July
19
2024
     14:19

Mandiri Sekuritas Dukung Literasi Keuangan Berkelanjutan melalui Young Investor Camp

Mandiri Sekuritas Dukung Literasi Keuangan Berkelanjutan melalui Young Investor Camp
ILUSTRASI. PT Mandiri Sekuritas (Mandiri Sekuritas/Perusahaan) kembali bekerja sama dengan Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) dalam menyelenggarakan program literasi keuangan ?Young Investor Camp? untuk 75 mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang tersebar di seluruh Indonesia, Kamis, 18 Juli 2024.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID -  PT Mandiri Sekuritas (Mandiri Sekuritas/Perusahaan) kembali bekerja sama dengan Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) dalam menyelenggarakan program literasi keuangan ‘Young Investor Camp’ untuk 75 mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang tersebar di seluruh Indonesia, Kamis, 18 Juli 2024.

Program ini merupakan pembinaan lanjutan dari Mandiri Sekuritas yang telah dimulai sejak bulan Maret lalu dan akan berlangsung hingga akhir tahun 2024. ‘Young Investor Camp’ bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan berinvestasi pasar modal yang lebih terstruktur dan terukur kepada para mahasiswa, sehingga mereka dapat memulai investasi dengan lebih percaya diri.

Menurut data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), angka investor individu di pasar modal Indonesia masih terus meningkat. Per akhir Mei 2024, tercatat jumlah investor individu pasar modal sudah mencapai 12,9 juta atau naik 17% dari 11,06 juta di periode yang sama tahun 2023. Sebanyak 55,58% diantaranya didominasi oleh kalangan berusia di bawah 30 tahun.
 
Head of Corporate Secretary and Communications Mandiri Sekuritas, Nadya Siregar, mengatakan, “Melalui ‘Young Investor Camp’, kami berharap akan mendukung peningkatan literasi dan inklusi keuangan di kalangan mahasiswa atau Gen Z.

Dalam program ini, kami mengajarkan pengetahuan dan keterampilan berinvestasi di pasar modal dengan menggunakan teknologi digital MOST by Mandiri Sekuritas, sehingga mereka dapat menerapkan langsung ilmu yang diperoleh.

Program ini juga membangun investing mindset sejak dini, sehingga mereka bisa menikmati proses berinvestasi yang dapat mengantarkan mereka kepada kestabilan finansial jangka panjang serta mencapai berbagai tujuan masa depan.”
 
Selain literasi keuangan, Mandiri Sekuritas yang telah bekerja sama dengan KSE sejak 2020 juga secara konsisten memberikan berbagai pelatihan soft skills dengan topik beragam, seperti Personal Branding, Leadership, Organizational Communications, dan Public Speaking. Selama 4 tahun bekerja sama dengan KSE, Mandiri Sekuritas juga telah memberikan beasiswa kepada 95 mahasiswa dari berbagai PTN dari berbagai provinsi di Indonesia.
 
Tentang PT Mandiri Sekuritas

PT Mandiri Sekuritas (“Mandiri Sekuritas” atau “Perusahaan”) merupakan salah satu investment bank terdepan di Indonesia, anak perusahaan dari Bank Mandiri. Didirikan di Jakarta, pada 31 Juli 2000, Mandiri Sekuritas menyediakan layanan sekuritas yang komprehensif, termasuk Underwriting, Advisory, Brokerage bagi nasabah institusi dan retail melalui jalur distribusi konvensional dan online.

Dengan pengalaman lebih dari 23 tahun, Mandiri Sekuritas kini didukung oleh 2 anak perusahannya, yaitu: PT Mandiri Manajemen Investasi (Mandiri Investasi) dan Mandiri Securities Pte. Ltd. (Mandiri Securities Singapore). Bersama dengan anak perusahaannya, Mandiri Sekuritas menyediakan produk dan layanan yang inovatif dengan jejak keahlian yang telah terbukti, termasuk Research Team yang profesional dan berpengalaman baik untuk bidang makroekonomi, saham maupun obligasi, serta dukungan teknologi informasi terkini, dan implementasi pengelolaan risiko yang menerapkan prinsip kehati-hatian.

Baca Juga: Mandiri Sekuritas Ramalkan IHSG akan Sideways Beberapa Hari Ke Depan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved