June
22
2023
     19:30

Nikah Xpress Aplikasi Marriage Planner & Organizer Pertama di Indonesia

Nikah Xpress Aplikasi Marriage Planner & Organizer Pertama di Indonesia
ILUSTRASI. Tergolong UMKM, nikah di Nikah Xpress tidak memberatkan calon pengantin. Dengan tiga paket pernikahan yang ditawarkan - dari Rp 10 juta (Paket Kilat), Rp 15 juta (Paket Xpress) hingga Rp 20 juta (Paket Honeymoon).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Pernikahan itu sejatinya mudah. Yang ribet adalah persiapan sebelum menikah. Di Indonesia apalagi, banyak tetek bengek yang harus diurus. Dari urusan administrasi negara, ritual agama hingga pesta resepsi.

Belajar dari keribetan yang dialami saat hendak melangsungkan pernikahan 2 tahun lalu, pasangan suami istri Goldwin Yustantio dan Angela Tee menciptakan aplikasi Nikah Xpress buat pasangan yang ingin menikah tanpa ribet ala artis dan tentunya dengan biaya terjangkau.

"Nikah Xpress tercetus April 2022, yang dibuat berdasarkan pengalaman saya dan istri. Waktu merencanakan pernikahan di masa pandemi, kami merasa kesulitan dan banyak tantangan. Apalagi karena ada aturan pemerintah, tidak bisa ketemu banyak orang," jelas Goldwin yang dikenal juga sebagai produser musik dan penyanyi.

"Karena itu saya memikirkan solusi, bagaimana caranya ada sebuah aplikasi yang menyediakan jasa pernikahan yang tinggal klik saja, bayar, sudah terdaftar dan pernikahannya bisa dilaksanakan pada hari H dengan hasil bagus namun harga terjangkau," lanjutnya.

Nikah Xpress hadir mengisi kekosongan jasa marriage organizer yang selama ini didambakan masyarakat. Calon mempelai bisa langsung mengakses situs web dan aplikasi Nikah Xpress yang bisa diunduh langsung gratis dari Playstore dan App Store.

"Nikah Xpress bisa dibilang semi startup karena masih banyak offline juga. Online ini hanya untuk etalase bagi mereka yang ingin melihat dekorasi pelaminan, gaun dan jas pengantin yang ingin mereka kenakan di hari bahagianya dan juga melakukan pembayaran sekaligus di situs web dan aplikasi Nikah Xpress," beri tahu Goldwin.

Segala tetek bengek yang menjadi bagian dari pernikahan disiapkan semua oleh Nikah Xpress. Termasuk urusan administrasi negara, lokasi, dekorasi pelaminan, makeup artist, busana pengantin, MC sampai dokumentasi. Semua ditangani oleh tangan-tangan profesional di bidangnya. Sehingga calon pengantin dan keluarga tidak perlu repot-repot mendatangi Kantor Urusan Agama (KUA) atau Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) dan vendor-vendor pernikahan.

"Semua sudah disiapkan dari A sampai Z. Pasangan tinggal bawa badan dan keluarga saja di hari H di lokasi kami di Jalan Danau Sunter Utara Jakarta Utara," kata Goldwin seraya menambahkan untuk saat ini Nikah Xpress hanya melayani calon pengantin beragama Islam, Kristen, dan Budha.

Tergolong UMKM, nikah di Nikah Xpress tidak memberatkan calon pengantin. Dengan tiga paket pernikahan yang ditawarkan - dari Rp 10 juta (Paket Kilat), Rp 15 juta (Paket Xpress) hingga Rp 20 juta (Paket Honeymoon) - sampai saat ini Nikah Xpress telah menikahkan puluhan pasangan dari berbagai lapisan masyarakat.

"Saya yakin di pasar ini ada orang yang mau nikah praktis, yang penting sah dengan meninggalkan memori yang bagus. Mereka puas dengan pelayanan yang kami berikan dan senang dengan keberadaan Nikah Xpress yang membantu sekali pernikahan mereka," kata Goldwin.

Melihat tingginya antusiasme masyarakat, Goldwin mengatakan pada Agustus mendatang, Nikah Xpress akan membuka outlet baru di kawasan Bekasi, Jawa Barat. Ini merupakan langkah awal dari rencana besar membuka 30 outlet di Pulau Jawa dalam kurun 2 tahun ke depan.

"Mimpi kami akan buka 30 outlet di Pulau Jawa dalam 2 tahun ke depan. Di tahun ketiga baru ekspansi ke luar Pulau Jawa. Kami sangat antusias ke depannya bisnis Nikah Xpress ini berjalan baik," harap Goldwin yang siap meluncurkan lagu ciptaannya "Sepanjang Hidupku" bersama sang istri Juni mendatang. 

Baca Juga: Bagaimana Cara Merencanakan Pernikahan Tanpa WO? Yuk Intip Jawabannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved