September
23
2024
     12:32

MIND ID Grup Dukung Terjaminnya Akses Kesehatan Masyarakat

MIND ID Grup Dukung Terjaminnya Akses Kesehatan Masyarakat
ILUSTRASI. Corporate Secretary MIND ID, Heri Yusuf, menyampaikan bahwa Grup MIND ID memahami pentingnya menjaga kesehatan masyarakat di sekitar wilayah operasional sebagai upaya untuk menciptakan iklim sosial yang kondusif dan mendukung kelancaran operasional perusahaan.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Holding BUMN Industri Pertambangan MIND ID konsisten dalam memastikan operasional perusahaan mampu memberi dampak positif pada sosial dan masyarakat.

Program Kesehatan Masyarakat menjadi salah satu langkah penting Grup MIND ID, yang terdiri dari PT Aneka Tambang Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Indonesia Asahan Aluminium, PT Timah Tbk, dan PT Vale Indonesia Tbk, dalam mendukung masyarakat sekitar wilayah operasi.

Corporate Secretary MIND ID, Heri Yusuf, menyampaikan bahwa Grup MIND ID memahami pentingnya menjaga kesehatan masyarakat di sekitar wilayah operasional sebagai upaya untuk menciptakan iklim sosial yang kondusif dan mendukung kelancaran operasional perusahaan.

Terlebih, kesehatan masyarakat merupakan aspek fundamental yang tidak dapat dipisahkan dari tanggung jawab sosial Grup MIND ID.

"Kesejahteraan masyarakat di sekitar area operasional adalah prioritas kami. Kesehatan yang terjaga akan menciptakan stabilitas sosial, yang pada akhirnya turut mendukung kelancaran operasi perusahaan," katanya.

Pada tahun 2024, Heri memaparkan bahwa Grup MIND ID melanjutkan berbagai program kesehatan yang telah berjalan dengan baik, seperti Posyandu dan Klinik Kesehatan di wilayah tambang ANTAM yang memberikan layanan kesehatan dasar bagi masyarakat lokal, terutama ibu dan anak.

Selain itu, di wilayah operasional BUKIT ASAM, akses kesehatan yang berkualitas melalui program Mokesling (Mobil Kesehatan Keliling) hadir untuk menjembatani kesenjangan dan memberikan layanan kesehatan yang mudah dijangkau dan berkualitas bagi masyarakat pra sejahtera di sekitar perusahaan.

Di Papua, Freeport Indonesia, terus menggerakkan program pengobatan gratis untuk masyarakat pedalaman, bekerja sama dengan lembaga kesehatan setempat.
Program ini mencakup pelayanan kesehatan dasar hingga tindakan medis yang lebih kompleks, menjangkau masyarakat yang sulit mengakses fasilitas kesehatan.

TIMAH juga konsisten menjalankan program pelayanan kesehatan gratis untuk meningkatkan kualitas kesehatan di wilayah operasional perusahaan. Melalui Mobil Sehat, TIMAH telah melayani lebih dari tiga ribu warga pada Januari-Agustus 2024.

"Kami berkomitmen untuk terus berkontribusi pada program-program kesehatan yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat," kata Heri Yusuf.

Baca Juga: MIND ID Percepat Realisasi Proyek Strategis untuk Dorong Pertumbuhan Ekonomi

 

Selanjutnya: IHSG Turun ke 7.727,6 di Akhir Sesi Pertama, Sektor Infrastruktur Turun Paling Dalam

Menarik Dibaca: 11 Manfaat Jalan Kaki Setiap Hari bagi Kesehatan Tubuh Anda, Apa Saja ya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini

GOTO Living Berkolaborasi dengan Shopee

23 SEPTEMBER 2024 / 12:12 WIB

2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved