July
15
2024
     11:35

Meet &Greet MotoGP dengan Pembalap Dunia Sambut Pertamina Grand Prix of Indonesia2024

Meet &Greet MotoGP dengan Pembalap Dunia Sambut Pertamina Grand Prix of Indonesia2024
ILUSTRASI. Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi Lakukan Parade di Bali dan Ajak Masyarakat untuk Ramaikan IndonesianGP 2024.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Indonesia mendapat kehormatan sebagai satu-satunya Negara yang menjadi tuan rumah acara Meet & Greet dan parade Road to Pertamina Grand Prix of Indonesia (IndonesiaGP) pertama di dunia. Dihadiri oleh Pembalap MotoGP dari Pertamina Enduro VR46 Racing Team, yaitu Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi acara dimulai dengan parade dari The Meru - Sanur, mampir ke SPBU Pertamina 54.803.31 Sunset Road, kemudian berlanjut hingga ke tujuan akhir di Mari Beach Club, Canggu, Bali pada hari ini, Sabtu, (13/7).

Road to Pertamina Grand Prix of Indonesia - MotoGP™ 2024 menjadi momen bersejarah dengan kedatangan bintang-bintang balap MotoGP™. Parade serupa juga akan digelar di Mataram, Lombok sebagai bagian dari persiapan menyambut Pertamina Grand Prix of Indonesia - MotoGP™ 2024 yang memasuki musim ke-3.

Direktur Utama InJourney, Dony Oskaria menyampaikan, “Road to Pertamina Grand Prix of Indonesia - MotoGP™ 2024 menjadi momen bersejarah dan menjadi bukti kepercayaan dunia internasional untuk penyelenggaraan sport tourism di Indonesia, khususnya Mandalika. Untuk itu, kami berterimakasih atas kolaborasi antar stakeholders yang telah dibangun selama ini sehingga penyelenggaraan event ini akan menjadi lebih baik dan lebih sukses kedepannya,”.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan Road to Pertamina Grand Prix of Indonesia - MotoGP™️ 2024 menjadi momen bersejarah dengan kedatangan bintang-bintang balap MotoGP™️.  “Kesuksesan acara Meet & Greet dan Parade Road to Pertamina Grand Prix of Indonesia hari ini, merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam penyelenggaraan event Indonesian GP 2024," ujar Nicke.

Nicke menambahkan, acara ini tidak hanya memperkuat komitmen Pertamina terhadap pengembangan olahraga otomotif di Indonesia, tetapi juga sebagai platform untuk menginspirasi generasi muda dalam mengejar prestasi di bidang balap.

Sementara itu, Chairman MotoGPTM 2024 - Pertamina Grand Prix of Indonesia (IndonesianGP) Troy Warokka mengatakan, “Kami berterima kasih kepada seluruh stakeholders yang terlibat, dan dukungan masyarakat Indonesia untuk kesuksesan acara Meet & Greet dan Parade Road to Pertamina Grand Prix of Indonesia yang pertama kali digelar di Bali, Indonesia, serta  menjadi yang pertama di dunia. Acara ini menjadi momentum bersejarah bagi penggemar dan komunitas balap di Indonesia serta menandai langkah awal yang kuat menuju penyelenggaraan IndonesianGP yang penuh prestasi.”

Acara Meet & Greet dan Parade Road to MotoGP 2024, memberikan kesempatan langka bagi penggemar untuk berinteraksi langsung dengan idolanya. Harapannya, melalui rangkaian acara ini, akan ada dampak positif yang signifikan dalam mendukung gelaran IndonesiaGP yang akan digelar pada 27-29 September 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit, kawasan The Mandalika, Lombok Tengah, NTB.

Tentang InJourney

PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney adalah BUMN Holding Pariwisata dan Pendukung yang beranggotakan PT Angkasa Pura Indonesia sebagai InJourney Airports; PT Integrasi Aviasi Solusi sebagai InJourney Aviation Services; PT Hotel Indonesia Natour sebagai InJourney Hospitality; PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko sebagai InJourney Destination Management; PT Sarinah sebagai InJourney Retail; PT Pengembangan Pariwisata Indonesia sebagai InJourney Tourism Development Corporation.

InJourney dibentuk melalui Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 104 Tahun 2021 tentang Penambahan Penyertaan Modal Negara Republik Indonesia ke Dalam Modal Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Aviasi Pariwisata Indonesia dan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2023 tentang Penambahan Penyertaan Modal Negara Republik Indonesia ke Dalam Modal Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Aviasi Pariwisata Indonesia.

"In" pada nama ini berasal dari kata "Indonesia" dan integrated untuk menekankan posisi holding sebagai milik anak bangsa. Tak hanya itu, “In” juga berangkat dari kata “inbound” yang berarti turis datang yang merepresentasikan harapan dari apa yang akan dicapai oleh holding ini. Nama ini memiliki dua arti, yaitu "in a journey" atau berada dalam perjalanan dan "Indonesia journey" atau pengalaman perjalanan khas Indonesia.

Tentang ITDC

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau ITDC, bagian dari PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, berfokus pada pengembangan dan pengelolaan kawasan pariwisata terintegrasi di Indonesia, diantaranya The Nusa Dua “Bali’s Finest Family-Friendly Resort Haven”, The Mandalika “The Ultimate Lifestyle Sportstainment Destination” dan The Golo Mori “Sustainable Marine-Based MICE Tourism Destination”. Selama 50 tahun ITDC telah sukses mengelola The Nusa Dua, yang telah menjadi destinasi terkenal dengan infrastruktur dan fasilitas internasional, serta menjadi tuan rumah berbagai event skala internasional.

Baca Juga: Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 di Sirkuit Mandalika Kedatangan Pembalap Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved