October
15
2024
     20:21

NEC Indonesia Resmi Luncurkan NEC amuse hub. di Biomedical Campus, BSD City

NEC Indonesia Resmi Luncurkan NEC amuse hub. di Biomedical Campus, BSD City
ILUSTRASI. NEC amuse hub. merupakan singkatan dari NEC amazing user-centric experience hub. yang dirancang untuk memberikan pengalaman interaktif dan inspiratif bagi para pengunjung, dengan memamerkan teknologi-teknologi mutakhir dari NEC, termasuk Smart City, Smart Transportation Systems, Multi-modal Biometric Recognition, Submarine Cable System, Smart Manufacturing, dan Cybersecurity.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Menyadari pentingnya showcase teknologi dalam mempercepat transformasi digital, PT NEC Indonesia membuka "NEC amuse hub.", sebuah pusat solusi teknologi yang dirancang untuk mempercepat transformasi digital di berbagai sektor industri, yang terletak di Biomedical Campus, kawasan Digital Hub, BSD City.

NEC amuse hub., yang merupakan singkatan dari NEC amazing user-centric experience hub., dirancang untuk memberikan pengalaman interaktif dan inspiratif bagi para pengunjung, dengan memamerkan teknologi-teknologi mutakhir dari NEC, termasuk Smart City, Smart Transportation Systems, Multi-modal Biometric Recognition, Submarine Cable System, Smart Manufacturing, dan Cybersecurity.

Showcase teknologi sangat penting dalam mempercepat pemahaman, adopsi, dan implementasi inovasi digital di berbagai sektor industri. Melalui demonstrasi langsung, masyarakat dan para pelaku industri dapat memahami bagaimana solusi digital seperti kecerdasan buatan (AI), Internet of Things (IoT), atau teknologi keamanan siber diterapkan.

Joji Yamamoto, Presiden Direktur NEC Indonesia, mengatakan, "Dengan hadirnya NEC amuse hub., kami ingin memperkenalkan berbagai teknologi dan solusi yang dapat meningkatkan kualitas hidup dan keamanan di Indonesia secara lebih luas. Kami percaya teknologi memiliki peran penting dalam membentuk masa depan yang lebih baik dan aman. NEC amuse hub. merupakan wujud komitmen kami dalam mendorong inovasi dan menyediakan solusi digital bagi masyarakat."

Biomedical Campus, yang berada di dalam kawasan Digital Hub di BSD City, merupakan ruang komersial khusus bagi industri teknologi dengan luas total 25 hektar. Sejak tahun 2016, Digital Hub telah menjadi rumah bagi 38 perusahaan nasional dan multinasional, serta startup unicorn Indonesia.

Irawan Harahap, CEO Digital Tech Ecosystem & Development di Sinar Mas Land, menyambut baik kehadiran NEC amuse hub. di Digital Hub. "Kami yakin bahwa keberadaan NEC amuse hub. sebagai bagian dari Digital Hub sejalan dengan visi Sinar Mas Land untuk menciptakan ekosistem digital yang inovatif dan terintegrasi.

Dengan solusi teknologi yang dimiliki oleh NEC Indonesia, kami berharap NEC amuse hub. dapat mendorong kolaborasi, eksplorasi, dan kreativitas berbagai kalangan mulai dari publik hingga profesional di industri teknologi, agar dapat beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan digital. Kehadiran NEC amuse hub. merupakan bagian penting dari upaya kami untuk mendorong pertumbuhan ekosistem digital yang lebih cerdas dan aman."

NEC amuse hub. merupakan bagian dari komitmen PT NEC Indonesia yang berkelanjutan dalam mendukung pengembangan ekosistem smart city seperti BSD City, yang telah dikembangkan sebagai kota mandiri yang memaksimalkan teknologi di berbagai elemennya. NEC amuse hub. terbuka untuk umum, dengan terlebih dahulu melakukan perjanjian kunjungan sebelumnya.

Dari kemudahan akses, NEC amuse hub., yang terletak di Biomedical Campus, BSD City, dapat diakses melalui Tol Serpong-Balaraja (Serbaraja) Seksi 1A dan 1B, Tol Jakarta-Serpong, Tol Serpong-Cinere, dan Tol Jakarta-Merak/Kebon Jeruk, yang semuanya terintegrasi dengan Tol JORR 2/Pondok Indah, Tol Bandara Soekarno-Hatta, Tol Jagorawi, dan jalan tol utama lainnya di Pulau Jawa. Perjalanan ke dan dari BSD City juga didukung oleh berbagai pilihan transportasi umum, termasuk shuttle bus gratis BSD Link, dan kereta Commuter Line melalui Stasiun Cisauk di kawasan Intermoda BSD City.

Tentang PT NEC Indonesia

NEC pertama kali mendirikan kantor perwakilannya di Jakarta pada tahun 1968. Hingga saat ini, PT NEC Indonesia terus memainkan peranan penting dalam mememberikan solusi TIK yang inovatif untuk mempromosikan keselamatan, keamanan, dan meningkatkan kualitas hidup individu dan masyarakat.

Sebagai penyedia teknologi informasi dan komunikasi terkemuka, PT NEC Indonesia memberikan layanan dan teknologi kelas dunia termasuk jaringan telekomunikasi, identifikasi biometrik, solusi-solusi cerdas untuk Bank dan Jasa Keuangan lainnya, Transportasi Umum dan Logistik, Ritel, Manufaktur, serta aplikasi dan infrastruktur pemerintah dan perusahaan bisnis untuk mendukung perjalanan transformasi digital.

Tentang Sinar Mas Land

Sinar Mas Land adalah pengembang properti di Indonesia dengan pengalaman lebih dari 50 tahun. Sinar Mas Land telah mengembangkan lebih dari 50 proyek di Indonesia. Keberhasilan Sinar Mas Land dalam mengembangkan properti dan real estat di Indonesia juga telah diakui oleh lembaga yang independen dan kredibel dengan memperoleh berbagai penghargaan internasional bergengsi seperti MIPIM Award di Perancis (2018), ASEAN Energy Awards (2019), Asia Pacific Property Award (2021), Cambridge IFA’s Global Good Governance Award (2021), dan FIABCI World Prix d’Excellence Awards (2022).

Dengan dukungan tim manajemen yang solid, Sinar Mas Land dikenal sebagai pengembang kota mandiri (melalui BSD City Development) dan pelopor dalam pengembangan konsep perumahan klaster/clustered residential. Selain itu, Sinar Mas Land juga merupakan pionir dalam mengembangkan proyek inovatif Strata Mall/Trade Center (ITC) di Indonesia. Sinar Mas Land tercatat di Bursa Efek Indonesia sebagai PT Bumi Serpong Damai Tbk, dan di Bursa Efek Singapura.

Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan, Aeon, Itochu, Mitsubishi Corporation, Hongkong Land dan mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.

Baca Juga: Sinar Mas Land Gandeng NEC Technology Garap Periklanan Digital

Selanjutnya: Harga Emas Diramal Naik di 2025, Pembiayaan Emas Bank Syariah Berpotensi Tumbuh

Menarik Dibaca: Alasan Tanaman Laba-laba Jadi Favorit Kucing Peliharaan di Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved