March
31
2023
     18:47

Maybank Indonesia Selenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan

Maybank Indonesia Selenggarakan  Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan
ILUSTRASI. ki-ka: Direktur Keuangan Thilagavathy Nadason (kiri), Presiden Komisaris Dato? Khairussaleh Ramli (tengah), Presdir Taswin Zakaria (kanan) usai RUPST di Kantor Pusat Maybank Indonesia, Senayan, Jakarta (31/3).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID -  PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. ("Maybank Indonesia atau Bank") menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan ("RUPST") di Kantor Pusat Maybank Indonesia hari ini di Senayan, Jakarta.

RUPST Maybank Indonesia menyetujui sebagai berikut:

1)     Laporan Keuangan Konsolidasi yang telah diaudit untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2022;

2)     Pengangkatan kembali Edwin Gerungan sebagai Komisaris, dan Hendar sebagai Komisaris Independen Maybank Indonesia dengan masa jabatan terhitung sejak ditutupnya RUPST sampai dengan penutupan RUPST Bank tahun 2026;

3)     Pengangkatan kembali Effendi, Steffano Ridwan dan Ricky Antariksa sebagai Direktur Maybank Indonesia dengan masa jabatan terhitung sejak ditutupnya RUPST sampai dengan penutupan RUPST Bank tahun 2026; dan,

4)     Pengangkatan kembali Muhammad Anwar Ibrahim sebagai Ketua Dewan Pengawas Syariah dan Mohammad Bagus Teguh Perwira sebagai anggota Dewan Pengawas Syariah dengan masa jabatan terhitung sejak ditutupnya RUPST sampai dengan ditutupnya RUPST Bank tahun 2024.

Berdasarkan persetujuan RUPST, susunan Dewan Komisaris dan Direksi Maybank Indonesia adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Presiden Komisaris

:

Dato’ Khairussaleh Ramli

Komisaris

:

Edwin Gerungan

Komisaris

:

Datuk Lim Hong Tat

Komisaris

:

Dato’ Zulkiflee Abbas Abdul Hamid

Komisaris Independen

:

Budhi Dyah Sitawati

Komisaris Independen

:

Achjar Iljas

Komisaris Independen

:

Hendar

Komisaris Independen

:

Putut Eko Bayuseno

 

 

Direksi

Presiden Direktur

:

Taswin Zakaria

Direktur

:

Thilagavathy Nadason

Direktur

:

Irvandi Ferizal

Direktur

:

Effendi

Direktur

:

Muhamadian

Direktur

:

Widya Permana

Direktur

:

Steffano Ridwan

Direktur

:

Ricky Antariksa

Direktur

:

Bambang Andri Irawan

Dewan Pengawas Syariah

Ketua

:

Muhammad Anwar Ibrahim

Anggota

:

Abdul Jabar Majid

Anggota 

:

Mohammad Bagus Teguh Perwira

Pemegang saham pada RUSPT Maybank Indonesia juga menyetujui penggunaan Laba Bersih Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022 sebesar Rp1,471,070,391,742,- dengan peruntukan sebagai berikut:

1)     Sebesar 40% atau setara dengan Rp588,428,156,697,- akan dibagikan sebagai dividen tunai kepada pemegang saham dengan nilai Rp7,72061 per saham;

2)     Sisanya sebesar 60% atau setara dengan Rp882,642,235,045,- ditetapkan sebagai Laba Ditahan.

Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria mengatakan, “Kami mengucapkan selamat atas pengangkatan kembali Komisaris, Komisaris Independen, anggota Direksi Maybank Indonesia, dan Ketua serta anggota Dewan Pengawas Syariah. Pengangkatan ini akan semakin memperkuat sinergi dan kesinambungan bisnis Bank ke depan, khususnya dalam penerapan strategi M25+.”

Selain itu, Taswin juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pemegang saham atas dukungan yang telah diberikan kepada Maybank Indonesia di sepanjang 2022.

Tentang Maybank Indonesia

Maybank Indonesia merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang memiliki jaringan regional maupun internasional Grup Maybank. Maybank Indonesia menyediakan serangkaian produk dan jasa komprehensif bagi nasabah individu maupun korporasi melalui layanan Community Financial Services (Perbankan Ritel dan Perbankan Non-Ritel) dan Perbankan Global, serta pembiayaan otomotif melalui entitas anak yaitu WOM Finance untuk kendaraan roda dua dan Maybank Finance untuk kendaraan roda empat. Maybank Indonesia juga terus mengembangkan layanan dan kapasitas Digital Banking melalui M2U (App dan Web), M2E untuk nasabah korporasi dan berbagai saluran lainnya.

Per Desember 2022, Maybank Indonesia memiliki 345 cabang termasuk cabang Syariah yang tersebar di Indonesia dan satu cabang luar negeri (Mumbai, India), 22 Mobil Kas Keliling dan 895 ATM (termasuk 26 Cash Recycle Machines/CRM) yang terkoneksi dengan lebih dari 20.000 ATM tergabung dalam jaringan ATM PRIMA, ATM BERSAMA, ALTO, CIRRUS, dan terhubung dengan 3.500 ATM Maybank di Singapura, Malaysia dan Brunei. Maybank Indonesia mengelola simpanan nasabah sebesar Rp105,71 triliun dan memiliki total aset senilai Rp160,81 triliun pada Desember 2022.

Baca Juga: Maybank Indonesia Akan Menggelar Elite Label Road Race Maybank Marathon 2023 di Bali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved