April
27
2023
     17:47

MODENA Jalin Kerjasama dengan Sonlu-Shangling, Perusahaan Manufaktur Asal China

MODENA Jalin Kerjasama dengan Sonlu-Shangling, Perusahaan Manufaktur Asal China
ILUSTRASI. MODENA, perusahaan elektronik dan teknologi global, menandatangani MoU dengan Sonlu-Shangling, sebuah perusahaanmanufaktur asal China di fasilitas bersama mereka, pada 22 April 2023 lalu.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - MODENA, perusahaan elektronik dan teknologi global, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Sonlu-Shangling, sebuah perusahaan manufaktur asal China di fasilitas bersama mereka, pada 22 April 2023 lalu. Kerjasama antara dua perusahaan yang merupakan pemimpin di bidang elektronik konsumen ini bertujuan untuk mewujudkan era baru dalam bidang home technology. Penandatanganan MoU merupakan langkah awal dalam mewujudkan visi bersama kedua perusahaan tersebut untuk masa depan teknologi rumah tangga.

Dengan kerjasama ini, MODENA dan Sonlu-Shangling berkomitmen untuk mengembangkan dan memproduksi alat-alat elektronik rumah tangga high-end dengan merek MODENA dan mendistribusikannya ke seluruh bagian Republik Rakyat China sebagai tujuan awal, kemudian ke seluruh dunia sebagai tujuan jangka panjang.

Berencana untuk memproduksi hingga 6 juta unit produk per tahun, hal pertama yang akan dijalankan kedua perusahaan ini adalah memperluas fasilitas bersama mereka dengan teknologi otomatis demi memenuhi permintaan konsumen yang terus meningkat.

Michael Jizhar, Global Executive Vice President MODENA menuturkan, “MODENA dan SonluShangling memiliki sebuah kesamaan, yakni keduanya merupakan pemain lama dalam industri elektronik konsumen, yang mencakup berbagai vertikal bisnis dan segmentasi konsumen.

Dengan berbagi fasilitas R&D, manufaktur, dan teknologi, kami berharap dapat berkolaborasi saling memperluas pengetahuan dan mempercepat proses untuk menuju visi kami bersama – yaitu berinovasi demi meningkatkan cara konsumen melakukan berbagai kegiatan sehari-hari dan menciptakan kehidupan yang lebih terhubung daripada sebelumnya.”

Dalam satu dekade terakhir, konsumen di negeri China tercatat sebagai penggerak pertumbuhan yang cukup besar dalam pasar barang mewah di tingkat global. Dengan adanya peningkatan kekayaan, pendapatan masyarakat lebih banyak dihabiskan untuk membeli barang-barang mewah atau upmarket di berbagai industri, termasuk elektronik. Hal ini menjadikan China sebagai salah satu pasar yang paling menjanjikan di dunia dalam hal penetrasi merek1 .

Memanfaatkan kesempatan ini, MODENA dan Sonlu-Shangling akan memulai kolaborasi mereka dengan mengembangkan produk dalam kategori cooling dan cleaning, seperti kulkas dan mesin cuci high-end, untuk melengkapi rumah tangga China dengan produk cooling dan cleaning mereka sebelum merambah ke lini lainnya.

Semua produk akan dirancang dengan inovasi terbaru untuk meningkatkan fungsionalitas dan efisiensi energi, termasuk Intelligent Inverter, Internet of Things (IoT), dan Artificial Intelligence (AI), guna mendukung komitmen kerja sama antara keduanya untuk menjadi merek terpercaya di China dalam kategori solusi rumah tangga highend.

Chen Quanmiao, Presiden Sonlu-Shangling menjelaskan, “Setelah mengenal lebih lanjut tentang visi dan misi MODENA dalam beberapa bulan terakhir, kami di Sonlu-Shangling merasa optimis tentang usaha bersama ini. Peluang untuk merek global di pasar premium China sangat besar dan akan terus berkembang. Kami berharap dapat terus bekerja dengan MODENA untuk menyediakan solusi rumah tangga yang paling inovatif untuk pelanggan di seluruh China.”

Peng Beiping, Managing Director untuk MODENA China menambahkan, “MODENA merambah pasar premium China di saat yang benar-benar tepat. China merupakan salah satu pasar dengan permintaan yang paling tinggi di dunia, yang juga memiliki pengaruh signifikan dalam membentuk desain dan teknologi dari produk-produk terbaru. Sebagai perusahaan yang agile, MODENA selalu berada di garis depan dalam hal inovasi home solutions dan gaya hidup, dan sekarang dengan Sonlu-Shangling sebagai mitra kami, kami yakin dapat mencapai hal-hal yang lebih besar lagi bersama-sama.”

Membentuk cara hidup yang lebih mudah dan berkelanjutan merupakan bagian dari misi MODENA. Di berbagai belahan dunia, MODENA telah meluncurkan lini MODENA Energy, yang berfokus pada produksi dan distribusi solusi energi terbarukan seperti panel surya dan baterai untuk penggunaan rumah tangga, komersial, dan industri. Dengan terus berkembangnya kolaborasi antara Sonlu-Shangling dan MODENA, hadirnya MODENA Energy ke China hanya perlu menunggu waktu yang tepat.

“Di MODENA, kami terus mendobrak batasan-batasan teknologi. Saat ini kami sedang merancang 360° Living Ecosystem, didukung oleh solusi terkomplit kami dan didorong oleh misi untuk menciptakan standar hidup baru untuk semua orang. Ini adalah masa depan dalam inovasi home solutions yang ingin kami tuju,” tutup Jizhar.

Bermodalkan kemampuan dalam pengembangan produk dan posisi MODENA yang kuat sebagai brand, serta infrastruktur manufaktur Sonlu-Shangling dan jaringan distribusi yang luas di China, kerjasama antara MODENA dan Sonlu-Shangling memberikan peluang yang menjanjikan bagi kedua perusahaan. Dengan kolaborasi yang apik, visi keduanya untuk mewujudkan rumah yang sepenuhnya dijalankan oleh teknologi kini semakin dekat dengan kenyataan.

Tentang MODENA

Didirikan pada tahun 1960-an di Italia utara, MODENA merupakan grup perusahaan elektronik dan teknologi global. Sejak 1981, MODENA telah memindahkan operasi strategisnya ke Asia. Bidang-bidangnya meliputi Home, Professional, Tech, Health, Mobility, dan Energy, yang didukung oleh studio desain inovatif di Italia dan pusat R&D di seluruh dunia. Produk MODENA diproduksi di Italia, Indonesia, Cina, Mesir, Uzbekistan, dan Belarus, dan didistribusikan ke seluruh penjuru dunia, dengan fasilitas joint venture yang tersebar di Kolombia, India, dan Brasil, di bawah sistem manajemen dan sertifikasi internasional.

Kini, MODENA memiliki visi untuk menjadi penggerak menuju dunia yang saling terhubung. Lini produk MODENA terus berkembang dengan misi untuk meningkatkan pengalaman manusia sehari-hari. Dirancang dengan desain modern dan teknologi mutakhir seperti Internet of Things (IoT), MODENA berkomitmen untuk membawa inovasi cerdas dan saling terhubung kepada konsumen modern untuk dunia dan masa depan yang lebih baik.

Baca Juga: Perkembangan Pesat Area Penunjang Jakarta, MODENA Buka Home Center Depok&Jatiwaringin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved