May
23
2023
     09:11

Ninja Xpress Tawarkan Fasilitas Pembuatan Website di Niagahoster Bantu UKM Go Digital

Ninja Xpress Tawarkan Fasilitas Pembuatan Website di Niagahoster Bantu UKM Go Digital
ILUSTRASI. Andi Djoewarsa, Chief Marketing Officer (CMO) Ninja Xpress mengatakan agar bisa bertahan di era digital, pelaku usaha harus dapat mengadopsi pendekatan digital sebagai strategi untuk menjangkau konsumen lebih luas.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Di tengah pesatnya perkembangan teknologi, pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) harus mampu beradaptasi dengan masuk ke dalam ekosistem digital atau go digital. Sebagai perusahaan jasa pengiriman berbasis teknologi terkemuka di Indonesia, Ninja Xpress menghadirkan fasilitas pembuatan website toko online di Niagahoster untuk membantu UKM/shipper go digital hanya dengan menukarkan poin maupun menggunakan referral yang didapatkan melalui pengiriman di Ninja Xpress.

Dengan go digital, shipper dapat meningkatkan daya saing untuk terus mengembangkan bisnisnya. Hal ini sejalan dengan program pemerintah yang menargetkan 30 juta UKM masuk kedalam ekosistem digital pada 2024. Agar target ini dapat terealisasi, Menteri Koperasi dan UKM Indonesia, Teten Masduki, mengatakan bahwa 6 juta UKM perlu mendigitalkan bisnis mereka setiap tahunnya dan diperlukan kolaborasi antar pihak untuk mencapai tujuan ini.

Sementara itu, pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada November 2022 lalu, Alternate Chair Digital Economy Working Group G20, Dedy Permadi menjelaskan bahwa terdapat 21 juta atau sekitar 32% dari total 64 juta UKM di Indonesia yang memanfaatkan teknologi digital. Berdasarkan data tersebut, masih ada 68% UKM Indonesia yang belum memanfaatkan solusi dan tools digital dalam pengembangan bisnisnya. Menyikapi hal ini, Ninja Xpress hadir dengan fasilitas pembuatan website toko online untuk mendukung percepatan UKM go digital di Indonesia.

Andi Djoewarsa, Chief Marketing Officer (CMO) Ninja Xpress mengatakan, "Agar bisa bertahan di era digital, pelaku usaha harus dapat mengadopsi pendekatan digital sebagai strategi untuk menjangkau konsumen lebih luas. Namun, tidak semua pelaku usaha sudah melek digital.

Untuk itu, Ninja Xpress menawarkan solusi ini melalui program rewards yang tidak hanya memberikan apresiasi kepada para pengirim yang telah menjadi pengguna setia layanan Ninja Xpress, tetapi juga membantu para pengirim untuk go digital dengan memberikan fasilitas pembuatan website toko online."

Website Toko Online adalah sebuah tema atau template website untuk WordPress yang menawarkan fitur-fitur toko online seperti marketplace. Fitur-fitur yang tersedia dibuat khusus untuk membantu para calon pembeli online, sehingga memudahkan dalam membangun dan membantu dalam berjualan melalui website. Fitur utama dari website ini terdiri dari menambahkan produk ke pasar, Informasi produk, pengelompokan produk, informasi stok, Click to Chat, pesan yang sudah terisi sebelumnya, notifikasi SMS & Whatsapp, perhitungan pengiriman & kode unik pembayaran, integrasi facebook Pixel, dan penghitung waktu Mundur.

Dengan fitur-fitur yang ada pada website, UKM dapat dengan mudah melakukan retargeting, melakukan rebranding, menyasar pasar yang lebih luas, dan memiliki kontrol penuh apakah ingin memberikan promosi lebih terhadap hasil produksinya atau memberikan edukasi lebih terhadap barang yang dijual melalui website toko online yang telah dibuat.

Untuk dapat menggunakan layanan ini, shipper dapat menukarkan poin reward yang dimiliki untuk mendapatkan diskon 30% dari harga normal. Beberapa layanan tambahan juga disediakan oleh Ninja Xpress dan Niagahoster untuk membekali para shipper dengan pengetahuan untuk menjalankan website, termasuk program pelatihan pemasaran digital dan manajemen website, pusat belajar mandiri gratis di Niagahoster Academy, dan layanan dukungan pelanggan atau customer service  24 jam untuk membantu penanganan teknis.

Fasilitas website ini merupakan bagian dari layanan Ninja Xpress Seller Booster melalui Point Rewards, sebuah program loyalty bagi pelanggan setia Ninja Xpress. Melalui program ini, pengirim dapat memperoleh poin yang dapat ditukarkan dengan berbagai macam hadiah menarik dengan cara menukarkan poin. Fasilitas pembuatan website ini merupakan salah satu hadiah dari Point Rewards yang bekerja sama dengan perusahaan web hosting, Niagahoster.

Selain bekerja sama dengan Niagahoster, Points Reward Ninja Xpress juga bekerja sama dengan dua partner lainnya, yaitu Alfagift yang menyediakan voucher belanja. Dengan voucher ini, shipper dapat berbelanja kebutuhan sehari-hari dan bahan makanan lainnya di aplikasi alfagift dengan banyak promo menarik. Point Rewards juga dapat ditukarkan dengan berbagai macam pelatihan di Terampil yang menawarkan berbagai macam Kelas Pintar secara online dengan berbagai macam topik, seperti bisnis, keuangan, dan kesehatan.

Tentang Ninja Xpress

Ninja Xpress adalah perusahaan jasa pengiriman berbasis teknologi terkemuka di Indonesia. Hadir sejak tahun 2015, Ninja Xpress memberikan pilihan layanan regular, same day, hingga COD ke 100% Wilayah Indonesia. Layanan pengiriman ini juga didukung dengan layanan konsumen yang profesional melalui Respons Cepat dan Resolusi Tepat.

Ninja Xpress juga selalu #SiapBantuSampaiTujuan mengantarkan sukses bagi pelaku UKM lokal dengan menghadirkan berbagai program yang siap mendukung perkembangan bisnis UKM lebih cepat dan strategis melalui Ninja Xpress seller booster yang terdiri dari Point Rewards, Creative Hub, KOL, Ninja Direct, hingga Ninja Fulfillment.

Baca Juga: Ninja Xpress Dukung Efisiensi Biaya & SDM Pergudangan UKM lewat Ninja Fulfillment

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved