February
17
2024
     13:02

Mitsubishi Fuso Canter Euro 4 Berlabuh ke SMK di Palembang untuk Generasi Masa Depan

Mitsubishi Fuso Canter Euro 4 Berlabuh ke SMK di Palembang untuk Generasi Masa Depan
ILUSTRASI. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), mendonasikan 1 unit Mitsubishi Fuso Canter FE 84GS berteknologi EURO 4 sebagai penunjang kegiatan belajar mengajar ke SMK PGRI 2 Palembang.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID -  PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), mendonasikan 1 (satu) unit Mitsubishi Fuso Canter FE 84GS berteknologi EURO 4 sebagi penunjang kegiatan belajar mengajar ke SMK PGRI 2 Palembang, pada hari Jumat, 16 Februari 2024.

Prasetio Hartono selaku Director of Administration & HR Division PT. KTB menyerahkan secara simbolis unit kendaraan praktik kepada Eddyson, M.M., selaku Kepala SMK PGRI 2 Palembang sebagai penerima unit donasi. Seremonial serah terima turut dihadiri oleh pejabat perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan serta Manajemen dari Dealer resmi Mitsubishi Fuso, PT. Berlian Maju Motor dan PT. Lautan Berlian Utama Motor.

KTB Fuso Vocational Education Program (KTB FUSO VEP) merupakan salah satu kegiatan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan yang rutin dijalankan oleh PT. KTB setiap tahunnya. Setelah sebelumnya, PT. KTB mendonasikan 1 (satu) unit Mitsubishi Fuso Canter FE 74L kepada SMK Assalaam Bandung pada tanggal 22 Desember 2023, pemberian donasi ke SMK PGRI 2 Palembang menjadi pembuka kegiatan donasi kendaraan praktik dari KTB pada tahun 2024 ini.

SMK PGRI 2 Palembang merupakan 1 (satu) dari 8 (delapan) SMK terpilih penerima donasi unit kombinasi Mitsubishi Fuso Canter dan Fighter X Euro 4 di wilayah Indonesia dalam kurun waktu 2023 hingga 2024.

KTB FUSO VEP sendiri merupakan program CSR PT. KTB yang berfokus pada pengembangan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan kejuruan bidang otomotif. Program ini telah dijalankan oleh PT. KTB sejak tahun 2017 yang meliputi pengembangan fasilitas pembelajaran praktik di sekolah mitra, pembelajaran praktik, pelatihan otomotif bersertifikat bagi para guru dan murid SMK, hingga fasilitasi praktik kerja lapangan di jaringan Dealer resmi Mitsubishi Fuso. 

Sebagai salah satu bukti komitmen PT. KTB dalam pengembangan kualitas sumber daya manusia, pada tanggal 29 Januari hingga 2 Februari 2024, PT. KTB telah memberikan pelatihan otomotif bersertifikat bagi 15 guru dari SMK mitra KTB, dan dilanjutkan dengan pelatihan otomotif bagi 525 murid terpilih yang akan diselenggarakan pada tanggal 19 Februari hingga 1 Maret 2024.

Daisuke Okamoto, Presiden Direktur PT. KTB menyampaikan pesan bahwa, “KTB memaknai setiap program CSR yang dijalankan sebagai bentuk rasa terima kasih atas kepercayaan dari masyarakat terhadap eksistensi produk dan layanan terbaik dari Mitsubishi Fuso. Karena itu, KTB senantiasa merumuskan program CSR yang memberikan nilai tambah bagi para pihak yang terlibat dengan harapan agar KTB dan Mitsubishi Fuso dapat terus menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat Indonesia.”

Prasetio Hartono, Direktur Administration & HR Division PT. KTB, dalam sambutannya pada saat seremonial serah terima menyatakan bahwa, “Unit kendaraan yang kami donasikan ini tidak lain adalah wujud kontribusi nyata dari KTB, bahwa KTB akan tetap terus mendukung perkembangan pendidikan kejuruan serta mencerdaskan anak bangsa di berbagai daerah di Indonesia, khususnya disini, Sumatera Selatan. Kami berharap, unit donasi EURO 4 ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para murid dan guru.”

Baca Juga: Pasar Truk Makin Kompetitif, Begini Strategi Mitshubishi Fuso Genjot Penjualan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved