February
20
2024
     16:05

Maybank Asset Management Meluncurkan Reksa Dana Pasar Uang Syariah T+0

Maybank Asset Management Meluncurkan Reksa Dana Pasar Uang Syariah T+0

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Maybank Asset Management mengumumkan peluncuran produk terbaru mereka, Reksa Dana Syariah Maybank Syariah Cash Fund (Maybank Syariah Cash Fund) yaitu produk reksa dana syariah pasar uang yang memperkenalkan fitur pencairan di hari yang sama (T+0)*.

Reksa dana pasar uang syariah dengan fitur pencairan di hari yang sama saat ini sangat terbatas di industri reksa dana, terlebih lagi Maybank Asset Management memberikan target imbal hasil yang menarik.

"Di tahun 2024 Maybank Syariah Cash Fund menargetkan imbal hasil 3.5% sampai dengan 4% net p.a” kata Raja Edham Zulkarnaen, Direktur Maybank Asset Management.

Di peluncuran produk ini, Maybank Asset Management juga berkolaborasi dengan PT Maybank Sekuritas Indonesia (Maybank Sekuritas) melalui fitur Auto Sweep. Fitur baru ini dapat memaksimalkan dana yang ada di Rekening Dana Nasabah (RDN) Maybank Sekuritas untuk diinvestasikan secara otomatis ke dalam Maybank Syariah Cash Fund, sehingga berpotensi mendapatkan imbal hasil yang lebih optimal.

"Fitur Auto Sweep ke Maybank Syariah Cash Fund ini memberikan solusi bagi investor yang membutuhkan jenis investasi pasar modal yang lebih fleksibel dan mudah selagi menunggu momentum terbaik di tengah fluktuasi pasar saat ini,” jelas Wilianto Ie, Presiden Direktur Maybank Sekuritas. “Fitur ini merupakan salah satu langkah inovatif kami dalam menjalankan komitmen dari misi ‘Humanising Financial Services’ untuk menjawab kebutuhan investor yang terus berkembang,” lanjut beliau.

Maybank Asset Management berkomitmen untuk terus menghadirkan produk-produk inovatif yang dapat mengoptimalkan investasi para investor, tetapi juga membantu memperkuat ekosistem keuangan syariah di Indonesia.

Produk Maybank Syariah Cash Fund saat ini dapat dibeli melalui Maybank Sekuritas mulai tanggal 19 Februari 2024.

*) Fitur pencairan hari yang sama sesuai ketentuan sebagaimana tercantum pada prospektus Reksa Dana Syariah Maybank Syariah Cash Fund.

Tentang PT Maybank Asset Management

PT Maybank Asset Management (Maybank AM) adalah anak perusahaan dari Maybank Asset Management Group (MAMG) di bawah Group Maybank, yaitu salah satu kelompok usaha perbankan terbesar di Asia Tenggara dari sisi jumlah asset.

Pada tahun 2002, Maybank AM mendapatkan izin sebagai Manajer Investasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui Surat Keputusan Bapepam No. KEP-07/PM/MI/2002 pada tanggal 21 Juni 2002.

Sejak berdirinya, Maybank AM telah mengelola portofolio investasi untuk nasabah institusi dan perorangan melalui Reksa Dana dan Pengelolaan Dana Nasabah Secara Individual. Sejalan dengan strategi ekspansi bisnis regional Maybank Group, Maybank AM bercita-cita untuk menjadi pemain utama di wilayah Asia.

Baca Juga: Maybank AM Luncurkan Reksadana Indeks Terbaru:Maybank Financial Infobank15 Index Fund

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved