August
03
2024
     13:20

Mendag Zulkifli Kunjungi Perusahaan Pakan Ternak & Makanan Olahan di Lampung Selatan

Mendag Zulkifli Kunjungi Perusahaan Pakan Ternak & Makanan Olahan di Lampung Selatan
ILUSTRASI. Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat konferensi pers Capaian Kinerja Perdagangan 2023 dan Outlook Perdagangan 2024’ hari ini, Kamis (4/1) di kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengunjungi tiga perusahaan pakan ternak dan makanan olahan di Lampung Selatan, Lampung pada Jumat, (2/8). Kunjungan tersebut dilakukan ke tiga perusahaan, yaitu PT JAPFA Comfeed, PT Cheil Jedang Feed and Care Indonesia, serta PT Indofood Sukses Makmur. Kunjungan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja Mendag ke Provinsi Lampung.

Mendag Zulkifli Hasan mengatakan, kunjungannya ke para pengusaha kali ini merupakan bentuk dukungan dan apresiasi pemerintah kepada pelaku usaha dalam membangun ekonomi. Dalam hal ini, ia menekankan secara khusus peran para pelaku usaha bagi pertumbuhan ekonomi di Provinsi Lampung.

“Saya datang kemari untuk memberi dukungan kepada para pelaku usaha yang membuka usaha mereka di berbagai daerah di Indonesia. Pelaku usaha punya peran penting yang menyangkut hajat orang banyak, juga termasuk upaya memajukan ekonomi melalui sektor pangan,” kata Mendag Zulkifli Hasan.

Mendag Zulkifli Hasan juga menyampaikan dukungannya bagi perkembangan sektor swasta di Indonesia. Menurutnya, jika pelaku usaha terus untung dan berkembang, pelaku usaha akan lebih banyak menyerap tenaga kerja. Ia berharap hal tersebut akan berkontribusi mengerek setoran pajak dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Perusahaan perlu berkembang, maju, dan mendapatkan keuntungan. Untuk itu, pemerintah mendukung pelaku usaha agar terus maju sehingga dapat meningkatkan kapital tenaga kerja. Dengan demikian, lapangan usaha akan terbuka, pembayaran pajak juga akan naik, lalu ekonomi tumbuh. Hal itulah tugas pemerintah, yaitu menjaga, mendukung, membantu, dan mempermudah pelaku usaha,” papar Mendag Zulkifli Hasan.

Mendag Zulkifli Hasan kembali menekankan, kerja sama menjadi kunci pertumbuhan dan kemajuan perusahaan. “Kata kuncinya adalah kerja sama dan saling mendukung antara pegawai dan pelaku usaha, pemerintah pusat dan daerah, lingkungan, serta aparat keamanan sehingga terbentuk tim yang solid,” imbuhnya.

Dalam kunjungan tersebut, Mendag Zulkifli Hasan meninjau proses produksi perusahaan. Selain itu, ia berdialog sembari bersantap siang dengan dengan karyawan-karyawan perusahaan. Turut mendampingi Mendag Zulkifli Hasan dalam kunjungan tersebut, yaitu Plt. Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan Suhanto dan Plt. Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag Mardyana Listyowati.

Baca Juga: Mendag Zulkifli Hasan: Pemerintah Komitmen Awasi Kegiatan Importasi

Selanjutnya: Maja Watch, Jam Tangan Lokal yang Ramah Lingkungan

Menarik Dibaca: Coba Konsumsi Minuman untuk Menurunkan Gula Darah Berikut Ini, Ada 6 Pilihan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved