April
14
2022
     16:24

Nestle & Kemenparekraf Tandatangani MoU dalam Payung Co-Branding Wondeful Indonesia

Nestle & Kemenparekraf Tandatangani MoU dalam Payung Co-Branding Wondeful Indonesia
ILUSTRASI. Nestle telah menandatangani Nota Kesepahaman sebagai salah satu mitra Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia, dalam payung co-branding “Wonderful Indonesia”.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Untuk memperkenalkan PT Nestle Indonesia (Nestle) sebagai perusahaan yang berinvestasi secara luas di Indonesia untuk mendukung pelestarian budaya lokal, serta bekerja sama untuk mendukung UMKM di Indonesia, termasuk dalam sektor bisnis dan pariwisata, Nestle telah menandatangani Nota Kesepahaman sebagai salah satu mitra Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia, dalam payung co-branding “Wonderful Indonesia”.

Nota Kesepahaman ini melingkupi beberapa area kolaborasi yang telah disetujui bersama, seperti pelaksanaan aktivitas promosi dan strategi pengembangan pemasaran pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia, yang melibatkan merek-merek Nestle seperti KITKAT dan MILO. Nota Kesepahaman ini ditandatangani oleh Nestlé dan Kemenparekraf.

Sebagai salah satu realisasi dari kerja sama ini, Nestle berkolaborasi dengan Kemenparekraf dalam menggelar lomba desain kemasan edisi khusus KITKAT yang bertajuk Kompetisi KITKAT Breakreasi Design Challenge: “Destinasi Ter-Indonesia Lo!” sejak 10 Maret hingga 3 April 2022. Karya yang terpilih akan digunakan pada kemasan KITKAT edisi khusus Hari Kemerdekaan Indonesia, serta edisi khusus peringatan Hari Pariwisata Sedunia yang jatuh pada 27 September.

Mengenai masuknya Nestle sebagai salah satu mitra co-branding Wonderful Indonesia, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan, “Peran sektor swasta sangatlah dibutuhkan untuk terus mendukung perkembangan perekonomian dan pariwisata di Indonesia. Saya sangat mengapresiasi semua peran dan dukungan yang terus menerus dari Nestle Indonesia sebagai perusahaan yang telah hadir 51 tahun di Indonesia. Dan saya sangat percaya, dengan bergabungnya Nestle sebagai salah satu mitra co-branding “Wonderful Indonesia”, akan makin membantu mempromosikan produk Bangga Buatan Indonesia, sekaligus menggeliatkan pasar ekonomi di Tanah Air.”

Mengenai kompetisi KITKAT Breakreasi Design Challenge, Sandiaga Uno mengatakan, “Tren subsektor desain saat ini sangatlah positif, interaksi antara pelaku industri kreatif dan pasar pun menjadi sangat besar. Para desainer sangat diharapkan dapat mendukung eksistensi subsektor ini dengan menggali dan mengangkat kearifan lokal dan kebudayaan Indonesia yang beragam dalam setiap karya-karyanya. Saya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada PT Nestle Indonesia yang telah menyelenggarakan kompetisi ini dalam rangka mendukung promosi pariwisata Indonesia. Saya berharap, kompetisi ini dapat memotivasi para desainer muda untuk terus berkarya dan berinovasi.”

Terkait kemitraan ini, Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia Ganesan Ampalavanar menyatakan, “Nestlé sangat mengapresiasi kesempatan untuk bisa menjadi sebagai salah satu mitra co-branding “Wonderful Indonesia”. Sebagai perusahaan yang telah beroperasi lebih dari 50 tahun di Indonesia, Nestlé senantiasa berkomitmen untuk berinvestasi di Indonesia, termasuk dalam sektor bisnis dan pariwisata. Ini merupakan salah satu wujud nyata komitmen Nestlé untuk terus maju bersama Indonesia.”

Sementara mengenai kompetisi KITKAT Breakreasi Design Challenge, Ganesan berharap bahwa kompetisi ini dapat merangkul bakat-bakat baru di bidang ekonomi kreatif, khususnya desain, sekaligus mendorong promosi wisata nusantara. “Nestle Indonesia sangat antusias mendapatkan desain-desain istimewa untuk KITKAT edisi khusus nanti. Semoga, didukung distribusi KITKAT yang mencapai 44.500 outlet per tahun ke seluruh Indonesia, popularitas destinasi wisata kita akan semakin terangkat.”

Kompetisi KITKAT Breakreasi Design Challenge telah menuai lebih dari 358 entri dari seluruh Indonesia. Desain terpilih telah diumumkan pada 11 April 2022 dan mempromosikan Bali dan lima destinasi wisata prioritas Indonesia, yaitu Danau Toba, Likupang, Mandalika, Labuan Bajo dan Borobudur. Desain para pemenang akan dicetak pada kemasan KITKAT multipack (6x17g) dan KITKAT 4F (35g) edisi khusus yang akan didistribusikan di seluruh Indonesia.   

Pemenang utama akan membawa hadiah yang terdiri dari uang tunai Rp 15 juta, akomodasi liburan ke Bali selama 3 hari 2 malam, dan voucher belanja senilai Rp 1 juta. Sementara, juara ke-2 mendapatkan Rp 7 juta, juara ke-3 Rp 5 juta, serta juara ke-4 dan ke-5 masing-masing Rp 2,5 juta. KITKAT juga menyiapkan voucher belanja senilai ratusan ribu rupiah dan merchandise menarik untuk pemenang hiburan yang diundi setiap minggu selama kompetisi berlangsung.  

Tidak berhenti pada Kompetisi Desain KITKAT Breakreasi Design Challenge “Destinasi Ter-Indonesia Lo!”, kolaborasi Nestle dengan Kemenparekraf juga akan melibatkan merek Nestle lainnya, seperti Nestl eMILO melalui kegiatan MILO Run dan MILO Bike 2022.  

Tentang Nestle Indonesia

Nestle Indonesia adalah anak perusahaan Nestle S.A., produsen makanan dan minuman terbesar di dunia yang berkantor pusat di Vevey, Swiss. Sebagai perusahaan di bidang gizi, kesehatan dan keafiatan, Nestle telah beroperasi selama lebih dari 150 tahun dan hadir di 187 negara di seluruh dunia, dengan lebih dari 2.000 merek yang memiliki tujuan yang sama yaitu menggunakan potensi makanan untuk meningkatkan kualitas hidup setiap individu, saat ini dan untuk generasi mendatang.

Nestle Indonesia didirikan pada tahun 1971 dan mempekerjakan sekitar 3.600 karyawan. Nestle Indonesia memiliki tiga pabrik di Indonesia yang memproduksi berbagai produk susu, makanan dan minuman dengan merek-merek terkenal seperti DANCOW, MILO, NESCAFE, LACTOGROW, CERELAC, KITKAT, BEAR BRAND, dan lain-lain.  

Tahun lalu, Nestle Indonesia memperingati 50 Tahun di Indonesia, dan kami bangga dengan pencapaian kami sebagai perusahaan yang sukses yang telah menciptakan manfaat bagi peternak sapi perah, petani kopi, mitra bisnis, pelanggan, konsumen dan masyarakat Indonesia. Kami bersemangat untuk maju bersama Indonesia!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved