Meriahnya Aksi Para Cosplayer Saat Hadiri Gelaran Puroguramu Haroxy di ITC Roxy Mas

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
KONTAN.CO.ID - Kepopuleran budaya Jepang telah menyebar ke sejumlah negara, salah satunya Indonesia. Keanekaragaman budaya Jepang yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat kalangan muda adalah anime dan manga. Bahkan, para penggemar budaya tersebut turut menirukan tokoh yang ada di dalam anime dan manga dalam bentuk fashion cosplay sesuai dengan karakter yang mereka idolakan.
ITC Roxy Mas menyediakan wadah bagi pecinta anime yang mempunyai hobi dalam berbusana dan membuat kostum unik yang semirip mungkin dengan tokoh atau karakter favorit mereka. Dalam acara Puroguramu Haroxy Cosplay Competition, ITC Roxy Mas bekerja sama dengan event organizer Tempindo dan disponsori oleh Bank BRI, Bank BNI, Extalia Toys, Masterpiece, dan Sandisk. Kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari, 17-18 September di Digital Corner, ITC Roxy Mas Jakarta Pusat.
CEO Asset Management Sinar Mas Land – Teky Mailoa mengatakan, “Jauh sebelum era digital berkembang dengan pesat seperti sekarang ini, ITC Roxy Mas sudah dikenal sangat baik sebagai pusat telepon genggam dan perangkat elektronik terbesar dan terlengkap di seluruh Asia Tenggara. Tidak hanya berfokus untuk melakukan aktivitas jual beli, kami juga ingin dapat memanjakan pelanggan setia kami yang sebagian besar menyukai acara cosplay atau jejepangan. Kegiatan tersebut akan menjadi wadah teranyar temu kangen bagi pecinta wibu, penggemar anime, hingga wota di Indonesia.”
Puroguramu Haroxy dimeriahkan dengan cosplay dan coswalk competition yang diikuti oleh hampir ratusan cosplayer. Dari seluruh kontestan, akan dipilih 6 cosplayer terbaik oleh para profesional di dunia cosplay sebagai juri, yakni Ren O Akechi dan Rikku Tachibana.
Para pemenang kompetisi ini mendapatkan hadiah total berupa uang tunai sebesar Rp7 juta, piala, dan voucher menginap selama semalam di Bobobox. Acara tersebut juga turut diramaikan oleh guest star yang luar biasa di antaranya Amai Monogatari, Adhitya Alkatiri, Silver Bells, YKL.N, Kuresshendo, DDM x Monolite, Wotagei Club, dan DJ Adyoro. (*)
Baca Juga: Transaksi Online ITC Tumbuh 30 Kali Lipat
Tentang Sinar Mas Land
Sinar Mas Land adalah pengembang properti di Indonesia dengan pengalaman 50 tahun. Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.
Sinar Mas Land telah mengembangkan lebih dari 50 proyek di Indonesia. Keberhasilan Sinar Mas Land dengan mengembangkan property & real estate di Indonesia juga diakui oleh lembaga yang kredibel dan independent di dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan internasional yang prestisius seperti MIPIM Award in France (2018), ASEAN Energy Awards (2019), Asia Pacific Property Award (2021), Cambridge IFA’s Global Good Governance Award (2021), FIABCI World Prix d’Excellence Awards (2022) dan BCI Asia Awards (2022).
Dengan dukungan tim manajemen yang solid Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri (Melalui BSD City development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan klaster/clustered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Di samping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor/pioneer pengembangan proyek inovatif Strata Mall/Trade Center (ITC) di Indonesia.
Sinar Mas Land sebagai pengembang properti berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun.
Sejauh ini Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan, dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui berbagai program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land seperti penyediaan tempat usaha untuk 3.000 pelaku UMKM di sejumlah pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program CSR lainnya.
Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan, Aeon, Itochu-Japan yang sudah berlangsung selama 25 tahun, Mitsubishi Corporation, Hongkong Land serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News