October
15
2024
     21:09

Merchant Bisa Makin Cepat Cairkan Dana Transaksi QRIS lewat BCA, hingga 4 Kali Sehari

Merchant Bisa Makin Cepat Cairkan Dana Transaksi QRIS lewat BCA, hingga 4 Kali Sehari
ILUSTRASI. Bank Central Asia Tbk (BCA) memperkenalkan fitur Multi Settlement untuk transaksi QRIS pada aplikasi Merchant BCA. Melalui fitur ini, pelaku usaha mikro (UMi) perorangan dapat mencairkan dana dari transaksi QRIS statis dan dinamis secara lebih cepat dan sering setiap hari.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memperkenalkan fitur Multi Settlement untuk transaksi QRIS pada aplikasi Merchant BCA. Melalui fitur ini, pelaku usaha mikro (UMi) perorangan dapat mencairkan dana dari transaksi QRIS statis dan dinamis secara lebih cepat dan sering setiap hari. Fitur ini merupakan wujud komitmen perseroan mengutamakan inovasi digital dalam mendukung pertumbuhan ekosistem bisnis lokal.

Fitur Multi Settlement memungkinkan pelaku usaha mikro melimpahkan dana yang diterima dari transaksi QRIS ke rekeningnya hingga empat kali sehari. Hal ini membuat merchant bisa menerima dana hasil transaksi pada hari yang sama, dan membantunya memenuhi kebutuhan bisnis secara lebih efektif serta efisien.

EVP Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya menyampaikan, “Kami berkomitmen memenuhi kebutuhan nasabah yang terus berkembang, termasuk para pengusaha dan mitra merchant. Fitur Multi Settlement kami rancang sebagai solusi praktis dan efisien untuk memudahkan proses bisnis para pelaku usaha. Kami harap, fitur ini bisa membantu merchant agar semakin mudah mengelola arus kas, memenuhi kebutuhannya, dan berujung pada kian berkembangnya usaha para mitra.”

Fitur Multi Settlement QRIS memudahkan merchant dalam menentukan waktu pencarian dana sesuai jadwal yang ditentukan. Merchant bisa menerima dana di rekeningnya dalam waktu 1-2 jam setelah settlement. Berikut jadwal pencairan dana yang bisa dimanfaatkan para pelaku usaha:

QRIS Dinamis

  1. Pukul 08.10 WIB untuk transaksi selama 04.00-07.59 WIB

  2. Pukul 14.10 WIB untuk transaksi selama 08.00-13.59 WIB

  3. Pukul 19.10 WIB untuk transaksi selama 14.00-18.59 WIB

  4. Pukul 04.10 WIB (H+1) untuk transaksi selama 19.00-03.59 WIB

QRIS Statis

  1. Pukul 08.10 WIB untuk settle pada mesin sebelum 08.00 WIB

  2. Pukul 14.10 WIB untuk settle pada mesin sebelum 14.00 WIB

  3. Pukul 19.10 WIB untuk settle pada mesin sebelum 19.00 WIB 

  4. Pukul 04.10 WIB settle pada mesin sebelum 04.00 WIB

BCA secara proaktif menyediakan beragam solusi perbankan untuk mendukung kemajuan pelaku bisnis berbagai skala, termasuk UMKM. Salah satu upaya yang dilakukan BCA adalah menyelaraskan layanan digital perseroan terhadap kebutuhan pengusaha melalui aplikasi Merchant BCA. Selain menghadirkan fitur Multi Settlement QRIS, Merchant BCA juga dilengkapi berbagai fitur unggulan, seperti Merchant Care, notifikasi transaksi real-time, pengajuan struk EDC, dan pemantauan transaksi berbagai toko.

“Perkembangan dunia digital dan teknologi yang pesat membuka peluang besar untuk pengembangan bisnis UMKM serta pengusaha lokal. Fitur Multi Settlement QRIS merupakan wujud komitmen kami mendampingi transformasi digital ekosistem bisnis lokal. BCA akan terus berinovasi menghadirkan layanan digital yang mendukung efisiensi bisnis, khususnya bagi UMKM agar dapat tumbuh berkelanjutan dan memberikan kontribusi bagi perekonomian Indonesia,” tutur I Ketut Alam Wangsawijaya.

Selain menghadirkan fitur baru untuk pencairan dana dari transaksi QRIS, BCA juga senantiasa memberikan beragam dukungan pemberdayaan untuk UMKM. Beberapa wujud dukungan BCA untuk pelaku UMKM di antaranya:

  • menyelenggarakan Workshop UMKM Indonesia Go Export untuk mendorong pelaku UMKM agar menembus pasar ekspor,
  • memfasilitasi penerbitan 1.000 sertifikat halal untuk UMKM sepanjang tahun 2023, dan
  • menggelar BCA UMKM Fest yang pada edisi 2024 diikuti lebih dari 1.200 UMKM dan mencatat nilai transaksi lebih dari Rp17 miliar.

Baca Juga: Transaksi QRIS Antar Negara Semakin Diminati

 

Selanjutnya: Hasil China vs Indonesia: Garuda Kembali Gagal Menang, Indonesia Kalah 2-1

Menarik Dibaca: High Table Menggabungkan Kuliner Premium dan Hiburan Live Jazz

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved