indonesia untuk program Kampung Bersih Nusantara di Makassar.

Indah D. P. Pertiwi sebagai Head of Corporate Communication & CSR PT Nusantara Infrastructure menyatakan “Merupakan sebuah kebanggaan saya dapat mewakili perusahaan dalam menerima langsung penghargaan PR Indonesia Award 2023. Ajang ini akan menjadi motivasi bagi insan PR dan Nusantara Infrastructure pada khususnya untuk terus melakukan kegiatan keberlanjutan di sekitar wilayah operasional dengan memaksimalkan peran PR itu sendiri”.

Program Kampung Bersih Nusantara merupakan Program CSR berkelanjutan Perusahaan untuk menjawab permasalahan kebersihan lingkungan di sekitaran Tol Makassar tepatnya di Kelurahan Pannampu yang berkaitan dengan persoalan pembuangan sampah secara liar. Sebelum adanya program ini masyarakat memiliki kebiasaan membuang sampah ke Area Tol Tallo sehingga menyebabkan penumpukan sampah di daerah tersebut (pinggir tol).

Selain persoalan lingkungan, program yg melibatkan keterlibatan masyarakat ini tidak hanya melihat dari sisi kebersihan lingkungan, perusahaan juga melibatkan keterikatan pengembangan kelompok masyarakat (community development), agar masyarakat mendapatkan tambahan nilai ekonomi dari program ini. Masyarakat mendapatkan edukasi tentang kebersihan dan kesehatan serta sosialisasi mengenai pengembangan ekonomi dengan pembuatan barang yang dapat dijual kembali untuk menjadi pendapatan tambahan keluarga.

Sedikit informasi tambahan Masyarakat RW 003 Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo, Kota Makassar merupakan area padat penduduk dan termasuk wilayah yang masyarakatnya tidak memiliki tempat pengelolaan sampah yang layak.

Sampah rumah tangga yang dihasilkan setiap harinya hanya diletakkan di halaman rumah dengan wadah plastik yang tidak kedap air dan tanpa penutup, sehingga menimbulkan aroma yang kurang sedap, dengan adanya program ini diharapkan pengelolaan sampah terpadu dan kebersihan lorong dapat membantu masyarakat mengatasi permasalahan tersebut.

“Kedepannya Kampung Bersih Nusantara tidak hanya akan fokus dengan pengelolaan dan memaksimalkan peran bank sampah, sebagai tindak keberlanjutan, perusahaan rencananya juga mengembangkan dari segi kesehatan, pendidikan dan pengembangan kolompok masyarakat” imbuh Indah D.P. Pertiwi.

Penghargaan ini diikuti oleh berbagai korporasi, organisasi dan lembaga pemerintahan dari berbagai industri. Setelah melalui proses penjurian yang cukup panjang, PT Nusantara Infrastructure Tbk terpilih dari 500 perusahaan peserta kompetisi. Penghargaan ini merupakan wujud apresiasi atas kinerja Public Relations dalam dunia korporasi sepanjang tahun 2022.

Hendaknya hal ini dapat menjadi motivasi untuk terus berinovasi dalam berkarya, berbagi, dan bergerak untuk memberikan social impact kepada masyarakat demi mendukung tercapainya Sustainable Development Goals (SDG).

Sekilas Mengenai PT Nusantara Infrastructure Tbk

PT Nusantara Infrastructure Tbk (dengan kode saham META) adalah salah satu Perusahaan investor dan operator infrastruktur swasta terintegrasi di Indonesia yang berdiri sejak 2006 dan fokus dalam pengembangan bisnis Perseroan yakni, pemilik dan pengelola jalan tol (Jakarta, Tangerang Selatan dan Makassar), jasa pengelolaan air bersih, pembangkit energi terbarukan dan jasa pelabuhan.

Saat ini Nusantara Infrastructure dalam pengelolaan bisnis jalan tol, pengelolaan air bersih, pelabuhan dan energi terbarukan, telah memberikan layanan kepada lebih dari 79 juta pengguna jalan tol, 2.025 liter/detik air bersih, 1,27 juta pelanggan listrik di Wilayah Kalimantan Barat dan 10.000 masyarakat di Kabupaten Dairi dan Karo, Sumatera Utara.

Baca Juga: Begini Strategi Nusantara Infrastructure (META) Dorong Kinerja di Tahun 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved