February
09
2022
     11:28

Masih Pandemi, Wahana Honda Mencetak Penjualan 271.100 Unit di 2021, Bertumbuh 23%

Masih Pandemi, Wahana Honda Mencetak Penjualan 271.100 Unit di 2021, Bertumbuh 23%
ILUSTRASI. Booth pameran sepeda motor Honda, salah satu lini bisnis Wahana Artha Group.

Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di balik pembatasan mobilitas akibat pandemi, pasar otomotif khususnya roda dua mulai menggeber di beberapa wilayah. Salah satunya di  wilayah penjualan Wahana Honda, yakni Jakarta dan Tangerang. 

“Hampir semua lini tipe yang dipasarkan terserap dengan baik oleh konsumen kami di Jakarta dan Tangerang,” kata Head of Marketing Wahana, Olivia Widyasuwita, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (9/2).

Wahana mencatat, penjualan tahun 2021 naik hingga 23% untuk semua tipe. Baik AT, Cub, Sport, Bigbike. Jika pada 2020 Wahana Honda membukukan penjualan sebanyak 221.000 (all type) angka tersebut bertumbuh menjadi 271.100 pada tahun lalu.

Dari sekian jajaran produk yang ditawarkan, produk AT menjadi penyumbang terbesar. Yakni mencatat angka sebanyak 259.000 unit. 

Menduduki produk jagoan AT Honda, Honda BeAT berhasil menduduki peringkat pertama sebagai motor yang paling laris di 2021 lalu. Menyusu  Honda Scoopy. Sementara produk AT yang sejak awal kelahirannya berhasil menundukkan hati konsumen, Vario menduduki peringka tketiga, diikuti oleh skutik premium Honda PCX.

Kondisi unik juga terjadi pada pasar sepeda motor Honda di Jakarta dan Tangerang. Pendapat tentang penurunan daya beli masyarakat akibat pandemi terbantahkan dengan penjualan kredit yang bertumbuh sebesar 17% sepanjang 2021.

“Hal ini menunjukkan adanya gerakan positif ekonomi masyarakat, khususnya di Jakarta Tangerang,” papar Olivia.

Melihat semakin baiknya pergerakan ekonomi masyarakat, Wahana Honda mengawali tahun 2022 dengan semangat untuk menjaga kepercayaan konsumen. Guna mempermudah semua kebutuhan konsumen, Wahana Honda juga terus mengembangkan aplikasi digital Wanda untuk menjawab semua kebutuhan konsumen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved