December
23
2022
     22:32

Menutup 2022, Nestle Perkuat Komitmen Berinvestasi di Indonesia Secara Berkelanjutan

Menutup 2022, Nestle Perkuat Komitmen Berinvestasi di Indonesia Secara Berkelanjutan
ILUSTRASI. Ganesan Ampalavanar, President Director Nestle Indonesia menyampaikan komitmen jangka panjang perusahaan untuk terus berinvestasi di Indonesia, baik investasi baru maupun meneruskan investasinya secara berkelanjutan di Indonesia.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Dengan tantangan global dan nasional yang sedang terjadi saat ini, Nestlé Indonesia terus memperkuat komitmennya untuk melakukan investasi secara berkelanjutan di Indonesia, seperti melakukan pembangunan pabrik baru, penambahan kapasitas operasional di tiga pabrik lainnya, dan melanjutkan jalinan kemitraan dengan petani lokal untuk mendapatkan bahan baku yang dibutuhkan bagi produksi kami. Komitmen ini telah disoroti pada sesi Year End Media Gathering 2022 yang dihadiri oleh Ganesan Ampalavanar, Presiden Direktur Nestle Indonesia beserta jajaran manajemen Nestlé Indonesia lainnya pada hari Kamis lalu (22/12).

Dalam menjalankan bisnisnya, Nestle Indonesia berupaya untuk memastikan seluruh proses operasional berkontribusi dalam melindungi bumi untuk masa depan. Kami melakukan berbagai upaya sebagai bagian dari perjalanan net zero emission untuk membantu melindungi, memperbaiki, dan memperbaharui bumi untuk generasi mendatang.

Dalam hal keberlanjutan, Nestle Indonesia memiliki dua komitmen yaitu mencapai net zero emission di 2050, dan memastikan 100% kemasan yang dapat didaur ulang atau digunakan kembali, serta mengurangi sepertiga penggunaan resin plastik baru.

Sebagai bagian dari perjalanan net zero emission ini, Nestle Indonesia melakukan berbagai upaya untuk membantu melindungi, memperbaiki, dan memperbaharui bumi untuk generasi mendatang. Salah satunya adalah dengan meluncurkan instalasi boiler biomassa dari sekam padi di pabrik Karawang, Jawa Barat dan Kejayan, Jawa Timur.  

Sejalan dengan nilai – nilai untuk menjadi Be a Force for Good bagi perusahaan, komunitas dan bumi, Nestle Indonesia juga secara langsung memberikan dampak dalam mendorong kesetaraan, keberagaman dan inklusivitas di Indonesia; memajukan pemuda Indonesia, dan lingkungan.

Berbagai upaya yang berhasil dilakukan tahun ini adalah Program Magang SETARA; Nestle Indonesia menjadi salah satu perusahaan yang dipilih oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia menjadi advokat G20 untuk suarakan komitmen perusahaan dalam kesetaraan gender melalui kebijakan pemberian cuti melahirkan berbayar selama 7,5 bulan bagi karyawati dan 20 hari bagi karyawannya; program SalesDev yang mengembangkan talenta lokal dari luar Jawa untuk berkarir dan memberikan dampak sosial, dan mempersiapkan pemuda Indonesia menjadi angkatan siap bekerja setelah lulus.

Ganesan Ampalavanar, Presiden Direktur Nestle Indonesia mengatakan,”Meskipun saat ini kita sedang berada dalam masa pemulihan dari pandemi serta tantangan lainnya, Nestle terus memperkuat komitmen jangka panjangnya  untuk menciptakan manfaat bersama melalui berbagai inisiatif dan program yang kami luncurkan di Indonesia. Ini merupakan wujud komitmen nyata kami untuk turut serta memajukan dan memperkuat Indonesia serta menjadi perusahaan yang bertanggung jawab dan berkelanjutan.

Meskipun tujuan ini membutuhkan waktu yang tidak cepat, tapi kita harus mulai dari sekarang. Kami berharap langkah kami dapat terus menjadi inspirasi bagi perusahaan lain di Indonesia dalam menjadi perusahaan yang berkelanjutan. Jika bukan sekarang, kapan lagi.”

Tentang Nestle Indonesia

Nestlé Indonesia adalah anak perusahaan Nestle S.A., produsen makanan dan minuman terbesar di dunia yang berkantor pusat di Vevey, Swiss. Sebagai perusahaan di bidang gizi, kesehatan dan keafiatan, Nestle telah beroperasi selama lebih dari 150 tahun dan hadir di 187 negara di seluruh dunia, dengan lebih dari 2.000 merek yang memiliki tujuan yang sama yaitu menggunakan potensi makanan untuk meningkatkan kualitas hidup setiap individu, saat ini dan untuk generasi mendatang.

Nestle Indonesia didirikan pada tahun 1971 dan mempekerjakan sekitar 3.600 karyawan. Nestle Indonesia memiliki tiga pabrik di Indonesia yang memproduksi berbagai produk susu, makanan dan minuman dengan merek-merek terkenal seperti DANCOW, MILO, NESCAFE, LACTOGROW, CERELAC, KITKAT, BEAR BRAND, dan lain-lain.  

Tahun lalu, Nestle Indonesia memperingati 50 Tahun di Indonesia, dan kami bangga dengan pencapaian kami sebagai perusahaan yang sukses yang telah menciptakan manfaat bagi peternak sapi perah, petani kopi, mitra bisnis, pelanggan, konsumen dan masyarakat Indonesia. Kami bersemangat untuk maju bersama Indonesia!

Baca Juga: Kerek Harga Produk, Nestle Bukukan Penjualan Sembilan Bulan Terkuat Dalam 14 Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved