January
19
2024
     21:24

Mudahkan Pengguna Asuransi,Sunway Medical Centre&Halodoc Hadirkan Pembayaran Cashless

Mudahkan Pengguna Asuransi,Sunway Medical Centre&Halodoc Hadirkan Pembayaran Cashless
ILUSTRASI. Penandatanganan kerja sama untuk memfasilitasi layanan Third Party Administrator (TPA) guna memberikan kemudahan manfaat klaim dan pembayaran cashless kepada pengguna asuransi yang telah terhubung dengan aplikasi Halodoc saat menjalani pengobatan di Sunway Medical Centre.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Sunway Medical Centre dan Halodoc resmi berkolaborasi untuk memfasilitasi layanan Third Party Administrator (TPA). Kerja sama ini memberikan manfaat klaim yang lebih mudah serta pembayaran cashless kepada pengguna asuransi yang telah terhubung dengan aplikasi Halodoc saat menjalani pengobatan di Sunway Medical Centre.

Chief Operating Officer Halodoc, Veronica Utami, menyatakan “Kami menyambut baik kerja sama dengan Sunway Medical Centre. Kerja sama strategis ini menandakan bahwa layanan TPA Halodoc telah diakui dan dipercaya di kancah internasional. Kerja sama ini akan memberikan keuntungan dan membuat proses administrasi jadi lebih mudah bagi para pengguna asuransi kesehatan Indonesia dengan polis yang dapat menanggung biaya berobat di luar negeri. Ini juga merupakan komitmen nyata Halodoc untuk terus aktif menjalin kolaborasi erat dengan berbagai rumah sakit dalam rangka memperluas akses layanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat Indonesia.”

Kerja sama antara Sunway Medical Centre dan Halodoc juga menjadi penting di tengah era di mana konektivitas global semakin erat dan mobilitas terus meningkat. Dalam situasi ini, masyarakat cenderung semakin mempertimbangkan untuk menggunakan asuransi kesehatan yang dapat memberikan perlindungan yang lebih luas, tidak hanya saat berada di negara asal, tetapi juga saat berada di luar negeri.

Menanggapi kerja sama ini, Sunway Healthcare Group Managing Director (Hospital and Healthcare Operations), Dr Khoo Chow Huat,  mengungkapkan, “Kami senang sekali bisa menjalin kerja sama dengan Halodoc. Sebagai rumah sakit regional yang menerima lebih dari 70.000 kunjungan pasien internasional dari lebih dari 170 negara, kami melihat bahwa kerja sama dalam hal memudahkan cara pembayaran ini menghadirkan potensi besar bagi kedua belah pihak. Kemitraan strategis ini akan mendukung Sunway Medical Centre untuk fokus pada peningkatan perawatan pasien secara holistik, sementara di sisi lain mendukung masyarakat Indonesia untuk mendapatkan akses layanan kesehatan yang berkualitas.”

"Banyak pasien dari Indonesia datang kepada kami sebagai solusi lengkap untuk pemeriksaan, second opinion, dan pengobatan. Dalam hal ini, faktor kepercayaan pasien sangatlah penting. Kami menyediakan solusi yang disesuaikan dengan kondisi medis setiap pasien. Selain itu, fasilitas International Patient Centre (IPC) yang kami miliki semakin memberi nilai tambah pada kemitraan ini dengan memberikan perawatan yang seamless dan menyeluruh kepada pasien internasional kami," jelas Sunway Medical Centre, Assistant Director, International Business Development, Faith Tang.

Langkah mudah dalam memanfaatkan asuransi kesehatan, pengguna sebaiknya memastikan beberapa hal berikut agar proses pengobatan berjalan dengan aman, lancar, dan efektif.

1.Miliki informasi terkait fasilitas kesehatan dan dokter yang ingin dituju

Kunjungi situs resmi fasilitas kesehatan yang dituju untuk mengetahui kualifikasi, pendidikan dokter, hingga biaya konsultasi dan terapi.

2.Cek Manfaat Asuransi Kesehatan

Beberapa polis asuransi kesehatan Indonesia dapat menanggung biaya berobat dan terapi hingga ke luar negeri. Pengguna dapat melakukan konfirmasi mengenai pertanggungan dan prosedur klaim asuransi saat berobat di luar negeri dengan layanan asuransi yang digunakan. Pengguna perlu memastikan status polis aktif, adanya ketersediaan akses berobat keluar negeri, pilihan rumah sakit yang bekerja sama dengan asuransi yang dimiliki, serta batas pertanggungannya.

3.Pastikan sistem pembayaran biaya pengobatan

Di era serba digital, tentu sistem cashless akan semakin memudahkan karena memungkinkan pembiayaan otomatis yang mereduksi manfaat polis asuransi pengguna, tanpa pengeluaran pribadi. Ini salah satu manfaat yang dimungkinkan oleh para pengguna asuransi yang terhubung dengan Halodoc. Pengguna hanya cukup menunjukkan kartu elektronik (e-card) keanggotaan asuransi yang terafiliasi dengan rumah sakit yang dituju.

Tentang Halodoc

Halodoc adalah pelopor ekosistem layanan kesehatan digital yang didirikan dengan misi menyederhanakan akses layanan kesehatan, yang fokus menjawab pain points masyarakat dalam hal kebutuhan akses kesehatan yang mudah, aman, nyaman dan terjangkau. Perusahaan juga berkomitmen untuk menjaga masyarakat selalu sehat melalui berbagai layanan preventif hingga kuratif yang dapat diakses melalui satu aplikasi.

Sejak 2016, selain terus meningkatkan literasi kesehatan masyarakat Indonesia melalui Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) kesehatan yang mudah diterima oleh pengguna, ekosistem kesehatan digital Halodoc terus berkembang dengan menghadirkan berbagai layanan yang memudahkan masyarakat, mulai dari Home Lab berupa layanan kesehatan bersifat preventif yang memungkinkan pengguna melakukan tes kesehatan secara aman dan nyaman dari rumah secara privat; Layanan Asuransiku guna mempermudah pengguna dalam mengakses perlindungan manfaat rawat jalan secara cashless dan seamless; Layanan Chat dengan Dokter yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan 20.000+ mitra dokter dan tenaga kesehatan berlisensi melalui chat, video call dan voice call;  serta Layanan Toko Kesehatan yang memudahkan pengguna dalam mendapatkan akses ke produk kesehatan dari 4.900+ apotek rekanan tepercaya.

Halodoc merupakan platform telekesehatan di Indonesia yang memberikan dampak positif bagi sektor kesehatan di Indonesia dan telah menyandang status “Direkomendasikan Bersyarat” pada program Regulatory Sandbox Kementerian Kesehatan RI. Ini merupakan komitmen dan kemitraan yang baik antara Halodoc dengan Kementerian Kesehatan RI dan mendapatkan pengawasan partisipatif demi perlindungan penyelenggara Inovasi Digital Kesehatan (IDK) dan keamanan pengguna serta tenaga kesehatan sebagai mitra inovasi digital. 

Pada perkembangannya, Halodoc juga mendapatkan apresiasi berskala nasional dan internasional, seperti: satu-satunya startup healthtech dari Asia Tenggara di daftar Digital Health 150 dari CB Insights pada 2019-2020 dan PPKM Award 2023 dari pemerintah Indonesia.

Tentang Sunway Medical Centre

Sunway Medical Centre, rumah sakit quaternary dan tersier swasta terbesar di Malaysia, dilengkapi dengan 28 pusat keunggulan, 724 tempat tidur, 230 ruang konsultasi, lebih dari 300 spesialis, lebih dari 60 spesialis medis, SMC menyediakan berbagai solusi medis dan bedah lengkap.

Sunway Medical Centre terkemuka dalam layanan untuk anak-anak (pediatri) di Malaysia dan peringkat 75 terbaik di Asia Pasifik untuk Onkologi, Neurologi, dan Kardiologi dalam peringkat Newsweek Best Specialised Hospitals Asia Pacific 2023. Juga meraih penghargaan Rumah Sakit Tahun Ini - Malaysia dalam Healthcare Asia Awards 2023, dan Asia Pacific Medical Tourism Hospital of the Year 2020 oleh Global Health Awards. Juga dinobatkan sebagai 'International Hospital of the Year' oleh IMTJ Medical Travel Awards secara berturut-turut pada tahun 2016 dan 2017, Sunway Medical Centre mencatat lebih dari 70.000 kunjungan pasien internasional dari lebih dari 170 negara.

Sunway Medical Centre terafiliasi dengan University of Cambridge, Oxford University, Royal College of Physicians, Royal Papworth Hospital, Harvard Medical School, dan Jeffrey Cheah School of Medicine & Health Sciences, Monash University Malaysia untuk memenuhi lebih lanjut kebutuhan pendidikan, pelatihan, dan penelitian medis. Untuk kenyamanan pasien internasional kami di Indonesia, SMC telah mendirikan Kantor Perwakilan yang terletak di kota-kota besar di Indonesia; Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, Bali, Palembang, Padang, PekanBaru, Makassar, dan Semarang.

Baca Juga: Rayakan Hari Ibu, Halodoc & TikTok Bekali Ibu Jaga Kesehatan Diri & Keluarga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini

Penetapan BoC dan BoD Telkomsel

10 MEI 2024 / 20:31 WIB

2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved