Nestle Indonesia Dukung Percepatan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun
Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
KONTAN.CO.ID - Sebagai bagian dari dukungannya untuk membantu menjaga kesehatan generasi muda di Indonesia, Nestle Indonesia mendukung program percepatan vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun, bekerja sama dengan pemerintah, dalam hal ini Kantor Staf Presiden Republik Indonesia.
Berbagai dukungan yang diberikan, termasuk di dalamnya bersama salah satu brand Nestle, Nestle MILO turut memberikan dukungannya dengan membagikan 4 juta produk MILO UHT bagi 4.000 Sekolah Dasar di 50 kota di seluruh Indonesia.
Dukungan ini juga sebagai bentuk komitmen Nestle MILO dalam mewujudkan anak Indonesia yang sehat, aktif dan berkarakter tangguh, terutama dalam menghadapi kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas yang mulai diterapkan di sekolah.
Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia, Jend. TNI (Purn.) Dr. Moeldoko menekankan pentingnya percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Menyusul meningkatnya kasus COVID-19 pada anak-anak, Moeldoko menyampaikan, “Perlu ada kolaborasi antara pemerintah dan swasta untuk mendorong percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.
Kantor Staf Presiden Republik Indonesia telah bekerja sama dengan perusahaan makanan dan minuman Nestle, yakni dengan mengadakan mini game, edukasi kesehatan, dan membagikan produk MILO. Saya berharap kerja sama dengan Nestlé ini bisa menjadi pendorong percepatan vaksinasi anak, sekaligus percontohan ke depan.”
Presiden Direktur PT Nestle Indonesia, Ganesan Ampalavanar mengatakan, “Nestle Indonesia mengapresiasi Kantor Staf Presiden Republik Indonesia yang telah memberikan kesempatan bagi kami untuk turut serta dalam menyukseskan program vaksinasi bagi anak usia Sekolah Dasar. Hal ini juga merupakan bentuk dukungan kami demi mendorong optimalisasi PTM Terbatas yang sudah diadakan di sekolah-sekolah. Harapannya, semoga melalui kegiatan serta produk yang kami sediakan, dapat membantu pemerintah dalam menciptakan suasana yang ceria pada pelaksanaan program vaksinasi di sekolah-sekolah.”
Pada kesempatan yang sama, Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestle Indonesia, Mirna Tri Handayani juga menyampaikan, “Dukungan yang Nestle MILO berikan bersifat tambahan agar dapat semakin memotivasi anak-anak untuk semangat dalam mengikuti vaksinasi di sekolah.
Selain produk, kami juga menghadirkan beragam kegiatan menarik di 1.000 Sekolah Dasar mulai dari olahraga ringan sebelum vaksinasi bagi anak agar tetap tenang ketika di vaksinasi serta kelas nutrisi bagi para orang tua yang mendampingi anak. Semoga dengan semangat gotong-royong bersama pemerintah ini dapat mempercepat terciptanya kekebalan kelompok dan kami bersyukur telah diberikan kesempatan untuk ikut berperan serta dalam upaya ini.”
Selain mendukung program vaksinasi pemerintah, Nestle MILO juga konsisten menghadirkan berbagai olahraga di bawah payung gerakan MILO ACTIV Indonesia, seperti MILO Indonesia Virtual Race, MILO Football Clinic, hingga MILO Kuliah WhatsApp (Kulwap).
“Melalui berbagai kegiatan yang kami hadirkan ini, kami berharap dapat membantu mewujudkan anak usia 5-15 tahun yang aktif dan sehat baik fisik, kognitif, dan sosial/karakter, serta mengajarkan anak untuk mencintai olahraga sejak usia dini.
Mengingat usia ini merupakan periode pertumbuhan yang penting bagi anak. Kami percaya bahwa olahraga merupakan guru terbaik bagi anak untuk belajar nilai-nilai kehidupan seperti percaya diri, pantang menyerah, sportivitas, dan kerja sama tim,” tutup Mirna Tri Handayani.
Tentang Nestle MILO
Nestle MILO Activ-Go merupakan minuman serbuk cokelat paduan dan ekstrak malt (barli) yang unik mengandung kalsium, fosfor dan zat besi serta kombinasi vitamin B2, B3, dan B6 untuk membantu metabolisme energi untuk mendukung aktivitas sepanjang hari.
Tentang Nestle Indonesia
Nestle Indonesia adalah anak perusahaan Nestle S.A., produsen makanan dan minuman terbesar di dunia yang berkantor pusat di Vevey, Swiss. Sebagai perusahaan di bidang gizi, kesehatan dan keafiatan, Nestle telah beroperasi selama lebih dari 150 tahun dan hadir di 187 negara di seluruh dunia, dengan lebih dari 2.000 merek yang memiliki tujuan untuk menggunakan potensi makanan guna meningkatkan kualitas hidup setiap individu, saat ini dan untuk generasi mendatang.
Nestle Indonesia didirikan pada tahun 1971 dan mempekerjakan sekitar 3.600 karyawan. Nestle Indonesia memiliki tiga pabrik di Indonesia yang memproduksi berbagai produk susu, makanan dan minuman dengan merek-merek terkenal seperti DANCOW, MILO, NESCAFE, LACTOGROW, CERELAC, KITKAT, BEAR BRAND, dan lain-lain.
Pada 2021, Nestle Indonesia memperingati 50 Tahun di Indonesia, dan kami bangga dengan pencapaian kami sebagai perusahaan yang sukses yang telah menciptakan manfaat bagi peternak sapi perah, petani kopi, mitra bisnis, pelanggan, konsumen dan masyarakat Indonesia. Kami bersemangat untuk maju bersama Indonesia!
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News