November
06
2022
     15:14

Maybank Indonesia Resmikan Kantor Cabang Induk Regional Jawa Timur

Maybank Indonesia Resmikan Kantor Cabang Induk Regional Jawa Timur
ILUSTRASI. Manajemen Maybank dan jajaran terkaiit menggunting pita saat peresmian Maybank Indonesia Kantor Cabang Induk (KCI) Surabaya yang berlokasi di Jalan jembatan Merah No.3 Surabaya, Jawa Timur.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. (Maybank Indonesia atau Bank) resmikan Kantor Cabang Induk (KCI) Surabaya yang berlokasi di Jalan Jembatan Merah No. 3 Surabaya pada 4 November 2022. Maybank Indonesia KCI Surabaya merupakan kantor cabang relokasi yang sebelumnya berlokasi di Jalan Pemuda, Surabaya.

Acara peresmian KCI Maybank Surabaya dihadiri oleh Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria; Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur, LM Bahtiar Zaadi; Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan I, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 4 Jawa Timur, Budi Susetiyo; Staf Ahli Gubernur Jawa Timur Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Ir. Joko Irianto, M.Si.; Staf Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya, Widji Totok Januarianto; Kepala Seksi Keuangan Polrestabes Surabaya, Kompol Anis Arifin; beberapa tamu undangan dan nasabah.

“Kami bersyukur dapat melangsungkan acara peresmian dan grand opening relokasi KCI Maybank Surabaya yang dihadiri perwakilan Pemerintah kota Surabaya dan Regulator industri perbankan provinsi Jawa Timur serta para nasabah setia Maybank yang diundang. Kami berharap dengan diresmikannya KCI Maybank Surabaya dapat menjadi awal baru untuk melanjutkan bisnis dan layanan Maybank Indonesia kepada nasabah di kota Surabaya dan sekitarnya, selaras dengan misi kami, Humanising Financial Services,” ujar Taswin.

Bangunan KCI Maybank Surabaya memiliki gaya arsitektur art deco didirikan sejak 1914 dan difungsikan sebagai bank tabungan umum pada 1916 dengan nama, ‘Nederlaands Spaarbank’ pada era pemerintahan Hindia Belanda. Kemudian, pada 1998, Walikota Surabaya menetapkan bangunan tersebut sebagai Bangunan Cagar Budaya serta menjadi ikon kota Surabaya.

Untuk dapat mengakomodasi lebih banyak nasabah bertransaksi atau pun mengakses layanan finansial Bank lainnya, Maybank Indonesia mendirikan instalasi tambahan di dalam gedung seperti ruang rapat, area tunggu banking hall dan area layanan digital banking dengan gaya arsitektur minimalis kontemporer sehingga mampu mencerminkan dinamika modern banking.

Taswin menambahkan, “Kami bangga dapat mengoperasikan KCI Maybank Surabaya di sebuah gedung bersejarah dengan desain yang abadi hingga saat ini. Dengan gaya arsitektur art deco masa lampau yang dipadukan dengan instalasi modern masa kini, kami berharap KCI Maybank Surabaya dapat memberikan pengalaman unik bagi para nasabah serta sekaligus mengapresiasi keindahan bangunan yang menggambarkan citra brand Maybank Indonesia yakni, tangguh, konsisten dan berwibawa.”

Di akhir acara, Taswin juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak termasuk Pemerintah kota Surabaya dan Regulator industri perbankan provinsi Jawa Timur, serta seluruh nasabah atas kerjasama dan dukungan yang telah terjalin selama ini. Taswin berharap kerjasama dan dukungan tersebut dapat terus ditingkatkan ke depannya.

Baca Juga: Bank Maybank Raup Laba Bersih Stabil Rp 1,06 Triliun Hingga Kuartal III 2022

Tentang Maybank Indonesia

Maybank Indonesia merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang memiliki jaringan regional maupun internasional Grup Maybank. Maybank Indonesia menyediakan serangkaian produk dan jasa komprehensif bagi nasabah individu maupun korporasi melalui layanan Community Financial Services (Perbankan Ritel dan Perbankan Non-Ritel) dan Perbankan Global, serta pembiayaan otomotif melalui entitas anak yaitu WOM Finance untuk kendaraan roda dua dan Maybank Finance untuk kendaraan roda empat. Maybank Indonesia juga terus mengembangkan layanan dan kapasitas Digital Banking melalui M2U (App dan Web), M2E untuk nasabah korporasi dan berbagai saluran lainnya.

Per September 2022, Maybank Indonesia memiliki 345 cabang termasuk cabang Syariah yang tersebar di Indonesia dan satu cabang luar negeri (Mumbai, India), 22 Mobil Kas Keliling dan 943 ATM yang terkoneksi dengan lebih dari 20.000 ATM tergabung dalam jaringan ATM PRIMA, ATM BERSAMA, ALTO, CIRRUS, dan terhubung dengan 3.500 ATM Maybank di Singapura, Malaysia dan Brunei. Maybank Indonesia mengelola simpanan nasabah sebesar Rp107,00 triliun dan memiliki total aset senilai Rp164,86 triliun pada September 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2023 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved