February
10
2022
     15:50

Microsoft Tunjuk Bos Baru di Indonesia, Mantan SVP Telkomsel

Microsoft Tunjuk Bos Baru di Indonesia, Mantan SVP Telkomsel
ILUSTRASI. Microsoft logo is seen on a smartphone placed on displayed Activision Blizzard's games characters in this illustration taken January 18, 2022. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration

Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Microsoft Indonesia punya bos baru. Microsoft mengumumkan penunjukkan Dharma Simorangkir sebagai Presiden Direktur baru untuk operasional di Indonesia. Dharma membawa 20 tahun pengalaman bisnis dan pengetahuan industri.

Ia mendorong pertumbuhan serta akselerasi transformasi digital Indonesia, developer dan ekosistem startup, bisnis enterprise, usaha kecil dan menengah, sektor publik, serta sektor industri vertikal yang krusial. 

Sebelumnya, Dharma menjabat sebagai Senior Vice President Telkomsel dan mengelola bisnis enterprise. Selama masa jabatannya, Dharma berhasil mengembangkan bisnis dengan berfokus pada kebutuhan pelanggan. Dan melakukan transformasi organisasi dengan membangun pola pikir tim.

Sebelum di Telkomsel, Dharma memegang posisi kepemimpinan di Honeywell, Ericsson, Nokia Siemens Networks, Huawei. Ia  ikut membangun sebuah mobile digital start-up.

Di Microsoft, Dharma akan bertanggung jawab  mempercepat transformasi digital Indonesia melalui adopsi cloud. Membantu bisnis di Indonesia untuk membangun ketahanan dan keterampilan digital mereka. Ssmbil terus menghadapi pandemi, serta memberdayakan perusahaan dan start-up dengan sarana untuk mengembangkan inovasi.

Presiden Microsoft Asia Pasifik, Andrea Della Mattea mengatakan, Dharma membawa pengalaman yang luas, pengetahuan, dan pemahaman yang mendalam untuk membangun tim yang sukses. 

“Pusat data baru sebagai bagian dari inisiatif Berdayakan Ekonomi Digital Indonesia, memperkuat peluang yang terbuka bagi Indonesia, oleh masyarakat Indonesia, dengan Microsoft,” ujar Andrea, dalam rils yang diterima Kontan.co.id, Rabu (9/2). 

Dharma mengatakan, bersama Microsoft ia berupaya berkontribusi lebih besar terhadap transformasi digital Indonesia. “Kta bersama akan semakin membangun kesuksesan Indonesia melalui ekosistem digital. Dengan menciptakan talenta digital, serta meningkatkan kemampuan digital setiap organisasi. Semua ini akan dilakukan atas dasar transparansi serta kepercayaan.”

Dharma lulus dari Universitas Brawijaya dengan gelar Sarjana Teknik Elektro. Dan memiliki gelar Master of Business Administration dari IPMI International Business School.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved