September
08
2022
     14:29

Nokia dan Indosat Ooredoo Hutchison Gandeng Paragon Tech Luncurkan Managed SD-WAN

Nokia dan Indosat Ooredoo Hutchison Gandeng Paragon Tech Luncurkan Managed SD-WAN
ILUSTRASI. Kolaborasi antara Nokia dan Indosat Ooredoo Hutchison

Reporter: Anna Suci Perwitasari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Nokia dan Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mengumumkan peluncuran Nuage Networks pertama di Indonesia dari solusi Nokia Software Defined Wide Area Network (SD-WAN) untuk Paragon Tech.

Teknologi ini membantu Paragon Tech menyederhanakan operasional dan meningkatkan total biaya kepemilikan.

Sebagai bagian dari inisiatif, Nuage Networks dan IOH menyebarkan solusi managed SD-WAN di cabang dan situs hub Paragon Tech, memungkinkan Paragon Tech menggunakan otomatisasi untuk menyederhanakan operasinya dan memantau aplikasi secara terpusat sambil menurunkan pengeluaran operasional.

Seperti banyak perusahaan lainnya, Paragon Tech telah menggunakan layanan cloud dalam mentransformasi infrastruktur layanan digital untuk mendukung marketplace global.

Agar mendorong efisiensi di seluruh lokasi bisnis, Paragon Tech bekerja sama dengan IOH untuk mengimplementasikan generasi baru WAN yang akan memberikan kelincahan, ketahanan dan application awareness bisnis, dengan SD-WAN menjadi teknologi andalan yang diterima secara global untuk cabang perusahaan dan jaringan cloud.

Dengan SD-WAN, IOH menawarkan perusahaan seperti Paragon Tech layanan managed WAN virtual di semua jenis koneksi IP, menjadikan teknologi ini memungkinkan bagi perusahaan untuk memilih koneksi fixed atau mobile yang paling sesuai.

Baca Juga: Nokia dan IndosatM2 rilis layanan WiFi pintar untuk pelanggan rumah dan korporasi

Dipadukan dengan manajemen layanan terkontrol dan terpusat, IOH dan Paragon Tech dapat menyebarkan suatu jaringan area luas berbasis software yang berada di lockstep dengan kebutuhan bisnis
dan IT yang berubah seiring pertumbuhan organisasi.

Dengan IOH managed SD-WAN darI Nuage Networks, jaringan Paragon Tech segera beradaptasi dengan kecepatan yang dibutuhkan untuk kebutuhan bisnis yang berkembang pesat.

Bayu Hanantasena, Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan, “Kami berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi terbaru yang membantu pelanggan korporat kami mendapatkan efisiensi operasional lebih besar, meningkatkan pengalaman pelanggan, serta mendapatkan pengembalian investasi yang lebih baik. Nuage Networks SD-WAN membantu kami untuk menjawab kebutuhan perkembangan bisnis dari pelanggan korporat kami. Kami berharap dapat bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan lainnya.”

Rizki Rivai, Head of IT Operation Paragon Tech menambahkan, “Solusi Nuage Networks SD-WAN adalah bagian penting dalam roadmap transformasi digital kami. Hal ini membantu kami untuk menurunkan biaya operasional dengan menggunakan otomatisasi sekaligus meningkatkan efisiensi, dan menyederhanakan operasional sehari-hari manajemen. Kami berharap ke depannya dapat terus bekerja sama dengan Nuage Networks dan Indosat OoredooHutchison.”

KP Goh, Head of Indonesia Nokia bilang, “Indosat Ooredoo Hutchison menegaskan kembali komitmennya untuk menyediakan solusi terdepan bagi segmen korporasi. Dengan penyebaran pertama solusi Nuage Networks SD-WAN di Indonesia, kami dapat membantu pelanggan mereka memperoleh kelincahan, fleksibilitas, dan fungsionalitas yang dibutuhkan untuk mentransformasi bisnis secara digital serta memanfaatkan era cloud.”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved